quikstopme

Pengalaman Bermain Dragon Quest of the Stars

Kehadiran judul-judul game klasik bukanlah hal baru di bidang mobile game. Sebelumnya sudah banyak judul game klasik yang tersedia di perangkat mobile, misalnya Ys Chronicles, Baldur’s Gate atau Ghost ‘n Goblins. Mengikuti tren tersebut, Square Enix pun menghadirkan JRPG barunya, Dragon Quest of the Stars (DQS).

Menariknya, Dragon Quest of the Stars bukanlah game klasik pertama Square Enix. Sebelumnya developer asal Jepang tersebut merilis beberapa judul untuk perangkat mobile, seperti Final Fantasy, Dragon Quest, dan Chrono Tigger.

Lantas apakah Square Enix bisa mempertahankan seri game klasiknya dan berhasil menghidupkan kembali franchise Dragon Quest di mobile? Atau apakah itu gagal? Tanpa basa-basi lagi, silakan lihat ulasan Quikstopme populer ini, oke?

Andalkan Mekanisme Pertarungan Turn-based yang Khas

Dragon Quest of the Stars merupakan game puzzle yang menggunakan sistem giliran. Dalam game tersebut, pemain akan bermain dengan tiga karakter yang digambarkan sebagai keturunan Gayus, seorang petualang terkenal yang menyelamatkan planet Brullia. Namun, dalam pertarungan, pemain bisa memilih atribut lain yang bisa disertakan untuk mengalahkan musuh. Karakter tambahan ini adalah karakter pemain lain di dalam game. Sistem pertarungan dalam Dragon Quest of the Stars mudah dipahami, tetapi sulit dikuasai. Pemain harus memilih musuh mana yang ingin mereka serang terlebih dahulu. Selain itu, pemain juga akan menentukan skill set yang akan digunakan. Oleh karena itu, pemain bisa meningkatkan nilai damage untuk mengalahkan musuh. Meski mudah, pemain membutuhkan banyak waktu untuk bertarung. Sebagai game strategi, Dragon Quest of the Stars menawarkan pertarungan yang intens. Pemain harus bisa mengkombinasikan skill, timing, dan level damage untuk memberikan serangan yang seimbang saat melawan musuh. Alih-alih menawarkan sistem pertarungan otomatis, DQS berusaha menantang para pemainnya. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai tantangan dan tidak menyukai mekanik game, bisa mengandalkan strategi auto-battle. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus membeli langganan game terlebih dahulu. Namun untuk mendapatkan pengalaman bermain game, KINCIR tidak mendukung fitur ini.

Ragam Kelas dan Sistem Skill yang Bikin Permainan Makin Menarik

quikstopme

Keterampilan sangat penting dalam Dragon Quest of the Stars. Karena seni adalah banyak uang untuk dibelanjakan pada musuh. Dengan skill yang tepat dan kuat, pemain bisa menghancurkan musuh dalam sekejap. Selain itu, skill tersebut juga dapat memberikan buff lain untuk meningkatkan karakteristik dasar karakter petarung, seperti karakteristik serangan, pertahanan, atau level HP. Dalam permainan ini, keterampilan dibagi menjadi dua kategori: keterampilan dan keterampilan. Keterampilan adalah keterampilan yang diperoleh melalui pemilihan peran (kelas) untuk setiap karakter yang digunakan. Saat ini, Dragon Quest of the Stars menawarkan lima belas pilihan kelas, seperti Warrior, Mage, Ranger, Sage, atau Pirate. Masing-masing kelas ini akan memiliki keterampilan kerajinan dan preferensi senjata yang berbeda. Oleh karena itu, Anda dapat menggabungkan keterampilan dan senjata yang Anda inginkan.

Keterampilan sumber daya adalah keterampilan yang diperoleh dari alat atau senjata yang digunakan. Setiap aplikasi akan memiliki keterampilan utama dan keterampilan kecil. Skill utama adalah skill utama yang melekat pada setiap senjata. Di sisi lain, sub-skill adalah skill lain yang bisa ditukar dengan senjata apa pun yang sejenis.

Kumpulan keterampilan ini dapat memungkinkan pemain untuk merencanakan serangan. Untuk mendapatkan pertarungan terbaik, pemain harus bisa menggabungkan semua skill dari ketiga karakter tersebut. Sekarang, pemain dapat membuat banyak kombinasi skill dan equipment skill. Beragamnya pilihan class dan skill mereka bisa dilihat sebagai keuntungan tambahan di Dragon Quest of the Stars yang membuat pemain tidak mudah bosan. Kamu juga bisa bermain sesuai class yang kamu pilih, lalu kamu bisa memainkan class lain saat kamu bosan dengan yang kamu mainkan.

Potensi Repetisi di Luar Misi Utama

Seperti halnya gameplay, cerita utama dan informasi merupakan kontribusi penting dalam game Dragon Quest of the Stars. Pemain akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dalam berbagai pertempuran yang menarik. Selain tugas utama, Player juga bisa menyelesaikan bagian lain yang seringkali bisa memberikan keuntungan berupa item perang yang bisa digunakan di dalam game. Selain perjalanan sampingan, pemain juga memiliki banyak fitur permainan berulang: mengalahkan bos di ruang bawah tanah atau menyelesaikan tugas harian. Meski terdengar repetitif, fitur ini bisa memberikan beberapa item yang cukup keren, mulai dari senjata langka hingga item yang bisa digunakan untuk mengupgrade skill gear. Selama perjalanannya, pemain juga dapat menggunakan berbagai fitur rumah pohon. Fitur-fitur ini akan tersedia berdasarkan kemajuan perjalanan Anda. Juga, fitur lain dapat digunakan. Di rumah kayu Anda dapat menggunakan strategi: meningkatkan kekuatan senjata, makanan keterampilan, atau item keterampilan yang dapat mendukung pertarungan. Pada dasarnya, Dragon Quest of the Stars menawarkan berbagai fitur yang tersebar di sepanjang permainan. Oleh karena itu, pemain harus berhati-hati untuk menemukannya dan berusaha keras untuk menggunakannya.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Game Monster Hunter Rise

Sistem Stamina Tidak Jadi Kendala

Seperti game mobile pada umumnya, Dragon Quest of the Stars membutuhkan banyak pekerjaan untuk dimainkan. Oleh karena itu, perjalanan pemain akan dibatasi oleh sistem energi. Setiap perang atau perjalanan akan membutuhkan energi yang terus meningkat. Oleh karena itu, pemain tidak dapat mencoba seluruh perjalanan dalam waktu singkat. Di sisi lain, sistem energi bisa menjadi “waktu” bagi para atlet.

Level energi yang tersedia akan terus meningkat seiring dengan level permainan yang dicapai pemain. Saat level permainan pemain meningkat, intensitas permainan juga meningkat.

Selain itu, waktu pemulihan yang singkat bisa ditempuh, yakni setiap 2,5 menit. Dengan jeda singkat, pemain bisa bermain lebih lama untuk menyelesaikan perjalanan. Karenanya, sistem energi ini tidak akan menghalangi inspirasi perjalanan Anda di planet Brullia.

RPG yang Enggak Begitu Bergantung dengan Gacha

Pada awalnya dikatakan bahwa perlengkapan sangat penting untuk mendukung kekuatan karakter. Dalam Dragon Quest of the Stars, peralatan dibagi menjadi enam bagian; baju besi, baju besi helm, baju besi permukaan, baju besi tanah, perisai dan aksesori. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki peringkat bintang, mulai dari bintang 1 hingga bintang 5. Semakin tinggi bintangnya, semakin kecil dan kuat alatnya. Selain itu, sumber daya dapat ditingkatkan dengan menjalankan aplikasi lain. Oleh karena itu, Anda dapat memperkuat karakter Anda dengan mudah. Ada dua cara untuk mendapatkan gear yaitu dengan mengalahkan musuh yang ada di gacha.

Namun, perlu dicatat bahwa peralatan yang Anda dapatkan saat mengalahkan musuh itu buruk. Di sisi lain, perlengkapan yang didapat di gacha akan memiliki bintang yang lebih tinggi.

Untuk memainkan gacha, pemain membutuhkan Red Diamond sebagai mata uang game terbaik. Jangan khawatir, selain uang, berlian merah bisa didapatkan dengan menyelesaikan tugas di dalam game, jadi pemain juga berkesempatan mendapatkan item yang kuat di dalam game. Kemunculan Dragon Quest of the Stars bisa menjadi semacam nostalgia bagi para pemain “veteran”. Tampilan judul-judul klasik di perangkat modern bisa dilihat sebagai upaya untuk mempromosikan game-game klasik di kalangan gamer modern. Sebagai game strategi, Dragon Quest of The Stars adalah game yang wajib dicoba. Sebagai pemain, Anda harus menjelajah ke planet Brullia untuk mengalahkan Penguasa Kegelapan. Selain memberikan konsep cerita yang menarik, game besutan Square Enix ini juga bisa memberikan pertarungan yang sulit untuk dimenangkan.

Jika Anda penggemar RPG, terutama yang berbasis giliran, Dragon Quest of The Stars mungkin bisa menjadi opsi lain yang patut dicoba. Apalagi jika selama ini Anda adalah penggemar franchise Dragon Quest dan game-game dari Square Enix.

Apa pendapat Anda tentang game Dragon Quest of The Stars dari franchise terkenal? Dapatkan berita olahraga terbaru hanya di Quikstopme