quikstopme

Pengalaman Bermain Game Badbee (PC)

Ada banyak daftar developer game di Indonesia lho. Beberapa dapat membuat game yang berkesan. Tidak hanya untuk platform mobile, ada juga yang mencoba memulai di platform console atau PC yang tidak membutuhkan pengembangan dan pengembangan yang rumit. Salah satunya adalah Bayam Software yang merilis game puzzle baru yaitu Badbee. Seperti yang disarankan artikel itu, kami akan memanggil lebah yang mengumpulkan madu. Untuk saat ini Badbee masih mendapatkan peluncuran dan bisa dibeli di Steam seharga Rp 30.000. Sekadar informasi, game ini sudah tersedia sejak tahun 2018 di platform Android.

Pada Juli 2020, mereka merilis versi sambutan pertama di PC melalui Steam. Pertanyaannya, bisakah Badbee versi PC mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan gameplay seru yang sama dengan versi mobile? Atau apakah Anda masih membutuhkan beberapa perbaikan untuk membuatnya menjadi game PC yang menarik? Untuk menjawab pertanyaan di atas, Quikstopme pun berkesempatan mencoba game ini langsung dari tim yang disediakan oleh Bayam Software. Yuk, simak ulasan selanjutnya!

FormulaPuzzle yang Kelewat Sederhana

Beberapa waktu lamanya Badbee menghadirkan permainan yang sangat sederhana kedalam permainan mereka, nyatanya siapa saja yang baru pertama kali memainkan permainan tersebut langsung terkejut karena permainan yang mereka garap sepertinya memang dibuat untuk anak-anak saja. Pasalnya kita hanya perlu mengontrol lebah untuk membuka pintu jika ingin menyelesaikan level.

Dari pertama kali memainkan game tersebut, sepertinya game yang sangat sederhana ini tidak bagus. Bahkan, klasifikasi dibuat sangat sulit dan membosankan. Dari 10 menit pertama level, Anda hanya perlu menjadi penonton untuk menemukan kunci dan mengambilnya serta menghindari serangan musuh untuk lebih dekat ke pintu. Dengan permainan seperti ini, Badbee seringkali merasa lelah. Tentu saja, tantangan yang sama itu akan membuat Anda lelah para pemain teka-teki. Apalagi jika kita berbicara tentang game PC standar yang seringkali menampilkan gameplay yang kompleks.

Grafis Komik dan Kartun yang Terlalu Biasa

quikstopme

Dalam bentuk akuisisi aslinya, Badbee tidaklah sempurna. Termasuk jika kita membahasnya dari sudut pandang yang lumayan, tapi tidak ada yang istimewa. Seiring dengan animasi yang terlalu normal, nuansa gim ini tampak sedikit sinergis dengan kesenangan yang coba dipromosikan oleh Badbee.

Tengok saja karakter lebah berkacamata hitam yang menurut developernya adalah bad guy. Sayangnya tidak terasa interaktif di dalam game karena game ini sangat sederhana.

Ya, dalam game Badbee karakter tidak bisa menyerang sama sekali. Anda hanya diperintahkan untuk mengeluarkan serangan musuh dan hanya perlu naik level. Setiap acara tidak berbeda dengan variabel gameplay signifikan yang membuatnya membosankan.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Audistar Mobile

Interface yang Minimalis

Sebenarnya, Badbee dimaksudkan sebagai permainan teka-teki. Sayangnya, banyak antarmuka yang kecil dan tidak cerah. Selain pengaturan level yang lemah, banyak fitur game ini yang tidak dapat ditingkatkan.

Padahal, menurut kami, aspek ini harus ditingkatkan. Tentunya banyak juga game-game buatan Indonesia yang berani mengeluarkan hal-hal indah.

Satu hal yang sangat membuat game ini sangat monoton adalah lagu latarnya, itu saja. Sepertinya kebanyakan game casual mencoba memberikan lebih dari satu pilihan di setiap levelnya untuk membuat permainan menjadi lebih menarik.

Pola Permainan yang Seharusnya Bisa Dimaksimalkan

Badbee memakai karakter seperti lebah. Alhasil, panggung didesain seperti sarang lebah dengan bentuk heksagonal. Sayangnya, sistem kontrol tidak mendukung segi enam yang mereka bentuk. Tentu saja, jika kontrolnya terbatas pada hex ini, permainan akan lebih menarik. Pada peluncuran pertama, game ini membawa konten yang sangat sedikit. Saya tidak tahu apa yang bisa disiapkan oleh para pengembang jika mereka ingin memberikan sesuatu yang baru kepada para pemain. Mereka dapat memulai dari level yang berbeda dan menawarkan game yang lebih kompleks.

Sebagai catatan, dari segi pengalaman bermain game, Badbee versi PC merupakan peningkatan dari versi mobile. Karena dari pengalaman kami bermain di versi Android/iOS, kontrol gesek di dalam game terasa membosankan.

Namun, sekali lagi, teka-teki yang ditawarkan game ini terkesan sederhana. Mungkin jika Bayam Productions menambahkan beberapa konten atau fitur game, Badbee bisa menjadi pilihan yang menarik untuk versi puzzle di Steam.

Berdasarkan pengalaman quikstopme memainkan Badbee versi PC, game ini lumayan, tapi juga tidak spesial. Apalagi jika berbicara tentang game PC standar, Anda harus setuju bahwa semua aspek terlihat sangat sederhana. Sebagai game yang diporting dari platform Android, kami yakin game ini memberikan pengalaman yang sama. Jika kita memainkannya di perangkat, game ini bisa terlihat seperti puzzle pada umumnya. Tapi, lagi-lagi standar untuk game PC yang kompleks, apalagi untuk genre puzzle, membuat Badbee terasa biasa saja. Jika Anda ingin mencobanya sendiri, banderolnya adalah Rp. 30.000 bukanlah untung yang buruk!

Terhubung dengan berita video game, khususnya pekerja anak internasional dan informasi pelayaran lainnya, hanya di Quikstopme.