quikstopme

Pengalaman Bermain Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons, salah satu game yang paling dinantikan tahun ini untuk pemilik Nintendo Switch, akhirnya keluar. Game ini bahkan menjadi euforia total. Selain game, Nintendo merilis konsol edisi terbatas yang dilengkapi dengan casing.

Sejak diluncurkan pada 20 Maret 2020 lalu, gelar kelima dari serial Animal Crossing ini sudah menjadi makanan pokok para pemain yang menjalani hari-hari #dirumahaja. Gim ini dinobatkan sebagai gim terlaris saat diluncurkan, mengalahkan judul-judul seperti Doom Eternal, Call of Duty: Modern Warfare, dan Pokémon Sword and Shield.

Tentu saja, tidak hanya digandrungi oleh para pecinta game, Animal Crossing: New Horizons juga mendapat pujian kritis dari kontennya yang nyaris sempurna. Meski begitu, quikstopme tidak mau percaya begitu saja dan mencoba memainkannya.

Langsung Main Tanpa Basa-basi

Biasanya kita harus melalui tutorial yang panjang saat pertama kali memainkan sebuah game. Anda akan langsung menemui tugas pertama: menentukan nama dan penampilan karakter.

Pastikan untuk memilih karakter yang sesuai dengan minat Anda. Anda tidak dapat mengubah kepribadian Anda kecuali pakaian dan Anda dapat membuatnya sendiri. Jadi, saya sarankan Anda tidak terburu-buru. Tangkapan layar dari Nintendo Switch
Tangkapan layar dari Nintendo Switch
Saat permainan baru saja memulai intro, Anda dapat memindahkan karakter utama ke sana kemari. Bahkan jika Anda tidak tahu tombol mana yang harus ditekan, Anda pasti sudah mencoba menekan semua tombol. Tidak ada firasat buruk, sungguh. Kemudian, penekanan tombol baru ditentukan saat permainan berlangsung. Bagi yang lain, Anda akan lebih familiar dengan metode “learning by doing” atau “trial and error”. Oleh karena itu, semakin lama permainan ini dimainkan, Anda akan semakin mengetahui apa yang Anda inginkan dalam permainan ini.

Karakter Utama dengan Peran Utama

Pernahkah Anda melihat semua video trailer dan preview dari orang-orang beruntung yang memainkan game ini terlebih dahulu? Ya, karakter Anda akan tinggal di sebuah pulau dan “terjebak” di sana. Saat Anda tiba di pulau, Anda akan memulai hari dengan memilih tempat untuk mendirikan tenda. Ada terlalu banyak karakter di sana untuk sendirian. Anda akan menjadi yang pertama menyelesaikan pembangunan tenda Anda, jadi Anda akan diminta untuk membantu teman Anda menemukan lokasi yang tepat untuk tenda mereka. Karakter lain sudah tahu di mana harus membangun tendanya, Anda bisa langsung memberi mereka barang yang tepat. Bagian yang menarik, Tom Nook akan menjadikan Anda sebagai agen, salah satu simbol di luar hewan. Peran Anda sebagai karakter utama akan familiar di seluruh pulau ini. Jadi jangan heran jika kamu sibuk selama permainan, entah itu membantu memberi nama pulau atau membangun museum. Nah, penasaran, apa yang harus kamu lakukan di game ini?

Navigasi Tanpa Preview Sedikit Membingungkan

Anda mungkin kesulitan menemukan tombol navigasi saat mulai bermain. Jika ingin tertarik tentunya harus menekan tombol A, B, X, Y untuk mempelajari peraturannya. Tapi jangan khawatir, si kembar Timmy dan Tommy akan memandu Anda.

Anda dapat mulai menguji kunci pertama dengan menyeret sesuatu ke dalam stan. Pergerakan bisa dilakukan sesuai permintaan, tapi terkadang melebihi ekspektasi. Jika Anda kehilangan barang, Anda selalu dapat mengambilnya dan mengaturnya. Hal yang berbeda untuk menanam buah.

Barang-barang yang ditempatkan dalam posisi horizontal atau vertikal harus disimpan. Saat Anda mulai menanam, mungkin ada banyak situasi yang tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Anda tidak perlu menggali terlebih dahulu. Tanaman bisa langsung bertunas seperti itu. Jadi, jika ingin membuat taman yang indah, hasilnya bisa berantakan. Ya, tentunya tujuan game ini juga dibuat serealistis mungkin. Ini juga akan membuat Anda lebih berhati-hati ketika ingin melakukan sesuatu. Hei, kalau kamu ingin membuat kehidupan pulau terasa putus asa, game ini juga bisa, lho. Ya, tidak semua orang bisa hidup bersih, bukan? Untuk trik lainnya, ada di NookPhone yang akan diberikan Tom Nook kepada Anda. NookPhone sangat canggih. Setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu, aplikasi baru akan muncul. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mencari pelajaran. Layaknya bertanya ke Google dari smartphone, Anda bisa langsung membuka NookPhone untuk mengetahui semuanya.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Borderlands 3 (Steam)

Selalu Ada Sebab dan Akibat

Banyak karakter tinggal di pulau bersama Anda selain Timmy, Tommy, dan Tom Nook. Karakter-karakter ini akan menemani Anda, membimbing Anda dan membantu Anda dalam kehidupan di dunia Animal Crossing. Selain itu, kamu juga akan terhubung dengan karakter lain yang ada di pulau tersebut dan jumlahnya banyak. Ingat ya, game ini juga mengajarkan kehidupan manusia. Anda disarankan untuk menyebarkan kebaikan dengan membantu orang lain. Mereka akan membalas Anda jika Anda berbuat baik untuk mereka. Kamu juga bisa menjadi karakter yang menyebalkan dengan menempatkan karakter lain lho. Ya, silakan tanggung sendiri konsekuensinya. Jika Anda benar-benar ingin, pertama-tama Anda bisa menjadi orang baik, lalu menjadi orang bodoh. Ya, jadi terjemahannya bagus. Oh ya, selama berada di pulau ini, Anda harus melakukan pekerjaan sendiri. Anda harus mempelajari resep DIY. Beberapa dapat dibeli dari staf akomodasi, tetapi jika Anda bersahabat dengan teman Anda, mereka dapat membagikannya secara gratis. Selama semua orang punya teman, tidak sulit untuk cepat kaya di Animal Crossing.

Jangan Bingung dengan Zona Waktu Real-time

Tidak seperti zona waktu di game simulasi lainnya, yang sering berubah setiap hari saat Anda bangun, zona waktu Animal Crossing: New Horizons langsung berlaku. Ya, game ini akan menjadi game yang panjang, terutama dalam hal pergantian musim. Tidak hanya tanggal yang valid dan langsung, tetapi menit juga akan sama secara real time saat Anda bermain.

Anda bisa bermain sepanjang hari. Namun, pada kenyataannya, Anda menetapkan pencapaian setiap kali Anda bermain. Anda bisa mulai dengan mencari tahu berapa lonceng (nilai mata uang) yang ingin Anda kumpulkan setiap harinya. Bersamaan dengan itu, Anda dapat mengumpulkan Nook Miles untuk setiap tantangan yang diselesaikan, seperti menangkap bug dan membuat gadget DIY.

Oh ya, Anda bisa mendapatkan peningkatan Nook Miles+ saat Anda meningkatkan rumah. Harganya mahal, tetapi Anda tidak perlu menunggu pengiriman. Bergegaslah untuk Nook Miles+ agar berfungsi secara instan dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat. Pembayaran rumah dapat membayar dalam banyak bunga tanpa bunga dari NOS.

Bertemu Lebih Banyak Teman di Pulau Lain

Jadi, inilah rencana hebat Animal Crossing: New Horizons. Anda dapat bermain online dengan teman. Anda akan bertemu Dodo, operator bandara yang tersedia 24/7 untuk membawa Anda ke pulau berikutnya.

Ada menu penerbangan dari game online yang memungkinkan Anda mengunjungi atau menerima tamu dari pulau lain. Kamu juga bisa memanfaatkan ini sebagai kesempatan untuk berburu Nook Miles.

Dodo tidak hanya menyediakan perlengkapan terbang, lho. Anda juga dapat membeli kartu pos untuk dikirim. Jika Anda menerima surat yang masuk ke kotak surat, Anda dapat segera membalas pesan tersebut. Senang rasanya bisa mengirimkan ucapan terima kasih melalui permainan seperti ini.

Animal Crossing: New Horizons sudah lebih dari cukup untuk menemani momen #dirumahaja kamu. Peramban dan operasi yang efisien akan membuat semua orang tidak punya waktu. Tetap saja, Anda bisa bersenang-senang menyelesaikan tugas dan mengumpulkan Nook Miles. Jadi, sudahkah Anda memainkan Animal Crossing: New Horizons? Jika demikian, apa pendapat Anda tentang game ini? Beri tahu kami penilaian Anda di kolom ulasan di atas artikel ini, oke? Nantikan Quikstopme untuk berita, tips, dan ulasan video game lainnya!