quikstopme

Pengalaman Bermain Saint Seiya: Awakening

Mei lalu, DeNA merilis game adaptasi anime bernama Saint Seiya: Spirits of the Galaxy. Ya, para penggemar game anime ini bisa merasakan pengalaman baru Saint Seiya di perangkat mobile. Namun, kejutan bagi penggemar Saint Seiya bukan hanya itu lho. Hanya satu bulan setelah rilis Galaxy Spirit, Tencent dan Youzu merilis game adaptasi Saint Seiya lainnya yang disebut Saint Seiya: Awakening. Apakah Saint Seiya: Ghost of the Galaxy lebih baik daripada Saint Seiya: Spirit of the Galaxy? Yuk, simak ulasan selanjutnya!

Game Turn Based Strategy Kaya Narasi

Seperti kebanyakan JRPG, Saint Seiya: Origins mengusung ide sistem berbasis giliran sebagai sistem pertarungannya. Tidak seperti Galaxy Spirits, yang serangannya dieksekusi secara otomatis, Anda memiliki kendali penuh atas serangan dan keterampilan karakter dalam skrip. Selain itu, kamu juga bisa memilih musuh yang ingin kamu serang terlebih dahulu.

Saint Seiya: Awakening tidak tertarik pada satu cerita pun. Selain menyediakan cerita utama (main story), kamu juga bisa menemukan cerita lain yang berbeda di dalam game. Seru banget sampai-sampai kamu lupa bahwa cerita yang kamu selesaikan adalah bagian dari cerita sampingan.

Sebagai sebuah RPG, Saint Seiya: Chronicles tentunya tidak menghindar dari sistem upgrade karakter. Untuk meningkatkan karakter Anda, Anda harus mengandalkan item, terutama yang disebut Ramuan Saint EXP. Semakin tinggi level karakter, semakin banyak Ramuan EXP Suci yang Anda perlukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Gim ini cukup murah hati untuk mendistribusikan barang-barang ini sebagai hadiah.

Uji Kemampuan Kalian di Mode PvP dan Dungeon

quikstopme

Seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, Saint Seiya: The Essay mengandalkan sistem peningkatan karakter. Jika hanya fokus pada Story Mode, mungkin akan sulit mengumpulkan berbagai item yang dibutuhkan untuk meng-upgrade karakter. Oleh karena itu, game ini memiliki rencana penjara bawah tanah yang dapat membantu Anda mengumpulkan barang.

Dungeon di Saint Seiya: Dungeon dibagi menjadi tiga bagian, termasuk Saint Quests, Dimensions, dan Epic Ruins. Setiap penjara bawah tanah akan menawarkan hadiah yang berbeda setiap kali Anda menyelesaikannya. Selain itu, setiap dungeon juga menghadirkan tantangan yang berbeda. Seseorang menantang Anda dengan pertanyaan atau menantang Anda dengan perkelahian.

Jika kamu memiliki feeling yang kuat dan ingin menguji kekuatanmu melawan pemain lain, Saint Seiya: Awakening juga menawarkan fungsi PvP. Dalam fitur ini, Anda dapat menantang pemain lain dan meningkatkan peringkat Anda di papan peringkat. Sebelum Anda bertarung dengan pemain lain, Anda diminta untuk memilih satu dari empat pemain untuk menjadi lawan Anda. Namun, disarankan untuk memilih musuh yang levelnya tidak berbeda denganmu.

Grafik Kekinian dan Ramai dengan Seiyuu

Dibandingkan dengan Galaxy Spirits, skrip menampilkan grafik yang lebih baik. Kualitas grafisnya baru, yang membuat game ini lebih modern dari skripnya. Animasi animasi juga bagus untuk game seluler, terutama saat game menampilkan cutscene. Bisa dibilang kualitas grafis yang ditampilkan hampir seperti konsol atau game PC. Saint Seiya: artikel yang benar-benar tahu cara menarik penggemar setia Saint Seiya. Setiap karakter yang muncul di game ini mendapatkan aktor atau seiyuu lho. Tidak hanya orang-orang penting, bahkan orang-orang dengan peran kecil pun mendapatkan seiyuu. Hal baiknya adalah Anda akan mendengar suara seiyuu di hampir semua game.’

Baca Juga:  Ulasan Game System Shock 2

Kenali Karakter untuk Jadi yang Lebih Unggul

Seperti game turn strategy lainnya, game ini mengandalkan sistem tap sebagai pengontrolnya. Dari menggerakkan karakter hingga bertarung, Anda dapat mengontrol semuanya dengan satu ketukan. Meskipun sistem kontrolnya sederhana, semua yang Anda lakukan akan terpengaruh. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami karakter yang Anda tempatkan di medan perang. Anda perlu mengetahui fungsi dari setiap skill untuk setiap karakter. Skill ini bisa menyerang semua musuh atau bisa juga menyerang satu musuh. Selain itu, kamu perlu tahu apakah ada skill yang berguna untuk meningkatkan karakter saat kamu bertarung. Ketika Anda mengetahui fungsi dari setiap skill, Anda akan dapat memutuskan karakter mana yang akan dipukul terlebih dahulu. Lebih baik jika Anda mengalahkan bos terlebih dahulu dan kemudian mengalahkan tentara.

Saint Seiya: Awakening tentu saja tidak memiliki seri gacha. Namun, dibandingkan dengan Galaxy Spirit, sistem dan skrip gacha terasa lebih brutal. Bahkan mendapatkan karakter kelas A saja sudah cukup sulit, terutama jika Anda mencoba mendapatkan karakter kelas S dalam sebuah skrip. Sepertinya kamu akan memiliki banyak ide untuk membuat gacha di game ini

Game Saint Seiya yang Jauh Lebih Baik

Secara keseluruhan, konten yang dihadirkan di Saint Seiya: The Awakening lebih baik dari Saint Seiya: Spirits of the Galaxy. Mulai dari grafis, gameplay, bahkan kualitas suaranya akan memuaskan para penggemar setia Saint Seiya. Di sisi lain, orang yang bukan penggemar Saint Seiya akan menikmati game ini, yang,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​a, tidak suka game dengan cerita yang menarik? Sayangnya gacha seri Saint Seiya: skrip tidak mendukung cita rasa game ini, sulit untuk mendapatkan huruf A dan S. Pecinta gacha bisa berhati-hati dengan game ini, jadi ingatlah untuk merencanakan kapasitas penyimpanan yang besar sebelum menginstal game ini, oke? Jika Anda suka bermain RPG, Saint Seiya: Awakening wajib dimiliki. Saint Seiya: Origins bisa dibilang merupakan game mobile Saint Seiya terbaik hingga saat ini. Sudahkah Anda mencoba permainannya? Kunjungi quikstopme untuk mencari informasi seputar game terbaru dan terseru pastinya!