quikstopme

Pengalaman Bermain My Friend Pedro: Ripe For Revenge

My Friend Pedro adalah salah satu judul game indie terpopuler di tahun 2019. Game ini telah hadir sejak PAX West 2018 dan menampilkan seri side scrolling yang sangat populer sejak dirilis di platform PC. Popularitasnya yang meningkat telah membawa game ini ke berbagai platform game lainnya. Awal bulan ini, versi ponsel ini akhirnya dirilis dengan nama My Friend Pedro: Fruit of the Vengeance pada 4 Agustus 2021. Dirilis di bawah sponsor DevolverDigital, game besutan DeadToast Entertainment ini menawarkan paket game casual yang patut kamu coba. Bergabunglah dengan Pedro, sang karakter utama, dan Anda akan membantunya menyelamatkan anak-anak dan istrinya yang diculik oleh penjahat. Nah, apakah game ini bisa menjadi judul yang menarik dan cocok untuk kamu mainkan? Untuk menjawabnya, simak survei berikut ini, ya!

Review My Friend Pedro: Ripe for Revenge

Kontrol dan Mekanik yang Sangat Simpel

My Friend Pedro: Seed of Revenge mengikuti gaya side-scrolling yang sama dari rilis aslinya – tentu saja dalam perubahan iklim desain platform seluler.

Perlu dicatat bahwa game ini memiliki beberapa perubahan pada kontrol game dibandingkan dengan versi PC-nya. Di platform mobile, pengendalian game dibuat sangat sederhana. Pemain hanya perlu menyesuaikan roll, jump, dan shot point. Selain menerima tweak kontrol, game juga melihat tweak pada gameplay dan port game. Salah satunya adalah mekanisme fokus otomatis – salah satu fungsi unik dalam game ini. Setiap pemain akan membuat keputusan – apakah akan melompat atau menembak, fokus akan segera dibuat.

Perubahan fungsional ini membuat game My Friend Pedro: Seeds of Revenge sederhana dan mudah, tetapi tetap menyenangkan untuk dimainkan.

Level Desain dan Progresi Kesulitan 

Meski dibangun dengan kontrol dan mekanik sederhana, My Friend Pedro: Seed of Revenge masih mampu menghadirkan tingkat kesulitan yang solid. Dengan mode side scrolling, game ini menawarkan level yang berbeda tergantung dari level area bermain. Selain itu, struktur level yang diharapkan akan ditambahkan dan banyak elemen game membuat game menjadi lebih rumit. Selain itu, desain levelnya juga memiliki kendala gameplay berbeda yang sangat sulit diatasi. Mengubah setting level untuk setiap kenaikan level memang merupakan hal yang logis untuk menambah tingkat kesulitan permainan. Kemajuan permainan yang diberikan oleh teman saya Pedro masuk akal. Anda tidak akan melihat peningkatan drastis dari satu level ke level berikutnya. Perkembangan yang logis membuat My Friend Pedro menjadi game yang sangat longgar yang tidak akan mengganggu Anda untuk gagal di stage berkali-kali. Satu-satunya hal negatif tentang peringkat adalah sistem bintang. Pemain akan mendapatkan bintang setiap kali mencapai titik tertentu dalam suatu level. Lebih buruk lagi, sistem bintang ini tidak cukup untuk mendapatkannya.

Baca Juga:  Ulasan Game Moto GP

Sistem Combat yang Memuaskan!

quikstopme

Dalam My Friend Pedro: Fruits of Revenge, kamu akan berperan sebagai seorang pembunuh menggunakan berbagai senjata untuk menghancurkan musuh. Mirip dengan rilis pertama, versi mobile ini masih menawarkan berbagai macam kill. Anda dapat membunuh musuh satu per satu atau Anda dapat membunuh musuh sekaligus. Ada berbagai cara. Anda dapat menghentikan musuh dengan melompat, berputar, atau berdiri diam.

Dengan menciptakan semua yang ada di dalam game, Anda dapat membunuh musuh dengan cara apa pun yang Anda inginkan, dengan meledakkan bensin, menembakkan peluru dari pot, mengejar musuh dengan sepeda motor. Penulis sendiri tertarik dengan cara membunuh musuh dengan skateboard di tangan. Pasalnya, selain memberikan item kreatif saat menggunakan skateboard, pemain juga bisa menembak ke arah mana pun musuh muncul.

Presentasi Permainan yang Pas

Presentasi game My Friend Pedro: Seeds of Revenge sangat bagus. Anda bisa melihat perbedaan tampilan yang signifikan antara versi original (PC) dan versi mobile. Memang tidak sebagus versi PC, namun tampilan versi mobile tidak mengecewakan.

Dalam versi mobile, game ini mengusung gaya kartun dengan kontras warna pastel yang cerah. Mengikuti gaya bermain normal, tampilan grafis ini terbilang unik jika dibandingkan dengan gaya bermain buatan film-film John Wick.

Selain penyajiannya, game ini juga memiliki musik latar yang mendukung setiap aktivitas. Dengan musik jangka panjang berkualitas tinggi, pemain merasa seperti adrenalin dari aksi yang intens.

Selain itu, game ini juga memiliki efek suara senjata, pecahan kaca, dan ledakan yang bagus. Tidak heran jika secara keseluruhan, My Friend Pedro: Seed of Revenge berhasil menghadirkan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Playtime yang Sangat Singkat

Teman saya Pedro: Mipe for Revenge adalah periode singkat dari permainan. Hanya dari 36 baja, Anda bisa menyelesaikannya. Pada tahap terakhir, misi Anda dianggap selesai: selamatkan putra Pedro, putra angkatnya, dan istrinya.

Menurut penulis, waktu bermainnya tidak cukup. Hanya dalam empat hingga lima jam gameplay, Anda dapat menyelesaikan seluruh permainan.

Setelah selesai, pemain bebas mengulang progres untuk mendapatkan bintang yang lebih tinggi di setiap level. Namun, seperti disebutkan di atas, ini berulang dan tidak memuaskan untuk dicapai.

Sederhana, lucu dan unik adalah tiga kata utama yang menggambarkan My Friend Pedro: Fruit of the Vengeance. Layaknya versi mobile, kamu masih bisa menikmati gameplay yang sama seperti sebelumnya.

Namun, untuk menikmati My Friend Pedro: Fruit of the Vengeance, Anda harus merogoh kocek Rp 43.000 – harga yang lumayan untuk sebuah game yang bagus. Bagaimana menurut Anda dengan ulasan di atas? Sudahkah kamu bermain? Ikuti juga berita game seluler terbaru hanya di Quikstopme!