quikstopme

Game Baru, Blood Bowl 3

Banyak permainan olahraga tradisional merilis edisi baru setiap tahun, dengan hasil yang beragam tentang apakah mereka merasa cukup berbeda atau tidak untuk membenarkan diri mereka sendiri di luar pembaruan daftar. Jadi saya terkejut dengan Blood Bowl 3, adaptasi digital terbaru dari parodi permainan papan ultraviolent dari Games Workshop tentang sepak bola Amerika yang dibuat dalam versi alternatif aneh dari alam semesta Fantasi Warhammer. Ini menyajikan sangat sedikit alasan untuk keberadaannya sendiri dibandingkan dengan versi sebelumnya, yang keluar hampir delapan tahun lalu. Saya suka premis dan mekanisme Blood Bowl yang intens dan lucu, tetapi yang kita miliki di sini pada dasarnya adalah Blood Bowl 2, sekali lagi, tetapi lebih buruk.

Jika Anda belum pernah memainkan Blood Bowl sebelumnya, Anda mungkin dapat meluncur untuk sementara waktu hanya dengan konsep baru yang absurd. Elf, kurcaci, orc, dan minotaur berbaris di atas kisi-kisi besi dan mencoba memukul, mengoper, dan melakukan juke untuk mencapai touchdown, dengan hasil yang seringkali brutal. Karena ini adalah Warhammer, pemain dapat terluka parah dan bahkan terbunuh tergantung pada bagaimana dadu virtual jatuh, yang berpotensi menciptakan persaingan sengit dan memuaskan di liga yang sudah berjalan lama.

Dari waktu ke waktu, mekanisme berbasis giliran itu menyenangkan, taktis, dan mengasyikkan. Banyak kritik saya yang sudah ada sebelumnya terhadap Blood Bowl sebagai video game masih berlaku, karena menurut saya menggunakan dadu bersisi enam untuk semuanya bisa terasa agak terlalu acak, dan itu bekerja lebih baik saat Anda membungkuk di atas meja dan memiliki beberapa bir dengan teman daripada di video game melawan AI. Kadang-kadang hasil dari permainan terlalu bergantung pada keberuntungan dan terlalu sedikit pada keterampilan pemain.

Brittle League

Tapi semua itu bisa dikatakan tentang Blood Bowl 2 tahun 2015. Nyatanya, saya memang mengatakannya. Dan saya sangat merekomendasikan Edisi Legendarisnya, yang bisa Anda dapatkan di Steam, PlayStation 4, atau Xbox One dengan semua DLC dengan harga yang sama atau kurang dari sekuel loyo ini. Secara keseluruhan, Blood Bowl 3 terasa seperti game yang jauh lebih halus. Itu tidak begitu bombastis atau menarik, apakah Anda berada di lapangan melihat overlay atau di menu. Bahkan hal-hal seperti ikon yang memberi Anda pilihan selama permainan tertentu, seperti menggunakan reroll atau apotek untuk menghindari cedera, lebih kecil dan lebih sulit dibaca.

Ini juga terlihat lebih buruk secara keseluruhan. Jelas pengaturan grafis yang lebih tinggi telah meningkatkan fidelitas dan menggunakan teknik rendering yang lebih modern, tetapi ketika saya melihat Blood Bowl 2 dan 3 berdampingan, saya lebih suka yang pertama. Warnanya lebih tersaturasi dan tepat di wajah Anda, seluruh kecocokan lebih mudah dibaca. Dan saya bisa saja salah, tapi sepertinya model pemain dan animasi hampir tidak berubah sama sekali.

Duo kastor Bob si ogre dan Jim si vampir kembali ke Blood Bowl 3, tetapi sebagian besar terdengar dan tidak terlihat. Kami tidak terlalu sering melihat mereka bercanda di meja. Banyak baris mereka didaur ulang dari game terakhir, dan sebagian besar baris baru dikhususkan untuk pertandingan atau kompetisi tertentu. Saya cepat muak dengan mereka karena setiap kali salah satu dari skenario itu muncul, mereka akan berulang-ulang. Pertandingan berakhir sebagian besar tanpa gembar-gembor atau analisis, mem-boot Anda kembali ke menu begitu saja bahkan jika Anda baru saja mengalahkan antagonis utama.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain World of Dragon Nest

Semuanya terasa agak, karena tidak ada istilah yang lebih akurat, setengah-setengah, termasuk beberapa kekeliruan yang cukup besar. Seringkali skor yang ditampilkan di ringkasan akhir permainan tidak mencerminkan skor pertandingan yang sebenarnya. Sebagian besar nama tim AI, atau pemain yang dibuat secara acak bahkan tidak menggunakan huruf besar dengan benar! Ini mungkin tampak seperti nitpick yang lebih kecil, tapi saya mengharapkan lebih banyak perhatian terhadap detail dari game penggemar atau mod. Ayo, apakah saya salah?

Flag on the Play

quikstopme

Tidak semua yang ada di Blood Bowl 3 merupakan langkah mundur. Setidaknya dibandingkan dengan versi hari peluncuran Blood Bowl 2, ada lebih banyak keragaman dalam tim dan tipe pemain. Tapi meski begitu, ada banyak daur ulang yang terjadi. Chaos Chosen memiliki lima tipe pemain sekarang, bukan tiga. Tapi dua di antaranya, ogre dan troll, hanya disalin dari tim lain.

Ada juga Chaos Renegades, tipe tim baru yang seluruhnya terdiri dari variasi pemain pemuja Chaos dari tim lain. Tetapi mereka bahkan tidak mendapatkan kemampuan awal bertema Kekacauan, dan tim Orc Hitam yang baru, seperti daftar Kekacauan Blood Bowl 2, hanya memiliki tiga tipe pemain. Ini agak diimbangi oleh banyaknya variasi keterampilan menarik yang pada akhirnya dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan pemain saat mereka mendapatkan pengalaman, tetapi saya tidak melihat diri saya memainkan Blood Bowl 3 cukup lama untuk mengeksplorasi potensi penuh dari sistem itu.

Anda masih bisa membuat liga dan kompetisi sendiri dengan aturan khusus, hingga 128 tim, dan playoff seperti di game sebelumnya, yang rapi. Namun, progres tidak dapat dialihkan antara profil offline dan online Anda.

Ada enam kampanye mini pemain tunggal dengan semacam premis dangkal tentang pertarungan para sponsor, dan dua yang pertama sebenarnya cukup bagus! Adapun yang lain, saya tidak bisa membukanya bahkan setelah memenangkan kejuaraan di yang sebelumnya beberapa kali, yang memakan waktu beberapa jam, dan mengarahkan atau mengkliknya tidak memberikan indikasi apa pun tentang cara membuka kuncinya. Mungkinkah mereka akan muncul di beberapa titik setelah peluncuran? Mungkin itu bug? Blood Bowl 3 terlihat tidak tertarik untuk memberitahuku.

Verdict

Sebagai seseorang yang menikmati aksi taktis Blood Bowl, saya dapat dengan mudah menyarankan Anda untuk mengambil Blood Bowl 2 Legendary Edition dan bersenang-senang dengannya. Sedangkan untuk Blood Bowl 3, saya berjuang untuk menemukan alasan mengapa harus ada selain bahwa seseorang memiliki tagihan yang harus dibayar, saya kira. Ada lebih sedikit alasan untuk merekomendasikannya dibandingkan pendahulunya daripada tahun yang sangat lemah di Madden atau NBA 2K. Ini pengulangan yang ceroboh, berlumpur, dan buggy dari game yang lebih baik. Tentu saja, mekanisme inti yang kuat masih dapat menghasilkan beberapa pertandingan yang menegangkan dan menggembirakan, tetapi Anda dapat memperoleh semua itu dengan presentasi yang jauh lebih tajam dalam versi yang dirilis selama Pemerintahan Obama