Ada 7 Game di Steam Dengan Rating Terendah, Termasuk Efootball.

Mendapatkan rating tinggi dan review bagus adalah hal yang bisa dibanggakan oleh developer game. Namun, produk yang mereka hasilkan tidak terlalu diminati para pemain. Dalam kasus terburuk, game tersebut menerima ulasan negatif yang tidak melihat ulasan positif.

Dari puluhan ribu game yang ada di Steam, ada game dengan rating tertinggi dan rating terendah. Ya, perbedaan itu seperti semesta dan dunia yang membuatmu lebih sadar.

Olahraga apa yang kamu suka? Olahraga apa yang tidak kamu sukai? Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan kedua, mari kita lihat daftar ini menggunakan data dari Steam250.

quikstopme

Baca Juga: 7 Item Langka Di GTA V Yang Kalau Di Jual Bisa Ratusan Juta Dollar!

1. Identity

Mendapatkan tempat ketujuh adalah fitur permainan. Dikembangkan oleh Asylum Entertainment Inc., game ini menjanjikan akan menjadi game massively multiplayer online (MMO) yang penuh kebebasan. Artinya, kamu bisa membuat karakter yang memiliki peran tersendiri sebagai polisi, pengusaha, atau bahkan penjahat. Nantinya, Anda akan bisa mengendalikan takdir Anda dalam mengejar kekayaan dan kekuasaan. Sayangnya, janji ini hanyalah sebuah janji. Gim yang didukung oleh pemain melalui situs pendanaan bernama Kickstarter ini belum diperbarui. Ini benar-benar masalah karena para pemain mengumpulkan total C$ 187.859.000 (sekitar Rp 2 miliar) pada tahun 2015.

Skor game yang sering disebut curang di Steam250 ini hanya sampai 2.20. Nilai tersebut didapat dari algoritma Steam250 yang mendapatkan data dari jumlah review positif dan review detail.

2. Spacebase DF-9

Tentunya Double Fine Productions terkenal sebagai developer dengan game-game yang bagus dan memiliki daya tarik tersendiri, seperti Brutal Legend, Costume Quest dan tentunya serial Psychonauts. Terlepas dari segalanya, Spacebase DF-9 mendapat ulasan buruk. Seperti namanya, \’Spacebase\’, Anda diajak membangun rumah di luar angkasa. Selain membangunnya, Anda akan melindungi bangunan dari berbagai ancaman dan mengendalikan orang-orang sesuai dengan tugasnya. Ironisnya, itu adalah pedang bermata dua yang gagal memenuhi misinya. Alasannya, Spacebase DF-9 dihentikan dan tidak akan menerima pembaruan lagi. Pemain kecewa karena janji manis salah satu developer tidak terpenuhi. Oleh karena itu tandanya Alhasil, skor di Steam250 mencapai 1.87.

3. Kinetic Void

Tema Kinetic Void didasarkan pada Spacebase DF-9, yang merupakan luar angkasa. Perbedaannya adalah game ini berfokus pada perjalanan dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kapal. Membangun pesawat ini hadir dengan fungsionalitas dunia terbuka yang hanya dibatasi oleh spesifikasi komputer Anda.

Pembangunan belum selesai. Masih banyak bug. Namun, tim pengembang meninggalkan permainan apa adanya. Pemain mengungkapkan rasa frustrasi dan kemarahan mereka melalui ulasan Steam.

Ada juga gamer yang mempromosikan game serupa dengan review bagus dan gamer yang ingin menghapus Kinetic Void dari Steam. Skor permainan slot ini adalah 1,83.

4. Command & Conquer 4: Tiberian Twilight

Perbedaan dramatis antara Command & Conquer 3 dan Command & Conquer 4 sangat mengejutkan. Demikian pula, ada game dengan ulasan bagus. Di sisi lain, ada game yang mendapat peringkat sebagai game terburuk keempat di Steam. Bagaimana hal itu terjadi? Nah, karena game ini tidak seperti Command & Conquer. Permainan tidak mengikuti aturan & kemenangan sebelumnya mirip dengan pengumpulan sumber daya. Kemudian, game ini juga dianggap sebagai masalah bagi para pemainnya.

Baca Juga:  Lucasfilm Games mengonfirmasi Open-World Star Wars ditangani oleh Ubisoft

Ingin bermain game? Anda harus masuk ke dalam permainan dan memastikan koneksi Internet tersedia saat Anda bermain. Jadi kalian tidak bisa bermain jika internet sedang down atau jika server EA sedang bermasalah. Panggilan yang mengerikan membuat game ini hanya mencapai peringkat 1,78.

5. Uriel’s Chasm

Saat Anda memasuki halaman game ini, Anda akan disambut dengan beberapa kekhasan. Foto dua wanita yang difilter dengan baik diikuti dengan penjelasan yang jauh lebih sederhana. ‘Alat penghancur agama’

Apa artinya? Tidak ada yang tahu. Jelas, game ini mendapat review negatif di Steam. Banyak pemain yang sudah mencobanya bingung saat menjelaskannya. Sangat buruk bahwa beberapa pemain mendapatkan Uriel’s Chasm secara gratis tetapi mereka merasa kekurangan uang. Data dari Steam250 menunjukkan bahwa game ini memiliki skor 1,73.

6. Flatout 3: Chaos & Destruction

Salah satu ‘finalis’ dalam daftar game terburuk di Steam adalah Flatout 3: Chaos & Destruction.  Game balapan yang rusuh dan penuh kehancuran ini tidak hanya menjadi salah satu game terburuk di Steam, tetapi juga salah satu game terburuk di dunia.

Tampaknya, semua aspek dalam game ini mendapatkan komentar negatif dari para kritikus. Gameplay, kontrol, dan AI menjadi contoh aspek yang diberi kritik. Lucunya, keburukan game ini mendorong gamer untuk memberikan tag ‘Horror’ dan ‘Psychological Horror’  di Steam. Skor Flatout 3: Chaos & Destruction adalah 1.52.

7. eFootball™ 2022

Game yang menduduki peringkat pertama sebagai game terburuk di Steam adalah eFootball™ 2022. Apakah menurut Anda eFootball dinilai bagus? Anda mungkin pernah melihat gambar viral yang menunjukkan kualitas grafik eFootball. Aspek ini kerap dikritik oleh para gamer mengingat grafis kerap menjadi nilai jual game sepak bola. Namun, grafik bukan satu-satunya kekurangan yang membuat eFootball menjadi game terburuk di Steam.

Secara umum, eFootball menawarkan beberapa fitur dibandingkan seri Pro Evolution Soccer (PES) sebelumnya. Jumlah tim berkurang, situasinya terbatas, bug memperburuk pengalaman bermain, sehingga skor permainan ini adalah 1,12. Pemain sepak bola benar-benar mengecewakan!

Inilah tujuh game dengan rating dan skor terburuk di Steam. Banyak game yang ditinggalkan oleh para pengembangnya, padahal proses pengembangan game tersebut belum selesai. Ada juga game yang kualitasnya sangat buruk sehingga pemainnya merasa tertipu. Apa pendapat Anda tentang daftar game ini?