4 Kumpulan Mode Permainan Minecraft

Minecraft adalah salah satu game bertahan hidup kotak pasir paling populer di dunia. Selain crafting, pemain juga bisa menikmati berbagai jenis gameplay Minecraft. Ada berbagai jenis permainan untuk dimainkan, masing-masing dengan aturan dan tujuan yang berbeda. Bermain dengan genre yang berbeda akan memberikan pengalaman yang unik dan seru. Untuk itu Quikstopme kali ini akan membahas berbagai jenis game Minecraft yang bisa kamu mainkan. Setiap mode memiliki karakteristik dan tantangan yang berbeda, sehingga pemain akan merasakan tantangan dan kesenangan saat bermain Minecraft.

Baca Juga: 5 Kumpulan Game Memasak Terbaik

Berapa Banyak Mode Permainan Minecraft?

Secara umum, mode permainan Minecraft bervariasi dan memungkinkan pemain menemukan cara bermain yang paling cocok untuk mereka. Dari spesies hidup hingga spesies alami, setiap spesies memiliki keunikan tersendiri dan menyenangkan untuk dijelajahi. Di antara banyaknya jenis game yang tersedia, Minecraft merupakan video game yang tidak akan pernah bosan Anda mainkan.

1. Mode Survival

Mode permainan Minecraft pertama yang bisa dimainkan di Minecraft adalah Survival Mode. Mode ini bertujuan untuk bertahan hidup dan mengumpulkan sumber daya untuk membuat perlengkapan dan senjata. Pemain akan menghadapi berbagai macam tantangan, seperti monster dan cuaca yang buruk. Namun, pemain juga dapat mengeksplorasi dunia Minecraft yang luas dan menemukan berbagai macam lokasi menarik.

2. Mode Creative

Kedua, mode Creative. Mode ini memberikan kebebasan penuh untuk membuat dan merancang bangunan dan lingkungan dengan sumber daya yang tidak terbatas. Pemain tidak perlu khawatir tentang makanan atau monster, dan dapat mengakses semua blok dan item yang tersedia di game. Mode Creative memberikan pemain kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dengan bebas dan tanpa batasan.

3. Mode Adventure

Selanjutnya ada mode adventure, mode ini biasanya digunakan untuk membuat map atau skenario khusus untuk pemain lain untuk menyelesaikannya. Pemain tidak dapat membangun atau menghancurkan blok seperti di Survival Mode atau Creative Mode, namun mereka dapat menemukan barang-barang penting dan berinteraksi dengan berbagai macam mekanisme dan sistem.

Baca Juga:  Arti Lengkap Kata Baxia Mobile Legends

4. Mode Spectator

Mode Spectator di Minecraft adalah mode permainan yang memungkinkan pemain untuk menjadi pengamat atau penonton dalam permainan. Dalam mode ini, pemain tidak memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan dunia permainan atau memanipulasi objek dalam permainan. Tujuan dari mode ini adalah untuk memungkinkan pemain untuk menonton permainan dari sudut pandang yang berbeda, seperti menonton pertandingan PvP atau melihat pembangunan besar dalam permainan yang dilakukan oleh pemain lain.

Cara mengubah mode permainan Minecraft

Untuk mengubah mode permainan Minecraft, pertama-tama pastikan Anda berada di menu utama permainan, setelah itu pilih opsi “Solo” atau “Multiplayer”, tergantung jenis permainan yang ingin Anda mainkan. Selanjutnya, pilih dunia atau server yang ingin Anda mainkan dan klik tombol “Edit” untuk mengubah pengaturan game.

Di sini Anda akan menemukan opsi untuk mengubah mode permainan. Mode permainan yang tersedia termasuk bertahan hidup, kreatif, aksi, dan petualangan. Pilih mode yang diinginkan dan klik tombol “Selesai” untuk menyimpan pengaturan. Setelah itu, tekan tombol “Mainkan” untuk mulai bermain dalam mode permainan pilihan Anda.

Itulah beberapa jenis game yang bisa dimainkan di Minecraft. Semua jenis permainan ini menawarkan pengalaman yang berbeda dan memiliki tantangan tersendiri. Setiap pemain dapat memilih gaya yang sesuai dengan gaya permainannya.

Ikuti quikstopme untuk mendapatkan informasi seputar game lainnya dari kami. Terima Kasih Sudah Membaca Artikel ini  Sobat Gamers.