quikstopme

Pengalaman Bermain Magic: ManaStrike

Bagaimana jika franchise permainan kartu Magic: The Gathering menjadi hidup? Itulah yang coba dihadirkan oleh Magic: ManaStrike, game baru dari franchise Magic yang dikembangkan oleh Netmarble. Wizards of the Coast sebagai pionir franchise Magic: The Gathering juga menggarap game ini secara langsung sebagai kolaborator.

Permainan kartu PVP memang tidak sepopuler MOBA. Tetap saja, lingkungan kompetitif membingungkan dan memaksa pemain untuk memikirkan strategi terbaik untuk mengontrol permainan. Quikstopme sudah bisa memainkan Magic: ManaStrike sejak peluncuran aslinya, di sini. Magic: Apakah ManaStrike adalah permainan kartu baru yang layak dimainkan? Yuk simak ulasan Quikstopme ini!

Warisan Waralaba Magic

Bagi yang belum tahu, franchise Magic adalah sebuah collectible card game atau TCG yang populer di seluruh dunia. Lebih dari 50 negara telah menerjemahkan permainan kartu ini. Wizards of the Coast telah merilis versi game Magic: The Gathering. Kini karakter dalam permainan kartu tersebut hidup dan penuh keajaiban: ManaStrike. Seperti banyak game kartu PVP yang ada, pemain game ini akan mencoba mengeluarkan kartu dari waktu ke waktu. Setiap detik, kekuatan bernama Mana dapat digunakan untuk menarik berbagai jenis kartu. The Five Elements of Magic: The ManaStrike juga merupakan lima elemen utama dari Magic: The Gathering Card Game. Jadi ini semacam perubahan yang menyenangkan untuk menghidupkan kartu di Magic. Pembunuhan game ini juga bisa memuaskan. Karakter fisik memiliki jangkauan gerak penuh dan memiliki adegan penuh aksi saat mereka bertarung. Dengan hadirnya banyak karakter dan tempat duduk yang berbeda, permainan ini sangat indah.

Planeswalker dan Susunan Kartu

quikstopme

Salah satu keunggulan gameplay di Magic: ManaStrike adalah hadirnya Planeswalker. Di sini, pemain harus menunjuk salah satu karakter Planeswalker. Mereka akan memiliki kemampuan unik dan akan mewakili elemen tertentu. Nantinya, Planeswalker bisa dilepaskan tanpa menggunakan Mana. Pemain memiliki opsi untuk memanggil Planeswalker sebanyak tiga kali di menit pertama, serta putaran ManaStrike yang dimulai satu menit kemudian.

Di sini, pemain harus melempar kartu dengan giliran terbaik. Seiring waktu, karakter mengerikan dan Planeswalker akan bertemu dan bertarung. Pemain harus hati-hati mengirim pasukan untuk membalikkan keadaan. Planeswalker sangat berguna untuk mengimbangi serangan karena kartu pasukan selanjutnya dapat dijatuhkan di sekitar Planeswalker.

Dengan elemen pilihan Anda, pembuatan dek dalam game ini sangat sederhana. Setelah itu, pemain hanya perlu memilih tujuh kartu. Selain kelima elemen tersebut, ada juga kartu netral berwarna coklat yang bisa dimainkan. Di atas level 4, pemain juga dapat memilih Planeswalker lain dan membelinya. Ada hybrid Planeswalker yang memiliki dua kombinasi elemen dan kehadirannya dalam game ini memberikan variasi build yang menarik.

Baca Juga:  Kisah Fredrinn Mobile Legends Seorang Bangsawan Terkenal Dari Los Pecados

Kemampuan Kartu dan Perkembangan Pemain

Dalam permainan kartu banyak pemain yang ragu karena perkembangan kartu lawan bisa lebih kuat. Dalam game ini, pemain dapat meningkatkan kekuatan kartu jika memiliki duplikat. Seiring waktu, kami juga memiliki opsi untuk meningkatkan level kartu.

Jangan khawatir karena level kartu juga akan disesuaikan dengan level pemain selanjutnya. Dengan cara ini, lawan yang kita lihat juga bisa mengambil keseimbangan.

Cara terbaik untuk mengendalikan mobil dalam game ini adalah dengan fokus pada salah satu kursi yang kita pilih saat ini. Di Magic: ManaStrike, mendapatkan kartu lebih mudah daripada mengumpulkan emas. Oleh karena itu, tingkatkan kekuatan kartu yang Anda inginkan dalam bentuk emas, tetapi tidak semuanya.

Minimnya Fitur Permainan

Pemilihan karakter dan gameplay yang berkesan dalam game ini tidak disertai dengan fitur yang dapat mengisi kekosongan. Game ini tidak memiliki kampanye pemain tunggal dan hanya membutuhkan pemain untuk naik level secara terus menerus. Jika merasa sedikit lelah atau takut kalah, para pemain bisa pergi ke acara tersebut dan bermain dengan mobil tersebut. Jika berhasil, menang lima kali dapat memberi pemain medali emas atau satu pak kartu. Melihat kehebatan game ini, sayangnya seiring berjalannya waktu, Magic: ManaStrike terkesan membosankan. Tentunya dengan memulai campaign, kita bisa memanfaatkan presentasi menarik yang mengikuti sejarah Planeswalker, misalnya. Penggemar Magic: The Gathering mungkin tidak memiliki penggemar dari franchise Magic, sehingga kehadiran campaign tersebut akan memberikan gambaran yang lebih menarik tentang dunia Magic: The Gathering.

Dengan karakter dan deck yang bagus untuk dipilih, Magic: ManaStrike bisa menjadi permainan kartu pilihan bagi mereka yang ingin mulai bermain tahun ini. Sayangnya, meski menggunakan karakter dari franchise Magic, pemain tidak bisa belajar banyak dengan mengikuti ceritanya, yang menarik saat fitur kampanye berikutnya. Selain itu multiplayer dari game ini sangat menantang dan bisa dikatakan bagus. Gimana Kamu udah pernah nyoba belum? yuk..Ikuti review game lainnya, hanya di Quikstopme