quikstopme

Pengalaman Mobile Legends: Adventure

Tidak bisa dipungkiri bahwa Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berhasil mendulang popularitas besar di Indonesia. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, MLBB masih menjadi tim olahraga terpopuler di Indonesia hingga saat ini. Melihat antusiasme para pemain MLBB yang besar, Moonton sebagai produser yang tidak disangka-sangka menyiapkan sistem. Secara khusus, serial berjudul Mobile Legends: Adventure tidak bergenre MOBA lho. Apakah Mobile Legends: Adventure Seseru MLBB? Yuk, simak ulasan selanjutnya!

Gameplay yang Jauh Lebih Sederhana dari Pendahulunya

Meski disebut sebagai sekuel dari MLBB, Mobile Legends: Adventure sama sekali tidak mengusung gaya yang sama dengan game pertamanya. Ya, serial tersebut hadir dalam bentuk RPG lho. Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat melihat pahlawan favorit Anda di game ini. Selain mengedepankan keberagaman, Mobile Legends: Adventure juga menghadirkan game-game non-MLBB. Anda tidak akan menemukan game puzzle dalam seri seperti gaya MOBA. Dalam game ini, banyak game yang dapat berjalan secara otomatis.

Moonton mengembangkan Mobile Legends: Adventure sebagai RPG idle. Jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk bergerak atau mengeluarkan skill karakter yang kamu miliki. Proses leveling karakter dan bagaimana Anda mengelola formasi grup menjadi fokus utama dari game ini. Setelah memperbaiki kedua hal itu, biarkan mereka bertarung sendiri.

Sistem Rank Tetap Dipertahankan

quikstopme

Apa yang membuat MLBB dan game liga lainnya begitu populer di kalangan pemain? Ya, sistem peringkat. Dengan sistem ini, kamu bisa membuktikan diri sebagai pemain terbaik di antara teman-temanmu, bahkan di antara semua pemain MLBB di seluruh dunia. Oleh karena itu, para pemain MLBB berlomba untuk menaikkan levelnya setinggi mungkin. Hadapilah, siapa yang sejauh ini belum bisa mencapai Mythic di MLBB? Jadi daripada frustasi karena tidak bisa reach legends, mungkin bisa upgrade ke Mobile Legends: Adventure. Walaupun bergenre RPG, bukan berarti Moonton tidak bisa memberikan sistem level pada game ini.

Sistem ranking di Mobile Legends: Adventure ada di mode Arena. Anda dapat mencapai semua level di MLBB, dari Warrior hingga Legendary Glory, dalam mode PvP ini. Syarat utama agar level kamu terus meningkat di mode ini adalah dengan terus menaikkan level karakter yang kamu miliki. Semakin kuat karakter Anda, semakin sulit bagi musuh untuk mencapai level Anda. Karena pertarungannya otomatis, yang harus Anda lakukan hanyalah menyiapkan tim terkuat. Bahkan jika Anda tidak menunggu di arena, pertarungan Anda dengan pemain lain akan terjadi dengan sendirinya. Begitu Anda memasuki arena, Anda akan menerima berita tentang kemenangan atau kekalahan tim Anda.

Tampilan Visual ala Anime

Jumlah RPG seluler tidak tertandingi. Setiap game juga memiliki cerita dan dunia yang berbeda. Namun jika diperhatikan dengan seksama, ada satu hal yang membuat banyak RPG mobile serupa, yaitu penggunaan art style anime.

Baca Juga:  Game, Viewtiful Joe – Red Hot Rumble

Khususnya, Moonton juga memasukkan gaya seni anime di Mobile Legends: Adventure. Di game ini, bahkan karakter favorit Anda tidak sebagus di MLBB. Meski tampilannya sedikit berubah, galeri seni yang berbeda tetap ditetapkan untuk setiap hero di game ini. Misalnya, kamu selalu bisa melihat Kaja menarik musuh atau Aurora melempar bongkahan es.

Selain mempertahankan tampilan utama dalam tayangannya, Moonton juga menyertakan dialog yang biasa dilakukan setiap hero di Mobile Legends: Adventure. Pengisi suaranya sama dengan pengisi suara MLBB. Sayangnya, tidak semua pahlawan mendapatkan dialog khasnya. Masih ada hero yang tidak bersuara saat mengeluarkan ultinya.

Sistem Otomatis yang Memudahkan Pemain

Tanpa sistem pertarungan yang rumit dan rumit, Mobile Legends: Adventure mudah dipelajari oleh siapa saja. Anda tidak akan menemukan sistem kontrol apapun dalam game ini. Soalnya, semuanya bekerja secara otomatis. Satu-satunya hal yang bisa kamu kendalikan adalah saat karakter mengeluarkan Ulti. Hal yang mengejutkan adalah Moonton bermurah hati dengan pembagian hadiah di Mobile Legends: Adventure. Bersamaan dengan event dan quest, game ini memiliki fitur hadiah instan yang mendistribusikan hadiah selama periode waktu tertentu. Lalu ada fitur Idle Rewards yang tetap memberikan reward meskipun kamu tidak sedang memainkan game tersebut.

Dengan reward yang melimpah, sepertinya kamu tidak akan bisa melakukan transaksi mikro apapun di game ini. Penggemar free-to-play pun tidak khawatir untuk memainkan Mobile Legends: Adventure. Selama Anda tidak benar-benar ingin mencapai Mythical Glory, Anda tidak ingin membuang-buang uang untuk game ini.

Tertolong Nama Besar MLBB

Sebelum bermain Mobile Legends: Adventure, Anda tidak akan memiliki ekspektasi yang tinggi. Game ini didesain untuk dimainkan dengan santai, jadi jangan berharap untuk menemukan pertarungan ala MLBB yang intens di Mobile Legends: Adventure. Bahkan, kehadiran game ini bisa menjadi angin segar di dunia Mobile Legends. Sayangnya, pasti ada beberapa pemain yang menganggap game ini membosankan karena gamenya biasa saja. Juga, bagi yang masih ditambahkan ke mode permainan MLBB.

Selain membawa nama besar Mobile Legends, tidak ada yang spesial dari Mobile Legends: Adventure. Dari segi cerita, game ini memiliki kisah yang tak terlupakan. Bahkan, Moonton bisa “memanfaatkan” beberapa cerita di balik setiap karakter di MLBB. Jika Anda ingin merasakan Mobile Legends dalam paket yang berbeda, Anda harus memainkan Mobile Legends: Adventure. Sekali lagi, jangan berharap menemukan pengalaman bermain yang sama di MLBB. Jika Anda ingin bermain MLBB di waktu luang, Anda dapat memainkan Mobile Legends: Adventure di sela-sela aktivitas Anda karena permainannya otomatis.

Sudahkah Anda mencoba permainannya? Kunjugi Terus quikstopme!