5 Fakta Menarik Tentang PepsiMan

Genre game sepertinya mengalami peningkatan selama konsol PS1. Pepsi adalah salah satunya. Game di negara kita ini sepertinya sudah sangat dikenal oleh para pemainnya saat itu. Juga game yang bisa dibilang seru dan lucu dibandingkan dengan game lainnya.

Ngomong-ngomong, apakah kamu tahu fakta menarik tentang pembuatan game Pepsiman? Jika tidak, Anda beruntung. Karena kami membuat koleksi untuk kalian. Dan siapa yang penasaran? Yuk, baca cerita ini lebih lanjut.

Baca Juga: Alur Cerita Game Jackie Chan STUNTMASTER Ps 1

1. Sebenarnya Game Ini Hanya Beredar Di Jepang Saja

Fakta yang tidak terduga adalah game ini hanya tersedia di Jepang. Game ini tidak akan tersedia di wilayah lain, menurut tim pengembang dan penerbit KID.
Faktanya, Pepsi Jepang dan game ini bekerja sama untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan minuman ringan tersebut. Yang memang menjadi cerita utama sepanjang permainan.

2. Low Budget

Biaya pembuatan game ini kabarnya sangat murah, menurut informasi yang kami terima. Karena sangat kecil, kami tidak dapat menentukan angka pastinya. Namun meski begitu, tim developer masih memiliki sedikit niat untuk menggarapnya seperti model gameplay dan cutscene yang menggunakan event scene 3D.

3. Sempat Mau Dicaplok Publisher Amerika

Karena punya gameplay yang menarik serta kocak, dulunya ada sebuah Publisher asal Amerika yang pengen beli game tersebut supaya bisa di rilis di wilayah Amerika. Namun sayangnya, Kotaro Uchikoshi yang merupakan salah satu tim KID bilang jika mereka tetep pengen game ini hanya eksklusif di Jepang saja.

4. Bintang Film Saw Jadi Orang Yang Minum Pepsi Di Dalam Game Ini

“Pepsiman”, yang sering muncul setelah Anda selesai tampil di atas panggung, sebenarnya adalah Mike Butters, yang terkenal karena memerankan Paul Lehay dalam film seri Saw. Menarik untuk dicatat bahwa Butter, yang memainkan Pepsi Guy dalam game ini, kembali ke seri web Angry Video Game Nerd 20 tahun setelah pertama kali dirilis.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain ReCore: Mekanisme Klasik Tetap Asyik

5. Gamenya Enggak Laku

Meski mendapat nilai tinggi dari pengulas, penjualan game Pepsiman tidak terlalu kuat. Uchikoshi mengklaim bahwa game ini tidak begitu laris manis di Jepang. Wow. Kira-kira apa penyebabnya?

Nah itulah tadi beberapa detail menarik tentang video game Pepsiman yang hadir untuk PlayStation 1 pada tahun 1999. Bagaimana menurut kalian tentang artikel di atas?