Peristiwa Penting Dunia Game VALORANT

VALORANT adalah permainan First Person Shoot yang dirilis oleh vendor game terkenal yaitu Riot Games bersama lore yang sangat menarik untuk dibaca. Jika kamu penasaran dengan cerita tentang apa yang terjadi di dalam dunia VALORANT, simak sekarang juga mengenai lore VALORANT cuma di QUIKSTOPME! Kami hanya membahas cerita peristiwa paling penting mengenai dunia VALORANT dari awal hingga sampai saat ini loh.

1. First Light: Chapter Awal Tentang Kisah Dan Agent VALORANT

The First Light

Konflik muncul di alam semesta VALORANT karena kejadian yang dikenal sebagai “Cahaya Pertama”. Cahaya Pertama, yang terjadi sekitar tahun 2039, menghasilkan unsur yang disebut Radianit; beberapa orang yang terkena Radianite akan mengembangkan kemampuan manusia super, yang berujung pada terciptanya beberapa Agen di VALORANT yang memiliki kemampuan khusus Radiant. Killjoy dan Brimstone hanyalah dua contoh Agen di VALORANT yang kekurangan kemampuan ini. Karena penghargaan yang tinggi terhadap Radianite, dua organisasi yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi Radianite dan manusia super didirikan.

2. Kingdom Dan VALORANT Protocol

De Valorant

Mengikuti The First Light, sebuah perusahaan bernama Kingdom didirikan. Kerajaan mengembangkan strategi untuk memanfaatkan Radianite dari waktu ke waktu untuk membangun peradaban yang kuat.

Selain itu, mereka menggunakan Radianite untuk membuat berbagai item teknologi, termasuk senjata dan gadget. Mereka mendirikan organisasi rahasia bernama Protokol VALORANT dengan Brimstone dan Viper sebagai pemimpinnya karena kepedulian terhadap kekuatan super yang menyeramkan.

Banyak orang memendam kebencian terhadap Kerajaan, dan Protokol VALORANT berusaha melacak orang-orang ini untuk menghentikan pelaku kejahatan seperti Phoenix meminta bantuan mereka. Tidak ada yang menyadari niat mereka yang sebenarnya, meskipun mereka mengaku ingin menjaga dunia tetap damai.

3. Awal Dari Terciptanya Map ‘Ascent’

ascent

Jett muncul di kota Venesia pada tahun 2049, sepuluh tahun setelah peristiwa The First Light, dan menanam apa yang dikenal sebagai Spike, sejenis bom. Phoenix ditugaskan untuk menemukan solusi, tetapi dalam film DUELIST, yang menggambarkan pertarungan antara Jett dan Phoenix, hasilnya sangat buruk: Spike meledak, dan sebagian besar Venesia dihancurkan.

Anda mungkin akrab dengan area Venesia ini karena berfungsi sebagai peta Pendakian game. Setelah acara ini, semua orang mengetahui kemampuan Radianite dan mencari Jett. Bertentangan dengan apa yang mereka yakini, Jett tidak bersalah atas insiden Venesia.

4. Dunia Paralel Valorant

Agen ditugaskan kembali untuk mengatasi masalah di peta Bind satu hari setelah insiden Pendakian. Tidak ada yang menginginkan insiden Pendakian terulang, sehingga Spike berhasil ditanam. Phoenix menghadapi musuh mengejutkan yang merupakan salinan dirinya, sementara Killjoy mampu menjinakkan Spike. Bagian terhebat dari pengetahuan VALORANT telah terungkap. Agen dari musuh dunia asli adalah agen replika dari dunia paralel. Jika tujuan Spike adalah untuk mencuri Radianite, maka pihak Penyerang terdiri dari Agen tiruan dari dunia paralel, sedangkan pihak Pembela terdiri dari Agen dari dunia nyata. Setelah menggunakan semua persediaan Radianite mereka, agen dari dunia paralel menggunakan Spike untuk mencuri Radianite dari dunia pertama. Setelah pertarungan, Phoenix jelas tidak tahu apa yang sedang terjadi sementara Viper tampaknya memiliki pemahaman yang jelas tentang situasinya, membuktikan bahwa replika Jett adalah pelaku sebenarnya dari insiden Pendakian. Oleh karena itu, mungkin sebagian orang mengetahui alam semesta paralel.

5. KAY/O : Pembawa Perdamaian di VALORANT

kayo

Mungkin banyak dari kalian yang tidak mengetahui bahwa Agen KAY/O berasal dari dunia alternatif, bukan dunia nyata. Di alam semesta paralel, Agen memiliki kekuatan yang melimpah, dan Radiant mulai membantai mereka yang kekurangan dan tidak mematuhi mereka. KAY/O dikembangkan untuk menggagalkan ini dan membunuh Radiants, Agen yang memiliki kemampuan manusia super berkat Radianite. KAY/O berteleportasi ke dunia nyata setelah perang usai untuk memastikan hal mengerikan seperti itu tidak pernah terjadi.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Langrisser: SEA Server

6. Perang Besar Antara Manusia dan Radiant

kayo

Sekitar 200 tahun ke depan, di wilayah di mana KAY/O berada, sebuah peristiwa penting yang dikenal sebagai The Radiant War terjadi, mendatangkan malapetaka besar di planet ini. Untuk menghentikan perang, KAY/O kemudian melakukan perjalanan kembali ke masa lalu ke dunia aslinya. Karena perang hanyalah peristiwa teori yang terjadi di masa depan KAY/O, hampir semua yang kita ketahui adalah dari voiceline KAY/O dan trailer Agent. Hal ini meninggalkan banyak spekulasi, jadi semuanya informasi ini mungkin saja bisa tidak akurat.

Antara Radiants dan manusia biasa, konflik utama perang sedang terjadi. Meski penyebab konflik tidak diketahui, Reyna akhirnya naik ke posisi pemimpin di pihak Radiant. Beberapa voiceline KAY/O mengacu pada hal ini. Karena kebanggaannya yang luar biasa pada Radiance dan kebenciannya pada manusia dan teknologi, kemungkinan besar Reyna juga seorang penghasut perang. KAY/O mengklaim bahwa beberapa Agent dalam game bertarung bersama atau melawannya dalam perang. Meskipun mungkin tampak membingungkan pada awalnya bagaimana seseorang dapat hidup 200 tahun. Kerajaan dapat menggunakan Radianite untuk perbaikan revolusioner dalam teknologi dan kedokteran hanya sepuluh tahun setelah penemuannya. Dengan waktu yang cukup, sangat mungkin kemajuan medis yang dimungkinkan oleh Radianite akan cukup untuk memperpanjang umur secara signifikan, bahkan mungkin sampai membalikkan penuaan. Tidak diragukan lagi bahwa umur rata-rata bisa mencapai 200 tahun.

Peristiwa Radiant War yang Melibatkan Agent :

  • Reyna (Pihak Radiant, Pemimpin)
  • Phoenix (Pihak Radiant)
  • Jett (Pihak Radiant)
  • Skye (Pihak Radiant)
  • Astra (Pihak Radiant)
  • KAY/O (Pihak Manusia)
  • Sova (Pihak Manusia)
  • Brimstone (Pihak Manusia)
  • Sage (Tidak diketahui berada di sisi yang mana)

Peperangan tersebut mengakibatkan beberapa Agent harus mati, seperti Brimstone, Jett, dan Reyna.

7. Pemecah Perdamaian di VALORANT Adalah Chamber

chamber

Karena Agen melawan replika mereka saat Chamber berkolaborasi dengan mereka, banyak penonton yang bingung saat sinematik Chamber pertama dirilis. Dalam plot utama VALORANT, Chamber memiliki latar belakang yang terbilang signifikan. VALORANT Protocol sedang mencari cara untuk mencapai dunia paralel. Saat sedang dalam misi tersebut, Brimstone dan Viper terjebak dan Chamber adalah orang yang membantu mereka untuk keluar dari jebakan tersebut, dan dia pun direkrut menjadi bagian dari VALORANT Protocol.

Baca Juga: Kisah Hero Arlott The Lone Lancer

Meski Chamber pernah membantu Protokol VALORANT dalam membuat sarana untuk bepergian ke dunia paralel, ternyata ia juga punya rahasia. Fasilitas penelitian Everett-Linde, yang terletak di Fracture, dibangun untuk membantu dunia paralel dan nyata dengan memproduksi sumber daya dalam jumlah tak terbatas menggunakan Radianite. Untuk alasan yang masih belum jelas, Chamber dan rekan-rekan penggandanya menghancurkan fasilitas tersebut. Banyak ilmuwan terbunuh akibat kehancuran, yang juga menggagalkan tujuan kebaikan dan perdamaian dunia. Itulah pembahasan mengenai lore VALORANT bahasa Indonesia. Memang setiap Agent memiliki kisah mereka masing-masing, tetapi beberapa Agent inilah yang punya peranan penting dalam cerita utama di VALORANT. Peta berikutnya telah dikabarkan berada di dunia paralel oleh banyak orang setelah mempelajari pengetahuan VALORANT hingga saat ini, tetapi itu masih bersifat spekulatif. Baru-baru ini, VALORANT juga meluncurkan Agen baru bernama Fade, yang akan menambahkan plot penting ke dalam narasinya. VALORANT berikut mungkin akan membawa pengetahuan yang lebih menarik.