quikstopme

Pengalaman Bermain Light of Thel: Glory of Cepheus

Di antara banyaknya jenis game yang ada di pasaran, MMORPG bisa dibilang “endemik” saat ini. Para developer seakan berlomba-lomba untuk membuatnya. Contoh terbaru adalah Light of Thel: Glory of Cepheus, sebuah MMORPG dari Youzu Games.

Sekilas, game yang dirilis pada 25 Februari 2020 ini adalah Laplace: M yang dikembangkan oleh Zlong Games. Kesamaan ini juga bisa menarik bagi para penggemar MMORPG untuk mencobanya atau bahkan membenamkan diri di dunianya.

Jadi, Light of Thel bisa benar-benar “mendalam” pemain, atau apakah game ini menjadi “game emas” untuk pengembang lain di grup? Pada artikel kali ini, Quikstopme akan memberikan ulasan singkat mengenai Light of Thel: Glory of Cepheus. Silakan simak informasi  ini, ya!

Progresivitas Karakter yang Beragam

Sebagai game MMORPG, Light of Thel memiliki pengembangan karakter yang unik. Dalam game ini terdapat dua indikator penting untuk melihat perkembangan karakter yaitu level dan power. Secara numerik, kedua pertunjukan ini dimulai dari permainan, demikian sering disebut, hingga kekuatan dan level karakter yang tinggi. Oleh karena itu, karakter akan menjadi lebih kuat.

Untuk naik level, Light of Thel memberikan batas EXP harian. Manajemen mata uang EXP dapat ditemukan di kolom Petualangan. Ini membantu mengontrol kemajuan para pemain. EXP didapatkan melalui fitur game, seperti Dungeon, Seal Crack, Demon Hunt, Tarot Challenge, atau misi dunia.

Di sisi lain, kekuatan adalah untuk memahami kekuatan total karakter. Sukses tidak terbatas setiap hari. Oleh karena itu, pemain dapat bersaing dengan mencapai tingkat kekuatan yang lebih tinggi. Kekuasaan diperoleh dengan meningkatkan keterampilan, kemampuan, peralatan, hewan peliharaan, atau bahkan reputasi.

Secara umum, pemain memiliki banyak cara berbeda untuk membangun karakter mereka. Pemain hanya memilih strategi dan orientasi kekuatan yang mereka inginkan. Perubahan ini memungkinkan pemain memiliki caranya sendiri untuk mengembangkan kekuatan dan level karakter.

Sistem Skill dan Talent yang Tampak Rumit, tapi Mudah Dipahami

quikstopme

Proses seni di Light of Thel sangat menarik. Dalam sistem skill, pemain bisa menggunakan dua jenis skill. Pertama, keterampilan kelas karakter Anda. Keterampilan kelas ini berjumlah enam keterampilan, tetapi Anda hanya dapat menggunakan empat keterampilan dalam permainan. Kedua, skill pet dari pet yang kamu gunakan. Setiap hewan memiliki keterampilan yang berbeda. Oleh karena itu, pemain harus dapat memilih dan menggabungkan keterampilan hewan peliharaan ini sesuai dengan gaya bermain masing-masing.

Keterampilan kelas adalah keterampilan utama yang membutuhkan perhatian khusus untuk pemain. Di kelas skill, pemain dapat mengatur level skill dan opsi skill yang akan mereka gunakan. Level keterampilan dapat ditingkatkan dengan poin keterampilan yang diperoleh di setiap level yang lebih tinggi. Selain itu, level skill dan quest juga bisa diatur ulang sesuai dengan kebutuhan game.

Selain skill, karakter juga memiliki skill. Skill Talent adalah skill pasif yang berfungsi untuk mendukung pertarungan dan atribut class. Bakat ini dapat ditingkatkan dengan bakat pengalaman yang dapat diperoleh dengan mengikuti rencana permainan. Sepintas, rangkaian keterampilan dan keterampilan kelas tampak membingungkan. Namun, dalam praktiknya, proses teknisnya mudah dipahami. Jadi, pemain yang belum familiar dengan MMORPG bisa dengan mudah mengikuti permainannya.

Ragam Fitur yang Enggak Bikin Bosan

Nyatanya, The Light of Thel memiliki banyak fitur berbeda. Ya, pemain akan sangat dimanjakan dengan berbagai fitur keren yang ada di dalam game. Selain itu pemilihan fitur tersebut memiliki fitur dan jenis musik yang berbeda agar pemain tidak mudah bosan saat bermain.

Baca Juga:  Ulasan Game Rocky Balboa

Untuk fitur in-game, pemain bisa mengaksesnya langsung dari menu “Adventure”. Di menu ini, pemain bisa memilih dua pilihan fitur permainan, yaitu Adventurer dan Limited. Di menu Adventurer, pemain dapat mengakses berbagai paket game untuk waktu yang tidak terbatas. Sedangkan dengan plan yang terbatas, pemain hanya bisa memainkan plan tersebut pada waktu-waktu tertentu saja. Hampir semua dari dua strategi ini harus dibagikan dengan pemain lain di party. Oleh karena itu, pemain dipaksa untuk bekerja sama.

Sayangnya, sejumlah besar rencana berbeda hanya membuang-buang waktu. Dalam praktiknya, pemain tidak akan menyelesaikan strategi tersebut setiap hari. Pemain harus memilih desain terbaik yang mereka inginkan.

Kemudahan pada Sistem Bot untuk Party

Light of Thel menawarkan rencana permainan yang sangat luas. Selain itu, fitur tersebut juga mengharuskan pemain untuk memainkannya dengan pemain lain dalam mode party. Sistem tim memaksa pemain untuk berpindah dari tim ke tim untuk menyelesaikan strategi yang ada. Sisi baiknya, pemain bisa bermain dengan teman lain. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang memindahkan pesta. Namun, ini tidak mungkin dilakukan. Karena Anda akan tahu bagaimana mengatur waktu Anda dengan orang-orang yang bermain dengan Anda. Tentunya setiap pemain pasti memiliki eventnya masing-masing di dunia nyata.

Untuk mendapatkannya, Light of Thel menawarkan layanan Mercenary. Sistem ini menyediakan karakter (bot) yang dapat digunakan dalam permainan. Jadi, Anda tidak perlu mencari pesta di dalam game. Sayangnya, Mercenary tidak memiliki kekuatan yang cukup, jadi Mercenary tidak bisa menjadi party utama.

Kompetisi yang Dipengaruhi Mikrotransaksi

Di sisi negatif yang umum terjadi pada MMORPG mobile pada umumnya, Light of Thel harus memiliki banyak power dan mode pembayaran untuk menang. Pemain dapat meningkatkan kekuatannya hanya dengan membeli item dalam game. Item khusus ini datang dalam bentuk peralatan, peningkatan, uang (uang dalam game).

Sayangnya, hampir semua hal penting dalam game bisa dibeli dengan uang. Untuk pemain free-to-play, Light of Thel akan mengharuskan Anda mengeluarkan uang untuk bisa menyesuaikan kekuatan para Sultan. Jika tidak, Anda akan memiliki kekuatan berbeda pada level yang sama. Namun, semua opsi ada di tangan para pemain. Jika Anda ingin bersenang-senang dengan teman-teman Anda, Light of Thel bisa menjadi MMORPG yang bagus. Sebaliknya, jika ingin merasakan persaingan, para pemain akan siap menggelontorkan dompetnya.

Light of Thel adalah game dengan fitur yang berbeda. Sebagai kelebihannya, sederet fitur akan membuat para pemain betah saat memainkannya. Sayangnya, game ini tidak bersahabat dan gratis, mirip dengan game MMORPG mobile saat ini. Dilihat dari permainan dan segala fitur yang ditawarkan, game ini tidak ada yang membuatnya unik di antara MMORPG mobile lainnya. Aspek visual juga mengingatkan kita pada game-game populer lainnya. Oleh karena itu, jika editor ragu untuk memperlakukan para pemain dengan baik, tidak mengherankan jika game ini akan terlupakan.

Jika Anda benar-benar seorang “MMORPG”, Anda harus mencoba Light of Thel jika Anda ingin mempertimbangkan fitur dan gameplaynya. Selain itu, game ini cocok untuk mereka yang menyukai MMORPG kartun.

Apa pendapat Anda tentang Light of Thel: Glory of Cepheus? Silahkan tulis pemikiran Anda di kolom komentar. Juga, tetap up to date dengan berita terbaru tentang video game dan impor hanya di quiktopme!