quikstopme

Coba Potion Permit, Game Indonesia Bertema alkemis

Coba Kekuatan Injeksi – Banyak developer game asal Indonesia kini berlomba-lomba menghadirkan game dengan ciri khasnya masing-masing untuk mengharumkan nama, selalu saja ada game-game unisex Indonesia yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pengikutnya. , komunitas lokal dan asing. Izin Ramuan menarik perhatian penulis karena memiliki tema yang belum tersentuh oleh game simulasi kehidupan. Developer asal Indonesia bernama MassHive Media ini diterbitkan oleh PQube, dan dirilis untuk berbagai platform gaming, mulai dari current-gen, next-gen dan juga PC. Potion Permit mengusung tema menjadi seorang alkemis dan pemilik rumah sakit dimana permainan akan berfokus pada pembuatan ramuan atau ramuan dan menyembuhkan orang-orang di kota kecil. Dengan grafik piksel yang sangat halus, bahkan lebih baik dari Stardew Valley, game ini menawarkan sistem yang sederhana tetapi bisa menjadi rumit dalam situasi yang berbeda. Ada juga NPC yang bisa langsung berinteraksi dengan Anda dan beberapa di antaranya bisa menjalin hubungan romantis dengan kita sebagai pemain.

Mainkan game simulasi kehidupan bertema alkemis Izin Ramuan.

Review kali ini akan membahas tentang cerita, gameplay, kelebihan, dan kekurangan dari Potion Permit serta apa yang membedakannya dengan video game lain dan layak untuk dimainkan.

Story

Anda bermain sebagai siswa alkimia muda yang pindah dari ibu kota ke kota kecil bernama Moonbury dan sahabat karib Anda adalah seekor anjing. Anda bekerja untuk merawat putri walikota yang jatuh sakit bahkan tanpa mengetahui tabib lokal Moonbury. Sayangnya, kota Moonbury memiliki pengalaman buruk dengan alkimia dan alkemis sehingga penduduk Moonbury tidak lagi ingin mempercayai pengobatan modern atau otoritas lokal untuk menyembuhkan mereka. Mereka memberikan pekerjaan itu kepada seorang tabib bernama Matheo.

Dalam menentukan susunannya, walikota mengungkapkan kepada kami bahwa telah terjadi insiden percobaan sebelumnya, percobaan tersebut menyebabkan kelumpuhan banyak penduduk dan tanaman yang bisa tumbuh di Moonbury.

Setelah mendengar situasinya, Asosiasi Medis menugaskan Anda untuk mendapatkan kembali kepercayaan kota Moonbury dan warganya untuk kembali ke pengobatan modern. Anda akan berada di sana untuk merawat putra walikota dan menyelidiki apa yang terjadi pada sarjana kuno yang tinggal di kota dan membantu penduduk desa di luar keahlian Anda sebagai praktisi medis.

Warga tidak lagi mempercayai ibu kota

Dari awal cerita, tidak seperti game simulasi bertahan hidup lainnya di mana Anda disambut oleh penduduknya, Izin Ramuan mengambil pendekatan yang berbeda. Olahragawan dicurigai dan dipandang sebagai pembawa malapetaka oleh masyarakat dan kita sebagai olahragawan harus ikut terlibat dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat agar citra negatif ini hilang pelan-pelan berhenti. Adegan ini menjadikan cerita sebagai salah satu aspek paling menarik dari game Potion Permit. Meski tidak jelas, Izin Ramuan menunjukkan masih sedikit masyarakat Indonesia yang tidak berobat ke dokter modern dan lebih memilih berobat ke dukun atau dukun.

Dapatkan Kembali Kepercayaan Warga Kota

Berbeda dengan game simulasi kehidupan pada umumnya, di mana Anda akan diberikan lahan untuk bertani dan rumah bobrok warisan orang tua Anda, di franchise ini Anda akan diberikan laboratorium dan rumah sakit milik Anda sendiri.

Untuk mendapatkan kepercayaan mereka, Anda harus berteman dengan penduduk desa dan membantu mereka memecahkan masalah mereka sendiri. Beberapa dari mereka berpikir mereka kecil dan tidak berguna, beberapa dari mereka bergantung pada berita utama. Perbedaan inilah yang membuat kami bersemangat dan ingin mempererat silaturahmi antara kami dengan setiap warga. Sebaliknya, jika Anda telah berteman dengan beberapa penduduk desa, penduduk desa pertama-tama akan bekerja sama untuk memperbaiki desa atau tempat tinggal Anda, dengan membersihkan taman Anda, memperbaiki lampu jalan, membayar tagihan rumah sakit dan sirene Anda.

Gameplay

Lupakan bercocok tanam dan merawat hewan ternak di game simulasi kehidupan ini. Dalam game Potion Permit, kamu akan diperkenalkan dengan sebuah mesin yang dapat mengumpulkan dan mengolah barang-barang yang kamu kumpulkan di hutan. Menariknya, kamu tidak perlu mengumpulkan item tertentu untuk membuat potion, jadi tidak ada rasa frustasi saat item kamu hilang atau bahkan salah. Kamu bisa mendapatkan sesuatu dari pohon atau monster yang kamu buru. Klinis
Dalam seni ini, Anda akan menghadapi teka-teki bergaya Tetris. Barang-barang yang Anda kumpulkan di hutan akan seperti kotak Tetris yang Anda kumpulkan. Lainnya di masa depan, obat-obatan yang Anda buka juga akan memiliki kombinasi yang rumit. Namun Anda tidak perlu khawatir selama Anda selalu menimbun barang-barang tersebut sehingga Anda tidak perlu mondar-mandir di hutan saat persediaan habis. Tingkat kesulitan melakukan keterampilan masuk ke dalam kategori normal.

Baca Juga:  Balmond Tetap Menjadi Pilihan Populer Di Antara Para Pemain Berkat Ketahanan Yang Solid

Sedangkan untuk penelitian kalian harus pandai-pandai mengontrol energi kalian karena untuk mengambil pohon kalian harus menggunakan sabit yang akan mendapatkan energi. Selain itu, Anda hanya bisa mengalahkan monster yang berkeliaran dengan alat pertukangan Anda seperti kapak dan palu. Yang artinya juga butuh energi. berburu monster
Untuk acara komunitas, Anda dapat menyembuhkan Moonbury yang sakit dan secara acak datang ke klinik Anda. Tidak setiap hari Anda melihat pasien, tetapi ada kalanya klinik Anda akan penuh dengan pasien. Anda harus riset terlebih dahulu untuk mendapatkan obat yang tepat untuk penyakit tersebut, ketika Anda menggabungkan obat tersebut dan memberikannya kepada NPC yang sakit, maka dia bisa pulang keesokan harinya.

Anda akan menyembuhkan orang sakit di kota
Anda akan menyembuhkan orang sakit di kota
Anda juga tidak dapat membiarkan penduduk desa tinggal di rumah sakit Anda untuk waktu yang lama, karena Anda memiliki waktu empat hari untuk merawat mereka atau penduduk desa akan dibawa ke desa lain untuk perawatan lebih lanjut di perwalian desa dan rumah sakit Anda akan berkurang. Jadi, untuk pasien, usahakan untuk tidak mengumpulkan terlalu banyak agar tidak bosan membuat ramuan.

Semua pekerjaan rumah sakit sangat membutuhkan uang, ada berbagai cara dalam game ini untuk mendapatkan uang, cara tercepat adalah menjual banyak ramuan yang Anda buat di dalam kotak yang akan dikumpulkan setiap sore. Namun hati-hati, perhatikan jumlah makanan Anda agar tidak kehabisan dalam situasi darurat seperti merawat pasien. Selain itu, Anda dapat melakukan pekerjaan paruh waktu yang akan menghemat 2 jam permainan, dan menjawab permintaan dari komunitas di papan pesan komunitas.

Looting, Looting dan Looting!

Permainan penguasaan ramuan dikendalikan dengan menjarah tanaman dan bangunan di hutan atau berburu binatang. Awalnya cukup memotivasi kami sebagai pemain untuk mengobati orang sakit atau mencari tahu lebih banyak tentang cerita dengan mengambil beberapa hal yang diinginkan oleh para penjahat yang tinggal di kota. Namun seiring berjalannya waktu, apalagi setelah dibukanya area kedua yang sangat luas, pekerjaan mengumpulkan barang-barang tersebut mulai terasa hambar dan membosankan. Tentu saja, Anda dapat membeli permata ini dari penjaga di pintu masuk hutan, tetapi harganya sangat tinggi di awal permainan, jadi tidak disarankan karena Anda harus mengambil perlengkapan Anda di awal permainan. permainan. Anda dapat membuat beberapa surat

Absennya event juga karena jadwalnya yang hanya satu minggu, bukan satu bulan dan 4 season seperti game simulasi live. Hal ini sangat disayangkan karena Izin Ramuan dapat memperpanjang perbedaan permainan tergantung musim, seperti festival lokal atau penyakit yang muncul pada waktu tertentu, yang dapat membuat Anda bekerja lebih keras. Ada juga kelemahan komunitas yang tidak mendapatkan gambaran setiap kali kami berbicara. Jadi Izin Ramuan melewatkan kesempatan untuk menyempurnakan karakter sehingga mereka bisa lebih menarik bagi pemain. Bagi kalian para waifu hunter, ada karakter yang memiliki hubungan spesial dengan kalian, namun mereka belum mencapai status pernikahan, jadi tidak ada gunanya memaksakan status pertemanan karakter tersebut.

Kesimpulan

Kumpulkan tanaman obat

Terlepas dari kesalahannya, Potion Permit berhasil menghidupkan game simulasi yang berbeda dan tidak biasa. Dengan pixel art yang keren dan indah untuk dilihat, khususnya bagi Anda penggemar pixel art, cerita yang menarik untuk dikembangkan, baik cerita utama maupun cerita setiap penghuninya, serta sistem alchemy yang sederhana namun rumit mengikuti perkembangan permainan. Membuat Izin Ramuan dapat bersaing dengan game simulasi kehidupan aktif lainnya. Game ini cocok untuk mereka yang penat dengan tugas sekolah tapi ingin bermain game ringan seperti esports, pemain yang ingin masuk ke genre simulasi tapi ingin cara bermain yang santai, atau sekedar hadiah untuk teman, keluarga, atau non pacar -gaming Anda ingin menyelinap ke ruang game.