quikstopme

Pengalaman Bermain Game Blade&Soul Revolution

Setelah membuka masa registrasi yang berhasil menarik lebih dari dua juta pemain, Netmarble telah meluncurkan MMORPG terbarunya, Blade&Soul Revolution. Game yang diadaptasi dari versi PC yaitu Blade&Soul harus masuk dalam list untuk dimainkan melawan penyakit ini. Game ini penuh dengan aksi intens dan alur cerita yang menarik. Hadir pula karakter-karakter lucu yang bisa kamu jelajahi dengan gaya bertarungnya yang unik. Tak diragukan lagi, Blade&Soul Revolution adalah salah satu judul game Android yang wajib dimainkan oleh pecinta MMORPG modern.

Sebelum game ini dirilis secara resmi, Quikstopme berkesempatan untuk mengujinya terlebih dahulu. Kami juga coba jelaskan betapa serunya bermain Blade&Soul Revolution. Nah, buat kamu yang masih penasaran, simak ulasannya di bawah ini!

Motivasi Dendam Jadi Penguat Cerita yang Apik

Bagian cerita telah menjadi MMORPG. Keseruan ceritanya akan membuat Anda terjun ke dalam plot dan petualangan yang seru, seperti yang dipahami oleh Blade & Soul Revolution. Dalam game ini, awal dendam dan kemarahan menjadi motivasi yang kuat untuk membangun keseluruhan cerita.

Anda bermain sebagai karakter dalam wujud mahasiswa baru dari suku Hongmoon. Dalam seni bela diri, semuanya tampak aman dan damai pada awalnya. Namun, salah satu murid yang lebih tua, Lusung, mengkhianati dirinya sendiri dan bergabung dengan sekelompok setan bernama Black Rose yang berniat mencuri kekuatan rahasia keluarga Hongmoon, Twilight Edge. Nah, disinilah motivasi utama balas dendam tercipta. Bagaimana hal itu terjadi? Orang jahat menghancurkan rumah tempat Anda belajar. Belum lagi semua orang di keluarga Hongmoon terbunuh dan gurunya juga menjadi korban persekongkolan ini. Selama perjalanan ini, Anda akan menemukan lokasi sang antagonis, Jinsoyun. Kebanggaan dan kesombongannya juga akan dimahkotai. Di sisi lain, ada Lusung sang pengkhianat. Bahkan, jumlahnya kalah dibandingkan dengan anggota Black Rose lainnya. Namun, keduanya akan mengganggu Anda, dan Anda akan senang menjadi orang yang lebih kuat untuk mengatasi kemarahan itu.

Kisah pertarungan balas dendam mirip dengan film Mandarin klasik. Nuansa oriental menjadi tema latar yang kuat di alam semesta Blade&Soul. Ada perasaan keterkaitan segalanya, seperti perilaku tokoh utama di sekolah Hongmoon akan menyentuh hati Anda.

Unsur Laga dengan Seni Bela Diri yang Khas

quikstopme

Berbeda dengan judul MMORPG lainnya, Blade&Soul Revolution memiliki ciri khas tersendiri dalam hal pertarungan karakter. Menurut Hyun Jin Jang, pemimpin pengembangan game, Blade&Soul Revolution terinspirasi oleh sejarah Wuxia, seni Tiongkok kuno. Lebih kerennya lagi, pencak silat dan tujuh tipe class digabung di dalam game.

Setiap kelas yang diperkenalkan memiliki karakteristik jenis serangan yang berbeda, karena mereka juga memiliki jenis serangan yang berbeda. Selama uji coba ini, quitstopme menggunakan senjata Master. Meskipun class ini umum, namun gerakan dan kombinasi serangan yang digunakan menunjukkan fokus khusus dan berbeda dari game lainnya. Untuk informasi Anda seni bela diri Wuxia berarti kata yang baik. Ini membingungkan, bukan? Pembelaan diri, tapi rasa hormat? Ternyata di tangan NCSoft, kata “dipoles” diimplementasikan melalui gerakan kelas Weapon Master yang halus dan elegan. Unik banget, apalagi tipe classnya biasanya membawa tipe serangan yang sangat damage dan merupakan pedang besar yang membuatnya terlihat keren.

Selain itu, keterampilan setiap karakter memiliki level kombinasi yang harus Anda buka dengan poin keterampilan. Singkatnya, skill tersebut terdiri dari tiga hingga empat kombinasi pertarungan. Bayangkan, bukan, berapa jurus berbeda yang bisa kamu gunakan untuk menghabisi musuh dengan skill masing-masing karakter? Tidak hanya Master, Blade&Soul Revolution juga memiliki enam class karakter lain yang bisa kamu coba. Namun, Quikstopme menyarankan agar kamu membaca terlebih dahulu deskripsi dari masing-masing class agar kamu dapat memilih jenis class yang sesuai dengan gaya bermainmu. Soalnya, game ini hanya menawarkan dua slot karakter yang bisa kamu miliki. Lainnya harus dibuka dengan tiket ekspansi slot.

Grafis Memukau yang Bikin Betah Menatap Layar

Secara garis besar, Blade&Soul Revolution menawarkan dunia bernuansa oriental yang eksotik. Letak Akademi Klan Hongmoon yang berada di atas awan memberikan kesan keindahan alam semesta yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, negara tempat Anda bertugas juga memiliki keunggulan yang membuat Anda betah dan memainkan game ini dalam waktu yang lama.

Dalam game ini, Anda dapat menemukan tiga tempat yaitu Earthern Realm, Divine Realm, dan Dark Realm. Anda harus melewati tiga dunia ini untuk menyelesaikan kisah balas dendam. Tentunya setiap daerah memiliki ciri khas dan suasana tersendiri. Memasuki salah satu tempat tersebut sepertinya NCSoft berhasil meningkatkan Engine 4 pada game ini. Keindahan alam yang ditampilkan terasa nyata pada bentang alam dan pepohonan yang bercahaya serta pegunungan yang menjulang hingga menyentuh awan. Berjalan di sekitar kota Anda akan merasa santai dan damai.

Baca Juga:  Ulasan Knights in the Nightmare

Sayangnya, kami tidak dapat menguji dua area lainnya. Namun, Kerajaan Allah dan Kerajaan Allah akan menjadi kejutan bagi kita semua. Dari satu negeri kita mendapatkan keindahan yang indah yang dapat memanjakan mata. Bagaimana suasana yang ditampilkan di dua area lainnya? Saatnya menemukan jawabannya segera!

Game Berat yang Cukup Ramah

Seperti game modern lainnya, terutama MMORPG, Blade&Soul Revolution membutuhkan banyak daya dari ponsel. Untuk mengunduhnya, Anda perlu menyiapkan memori sekitar 4 GB. Tidak mengherankan, game ini menuntut. Dengan grafis terbaik dan gaya bertarung yang bagus, memang memakan banyak ruang di memori smartphone Anda. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan perangkat yang sesuai dengan spesifikasinya untuk mendapatkan pengalaman bermain game terbaik. Anda bisa menggunakan ponsel kentang, tapi bersiaplah untuk melewatkan banyak hal penting dalam game ini. Soalnya, niat kuat developer dalam pengembangan Blade & Soul Revoluiton terlihat dari detail segala sesuatunya, mulai dari atmosfer, gaya bertarung, hingga kekuatan karakter.

Jika spesifikasi ponsel Anda terbatas, Anda selalu dapat mengatasinya dengan pengaturan grafis yang disediakan. Gim ini memiliki level grafis khusus yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan.

Di awal permainan, kami dengan cepat memaksimalkan grafik ke level tinggi. Untungnya, smartphone yang kita gunakan bisa sangat efisien akhir-akhir ini. Pergerakan karakter dan efek pada peta tampak jelas. Gaya bertarung Wuxia dalam game ini juga terkesan mulus dan luwes.

Sebagai perbandingan, kami juga mencoba opsi yang sangat rendah hingga sedang. Dalam dua metode koreksi ini, menurut kami gambar dalam game sedikit rusak dan mengurangi frekuensi gambar. Setiap gerakan terasa agak cair. Juga, film ini seindah yang tak terlupakan.

Namun, bukan berarti Blade&Soul Revolution hanya bisa dimainkan di ponsel mahal dan mewah saja. Anda tetap bisa bersenang-senang dengan mengandalkan fitur desain grafis di bagian pengaturan.

Blade&Soul Revolution, Bukan buat Gamer yang Manja

Banyak MMORPG memiliki fitur otomatis bawaan. Alhasil, pemain yang tetap menggunakan fitur ini kehilangan kesenangan bermainnya. Blade & Soul Revolution memperkenalkan sistem ini dengan maksud agar Anda tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Namun, saat melakukan quest dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dan single dungeon, kamu tidak bisa menggunakan fitur autoplay. Setiap kali Anda melakukan pekerjaan dasar, Anda disarankan untuk tidak menggunakan fitur ini karena akan mengurangi minat terhadapnya. Pasalnya, setiap misi dalam game ini akan mengarah pada penemuan iblis yaitu Black Rose. Agar pengaruh karakter tetap ada, Anda perlu merasakan proses perkembangannya hingga menjadi pengamatan pemimpin.

Selain itu, saat bertarung, kamu juga akan kehilangan keindahan seni bela diri Wuxia jika menggunakan fungsi autoplay. Setiap gerakan dan penggunaan seni yang Anda buat tampak bagus. Lain halnya jika Anda memiliki kendali penuh atas semua serangan yang digunakan karakter Anda. Sebaiknya gunakan fitur autoplay hanya saat farming atau grinding untuk memperkuat karaktermu. Nyatanya, Anda tidak perlu banyak usaha untuk meningkatkan atau mencapai hal-hal tertentu. Selama fitur ini digunakan, Anda dapat menjalankan program lain.

Jangan khawatir proses farming terhenti karena layar smartphone terkunci karena game ini mendukung mode power saving. Ya, fitur otomatis ini tidak menguras baterai ponsel Anda. Walaupun ada masalah koneksi, exp dan semua yang kamu hasilkan dari farming akan terselamatkan. Grafik yang indah, aksi yang mengasyikkan, gameplay yang menantang, dan alur cerita yang menarik adalah fitur utama dari Blade&Soul Revolution. Selain itu, game ini memiliki fitur berbeda yang menambah kesenangan dari game tersebut. Hadirnya mode multiplayer yang unik dan rangkaian event dengan berbagai hal seru juga membuat game ini bisa diandalkan dan diikuti setiap hari.

Sekadar informasi, Blade&Soul Revolution memiliki paket dukungan server khusus dalam bahasa Anda. Jadi cari tahu pengaturan bahasa pada perangkat sebelum memilih distribusi, bukan? Fitur ini dapat dinonaktifkan agar Anda dapat melihat daftar lengkap server yang tersedia.