Alur Cerita Game Assassin Creed

Assassin creed merupakan game yang dikembangkan oleh Ubisoft dan dirilis pada tanggal 13 November 2007. Game ini memiliki genre seperti game petualangan dan rahasia. Assassin’s Creed merupakan game yang dirilis di platform Playstation 3 dan Xbox 360. Sayangnya, game ini belum tersedia di versi PC. Kesuksesan Assassin’s Creed menjadi bukti bahwa game ini berhasil menarik perhatian para pecinta game dan tantangannya yang seru.

Bahkan di Assassin’s Creed ada fiksi sejarah, fiksi ilmiah, dan mitologi yang terjalin dengan sejarah. Gim ini terinspirasi oleh novel Almaut yang ditulis oleh Vladimir Bartol dari Slovenia dan idenya berasal dari seri Prince of Persia. Ada banyak seri Assassin’s Creed yang bisa kamu mainkan untuk memahami ceritanya yang menarik!

Ini adalah kisah Assassin’s Creed:

Baca Juga: 5 Game Super Mario Terbaik Dan Terpopuler

Alur Cerita Assassin Creed

Cerita bermula pada tahun 75111 SM pada masa Isu, ras yang diyakini sebagai asal usul makhluk di dunia Assassin’s Creed 3 yang dirilis pada tahun 2012. Ras Isu memiliki teknologi canggih untuk menciptakan manusia untuk dijadikan budak . Hingga terciptanya artefak yang dikenal sebagai Piece of Eden yang dibuat untuk mematuhi suku Isu.

Ada berbagai jenis Potongan Eden dan kegunaannya yang berbeda. Apple of Eden bekerja untuk mengendalikan pikiran seseorang, Pedang Eden akan memberikan rahmat kepada penggunanya. Kain Kafan Eden yang berfungsi untuk menyembuhkan apa pun yang ditutupinya, dan banyak lagi. Tapi semuanya berubah pada 75010 SM. AD ketika terjadi perang antara manusia dan suku Isu. Karena ada 2 orang yang tidak bisa terpengaruh oleh hal-hal tersebut karena terlahir dengan campuran DNA ras Isu. Pemberontakan pertama ras manusia untuk ras Issu
Kisah Assassin’s Creed Lengkap
Pencegahan kiamat
Kedua orang ini adalah Adam dan Hawa, mereka memberontak agar manusia tidak menjadi budak. Mereka mencuri apel Eden, dan sejak saat itu Isu dan manusia berperang dalam kiamat yang menyebabkan kepunahan ras Isu akibat ledakan matahari, sementara banyak ras manusia dan hewan selamat dari bencana tersebut. Seri game ini berlanjut dengan Assassin’s Creed: Revelations yang dirilis pada tahun 2011. Di seri ini, ada masalah yang lebih serius dimana 3 ilmuwan dari ras Isu. Jupiter, Juno, dan Minerva bekerja sama untuk menyelamatkan peradaban mereka dari bencana yang akan datang yaitu ledakan Matahari.

Letusan ini membunuh hampir semua suku Isu dan manusia serta menyebabkan kepunahan suku kecil Isu. Hal ini membuat suku Isu setuju bahwa mereka harus berinteraksi dengan manusia dan tidak menjadi budak. Untuk mencegah terjadinya bencana tahun depan, Minerva membangun sebuah perangkat. The Eye disebut perisai Bumi yang dapat mengusir jilatan api matahari.

Sayangnya, Juno tidak berniat menyelamatkan umat manusia dan menciptakan Anya hanya untuk melindungi ras Isu. Ilmuwan lain dari suku Isu menemukan ini dan mereka mengunci Juno dan The Grey. Minerva dan Jupiter menciptakan Mata Kedua untuk mengirim pesan. Pesan yang akan datang adalah datangnya ramalan kiamat di tahun 2012.

Piece of Eden Pertama

Seri ini berlanjut dengan Assassin’s Creed: Odyssey yang dirilis pada tahun 2018 mengambil latar belakang tahun 430 SM. Spesies Isu dianggap mitos karena menghilang. Mari kita lanjutkan ke zaman Yunani kuno dimana terjadi perang antara Sparta dan Athena atau yang sering disebut dengan Perang Peloponnesia. Salah satu bidak Eden yang digunakan manusia adalah tombak Sparta yang diturunkan dari generasi ke generasi. Mari kita lanjutkan dengan seri Assassin’s Creed: Origins yang dirilis pada tahun 2017 lalu dan mengambil latar tahun 330 SM. Di Mesir kuno Alexander datang untuk memerintah Mesir dan mendirikan dinasti Ptolemeus. Ptolemeus diperintah oleh warisan sampai Ptolemeus Ketigabelas memerintah. Ptolemeus menikahi saudara perempuannya Cleopatra, yang lebih terkenal darinya. Hingga terjadi perang yang memecah belah rakyat di pihak Ptolemy dan Cleopatra.

Di masa kekacauan ini hiduplah sepasang suami istri, Bayek dan Aya. Bayek ditugaskan ke Oasis di mana tim yang menyamar secara tidak sengaja menculiknya dari kuil tempat Apple of Eden berada. Bayek yang mencoba melawan, tidak sengaja membunuh putranya, dan sejak itu Bayek bekerja keras untuk membunuh semua anggota kelompok. Pencariannya berakhir saat bertemu dengan Cleopatra yang juga ditakuti oleh tim cover.

Tujuan The Order of Ancient

Kelompok ini disebut Ordo Orang Dahulu. Untuk memerintah Mesir dan Ptolemy adalah boneka mereka. Bayek dan Aya bersumpah setia kepada Cleopatra dan ditugaskan untuk membasmi Order of the Elders. Mereka mengetahui bahwa Cleopatra bergabung dengan Romawi yang ingin menguasai Mesir. Julius Caesar memimpin Romawi. Hingga akhirnya Bayek dan Aya mengetahui tentang pemimpin Order of Ancients bernama Flavius ​​​​Metellus. Dia mengambil karya Alexander yang merupakan Shard of Eden dan menggabungkannya dengan Apple of Eden. Arsip akan terbuka dan menampilkan seluruh Eden. Singkat cerita, Bayek akhirnya berhasil membunuh Flavius. Langkah selanjutnya Bayek dan rekan-rekannya membentuk kelompok bernama The Hidden Ones. Kelompok ini bertujuan untuk menegakkan keadilan dan memberantas kejahatan dan kerahasiaan.

Asal-Usul Terbentuknya Assassin The Brotherhood

Ini adalah titik awal Assassin The Brotherhood, di mana sisa pengikut The Order of The Ancient bermetamorfosis menjadi The Templar Order. Mereka adalah musuh bebuyutan dari Yang Tersembunyi. Seri game ini berlanjut dengan Assassin’s Creed yang dirilis pada tahun 2007 dengan basis 1191. Semenjak adanya perang suci 3 orang, disini para Assassin menjadi kelompok yang kuat dan bermarkas di Syria. Kami akan bertindak seperti Desmond Miles yang berasal dari nenek moyang pembunuh. Desmond menyamar sebagai Altair Ibn-La’had dan menjadi mentor dan pemimpin Assassin yang dikenal sebagai Al Mualim. Sayangnya, Al Mualim ternyata adalah seorang pengkhianat dan bersekutu dengan Templar untuk merebut Apple of Eden. Altari mengetahui hal ini dan membunuh Al Mualim. Ketika Altair berhasil mengambil Apple of Eden, dia secara tidak sengaja menyalakannya dan menunjukkan Piece of Eden ke seluruh dunia. Seri game ini berlanjut dengan Assassin’s Creed 2 yang dirilis pada tahun 2009 dimana terjadi Renaisans Italia, kita bermain sebagai Ezio Auditore Da Firenze yang terinspirasi menjadi Assassin untuk membalas dendam atas kematian keluarganya bersama Paus Vatikan, Paus. Rodrigo Borgia, yang diperintah oleh keserakahan. Paus memiliki sepotong Eden, yaitu tongkat Eden. Di sisi lain, Ezio sendiri telah berbicara dengan Minerva, yang memberi peringatan tentang bencana apokaliptik.

Baca Juga:  Game Baru, Perputaran Hidup Mati yang Seru Abis!

Petualangan Pencarian Piece of Eden

Melanjutkan seri Assassin’s Creed: Brotherhood yang dirilis pada tahun 2010 dan berlatar tahun 1499, Ezio berhasil membunuh Borgia dan menyembunyikan para pekerja Eden di bawah Colosseum. Kembali di Assassin’s Creed: Revelations berlatarkan tahun 1511, Ezio pergi ke Konstantinopel untuk menemukan 5 kunci untuk membuka perpustakaan Persaudaraan. Setelah membukanya dengan benar, Ezio menemukan tengkorak Altair duduk di jubahnya bersama dengan Apple of Eden yang asli.

Serial dilanjutkan dengan Assassin’s Creed: Black Flag yang dirilis pada tahun 2013 dengan latar tahun 1722 dimana pada masa kolonial Karibia, kita berperan sebagai Edward Kenway yang bergabung dengan Assassins. Serial ini berlanjut dengan Assassin’s Creed 3 yang dirilis pada tahun 2012 di tahun yang sama dengan kilas balik tetapi selama Revolusi Amerika, Edward adalah orang yang bersumpah untuk mewariskan warisan Assassin kepada putranya tetapi sayangnya Haytham Kenway kemudian bergabung dengan Templar. kematian ayahnya. Haytham memiliki seorang putra bernama Connor Kenway yang sudah mengetahui tentang pengkhianatan ayahnya dan memilih untuk bergabung sebagai seorang pembunuh dan melatih Achilles Davenport yang merupakan mantan pembunuh bayaran.

Pengkhianatan dan Misi

Pada 1781, Connor berhasil membunuh ayahnya dan mengubur kunci bunker yang ditinggalkan oleh Isu, yang telah menjadi rebutan. Seri game dilanjutkan dengan Assassin’s Creed: Rogue yang dirilis pada tahun 2014 dan berlatar tahun 1776 pada saat Revolusi Amerika, cerita berfokus pada Shay Cormac yang merupakan mantan Assassin dan dikhianati menjadi seorang Templar yang ingin membunuh Charles Dorian . yang tidak lain adalah algojo. Peristiwa ini membuat anak laki-laki Charles bernama Arno Dorian menjadi pembunuh bayaran di seri ini yang kemudian dilanjutkan di Assassin’s Creed; Persatuan yang muncul pada tahun 2014 berdasarkan tahun 1800 selama Revolusi Prancis. Awalnya semuanya berjalan lancar ketika Arno menjadi seorang pembunuh namun semuanya berubah ketika ia jatuh cinta pada Elise, teman masa kecilnya yang tidak lain adalah putri dari Grand Master Templar. Arno ditampilkan seolah-olah dia membunuh ayah Elise. Baik Elise maupun Arno tahu segalanya tentang dalang di balik fitnah tersebut dan bekerja sama untuk membunuh Thomas Germain yang tidak lain adalah dalang dan juga memiliki pedang Eden.

Pencarian yang Tiada Akhir

Sayangnya selama pertarungan mereka, pedang Eden meledak dan membunuh Elise sementara Arno berhasil membunuh Germain. Seri game berlanjut dengan Assassin’s Creed: Syndicate dirilis pada tahun 2015 dengan latar belakang Victoria Inggris tahun 1868 dan karakter utama Evie dan Jacob adalah saudara kembar, mereka adalah anggota Assassins. Mereka pergi ke London untuk membunuh Crawford Starrick yang merupakan Grand Master Templar. Starrick memiliki Shrad of Eden, yang membuatnya sulit untuk dibunuh dan juga untuk disembuhkan. Si kembar berhasil membunuh Starrick dan mengakhiri upaya para Templar di London.

Mari kita kembali ke cerita Desmond, karena Desmond yang merupakan pembunuh bayaran hari ini ditipu oleh Templar, dia ditipu untuk menggunakan Animus. Desmond mencoba melarikan diri dari Lucy yang merupakan seorang pembunuh karena dia sudah tahu bahwa tragedi mengerikan akan terjadi, mereka bekerja sama dengan pembunuh lain untuk menghentikan tragedi tersebut. Saat bunker ditemukan dan Desmond berhasil membuka Eden’s Apple, Juno mengambil alih tubuhnya. Desmond juga membunuh Lucy yang mengkhianati para Templar, peristiwa ini menyebabkan Desmond jatuh koma. Namun saat sadar, Desmond kembali ke bunker dan mengorbankan dirinya untuk bekerja The Eye agar bencana kiamat tidak terjadi. Assassin’s Creed melanjutkan kisah seorang pembunuh bernama Layla Hassan yang menyelidiki para pembunuh dan penjahat. Berbagai jenis konflik dalam game ini tidak akan berakhir karena semua sistem lain juga akan membuka teka-teki dan sistem lainnya. Untuk cerita Assassin’s Creed akan berlanjut dengan seri game berikutnya.

Quikstopme sudah familiar dengan cerita game favorit Anda, Assassin’s Creed. Mengetahui jalan ceritanya dapat memudahkan kamu untuk memahami setiap informasi yang ada di dalam game, pastikan kamu memainkan game tersebut dengan baik dan istirahat yang cukup.