Sang Pemimpin Klan Artha Khaleed dari Mobile Legends

Quikstopme kali ini akan membagikan kisah Khaleed Mobile Legends yang belum banyak diketahui oleh para pemain. Khaleed merupakan hero combat dengan crowd control dan damage yang tinggi. Khaleed Mobile Legends terinspirasi dari tokoh muslim terkenal, Khalid bin Walid. Dalam cerita ini, Khaleed adalah kepala keluarga yang memiliki hobi. Bersama sahabatnya Moskov, keduanya melakukan perjalanan ke tanah gersang Agelta.Namun, karena peristiwa yang membuat perjalanan mereka singkat. Hingga akhirnya persahabatan keduanya mulai terpecah dan berantakan.

Nah, mau tahu cerita lengkapnya?Quikstopms ini merangkum kisah Khaleed pada game Mobile Legends. Daripada menahan diri, simak informasi berikut ini.

Baca Juga: Kisah Barats Mobile Legends The Rich Lizard Rider

Skill Khaleed Mobile Legends

Sebaiknya kenali semua kemampuan Angela sebelum menceritakan kisah pahlawan ini. Skill mematikan dari karakter Mobile Legends ini jelas sangat menyebalkan di saat pertarungan. Anda harus menguasai kemampuan Khaleed berikut ini.

Sand Walk (Skill Pasif)

Khaleed mengumpulkan (Desert Power) saat bergerak. Setelah (Desert Power) terisi penuh, Khaleed akan berdiri di atas pasir, meningkatkan Movement Speed sebesar 25% dan meningkatkan Basic Attack berikutnya.

Dengan Basic Attack yang ia perkuat, Khaleed berlari ke target dan mengeluarkan gelombang pasir, memberikan ( +160% Total Physical ATK) (Physical Damage) kepada target dan lawan di belakangnya serta meninggalkan kolam pasir selama 2 detik. Khaleed memperoleh 25% Movement Speed saat berada di atas kolam pasir sementara lawan-lawan akan di-Slow sebesar 35%.

Desert Tornado (Skill 1)

Khaleed memutar Scimitar-nya, memberikan 170( +125% Total Physical ATK) (Physical Damage) kepada lawan di sekitar. Setelah mengenai lawan, Khaleed dapat melompat ke arah pergerakannya dan menggunakan Skill ini kembali, hingga 3 kali. Setiap kali dia menggunakan Skill, Damage-nya meningkat sebesar 15%. Skill ini memberikan 50% Damage kepada Minion dan Creep.

Quicksand Guard (Skill 2)

Khaleed melindungi dirinya dengan kekuatan pasir hisap, memulihkan 60+5% dari HP-nya yang hilang dan 10 (Desert Power) setiap 0.5 detik, mengurangi Damage yang diterima sebesar 50% selama hingga 4 detik. Ketika melakukan Channeling, pasir hisap akan muncul di bawah kakinya, menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 60%. Skill ini adalah Skill Focus Cast. Efek Crowd Control apa pun akan mengganggu Skill ini.

Raging Sandstorm (Ultimate)

Khaleed mengendarai Sandstorm dan menyerang ke lokasi yang ia tentukan, memberikan 100( +50% Total Physical ATK) (Physical Damage) kepada lawan yang berada satu jalur dan menyebabkan efek Knockback kepada mereka ke arah tujuannya. Khaleed menjadi Immune terhadap efek Crowd Control selama proses ini.

Setelah mencapai tujuan, Khaleed akan menghantam tanah, memberikan 450( +160% Total Physical ATK) (Physical Damage) kepada lawan di area tersebut dan menyebabkan efek Stun kepada mereka selama 1 detik, dan mengisi (Desert Power) miliknya hingga penuh.

Kisah Khaleed Mobile Legends

Dikatakan bahwa ada suku kuno yang tinggal di padang pasir tanah kering Agelta. Mereka membangun desa di sepanjang Jalan Zamrud dan mampu mewariskan peradaban dan warisan mereka dari generasi ke generasi. Sebagai kepala Clan Artha, Khaleed suka bepergian. Dia ingin merasakan budaya Emerald Road yang indah. Dia bermimpi untuk dapat mengunjungi tanah gersang Ageltra yang luas dan menyaksikan kemajuannya dengan matanya sendiri. Sejak kecil, Khaleed sering melakukan perjalanan di Emerald Road dengan pengawalnya. Selama perjalanan mereka, Khaleed bertemu dengan Pangeran Moskov dari keluarga Wildsand. Kedua pemuda pemberani ini juga suka bepergian. Keduanya terikat dengan cepat dan akhirnya menjadi sahabat. Bersama-sama mereka menjelajahi seluruh tanah gersang di Agetla. Namun, perjalanan Khaleed ke Moskow berumur pendek. Karena mereka mendengar kabar bahwa sebuah tragedi telah menimpa keluarga mereka. Pemimpin Clan Thornwolf menyatakan perang dan berencana untuk menaklukkan tanah Agelta, seperti yang pernah dilakukan oleh tiran Khufra. Menghadapi musuh yang tangguh, Khaleed dan Moskov dengan berani memimpin orang-orang mereka dalam pertempuran melawan Klan Thornwolf yang menyerang.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Dead Cells

Menjadi Pemimpin Pasukan

Selama perang, Khaleed menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan keanggunan yang luar biasa. Setiap keluarga mengakui otoritasnya dan mulai mengikuti jejaknya. Seiring berjalannya waktu, Moskov yang antusias perlahan mulai membenci kenyataan bahwa dia tidak terlihat. Namun, Khaleed tidak menyadari perasaan temannya. Khaleed dan Moskov memimpin tim untuk mengusir penjajah. Tapi begitu mereka bisa mengendalikan pertempuran, sebuah kecelakaan terjadi. Untuk mengubah keadaan, karena mereka terpojok, Klan Thornwolf memutuskan untuk kembali dan pergi ke Tihuacan, sebuah kota kuno untuk membuka segel yang menghubungkan Khufra. Akhirnya, raja gurun, si tiran Khufra, terbangun kembali. Saat Khufra hidup kembali, hujan lebat menyelimuti Agelta. Kemudian seekor binatang besar keluar dari kedalaman gurun dan mengikuti Khufra. Dihadapkan oleh Khufra dan binatang itu, Khaleed mengambil kendali kelompok tersebut. Dia memerintahkan teman-temannya untuk kembali ke rencana. Namun Moskov geram dan menganggap keputusan Khaleed untuk mundur sebagai tindakan kurang keberanian dan tanggung jawab.

Menunjukkan Kemampuan Yang Sebenarnya

Dia menantang Khaleed di depan orang banyak dan menyalahkannya karena ketakutannya. Dia meminta orang-orang untuk mengikutinya dan memadamkan ketakutan Khufra. Namun, kepala setiap keluarga memutuskan untuk mendengarkan Khaleed dan tidak menanggapi bujukan Moskov. Moskov yang dipermalukan menjadi semakin marah. Khaleed mencoba menghentikannya, tetapi Moskov tidak mendengarkan. Dia memimpin anak buahnya ke padang pasir untuk membuktikan kemampuannya di medan perang. Namun, Moskov dan pasukannya segera dikepung oleh Monster Pasir yang ditakuti Khufra. Tentara Moskov dengan cepat terbunuh. Sementara itu, Khaleed menghadapi dilema. Dia harus memilih antara keselamatan teman-temannya yang telah berjuang selama bertahun-tahun, atau kehidupan dan masa depan seluruh keluarganya. Tapi dia tidak bisa memilih di antara keduanya. Khaleed tidak punya pilihan. Setelah berpikir panjang, dia memutuskan untuk pensiun bersama anggota keluarganya. Begitu mereka menemukan tempat yang aman, Khaleed mengambil pedang kepercayaannya dan kembali sendirian untuk menyelamatkan Moskov. Tapi ini sudah berakhir. Keluarga Wildsand dimusnahkan dengan mudah. Mayatnya dibuang ke tanah dan Moskov menghilang. Hanya Khaleed yang berhasil menemukan tombaknya yang patah di tengah pertumpahan darah. Setelah kebangkitan Khufra, bagian barat Land of Dawn kembali mengalami kekacauan. Badai angin dan pasir yang mengganggu kedamaian kuno telah menghabiskan sebagian besar tanah.

Hancurnya Orb of Sand

 

Sekarang Khaleed merasa bersalah meninggalkan Moskov. Bertekad untuk membalas dendam dan berharap untuk rakyatnya, Khaleed memimpin prajuritnya ke medan perang. Mereka bertarung melawan Khufra dan tentara Klan Thornwolf. Hal-hal yang terjadi secara bertahap mulai membuat mereka bahagia. Dalam pertempuran terakhir, Khaleed menyerangku dalam angin puyuh dan melemparkan Moskov’s Spear hingga akhirnya menembus objek yang dipegang Khufra: Orb of Sand. Peluru tersebut dengan cepat mulai mengeluarkan pasir yang sering menembus tubuh Khaleed dan memberinya kemampuan untuk menguasai pasir. Orb Pasir hancur menjadi gumpalan pasir yang menyebabkan langit biru gelap tidak ada lagi. Monster itu berhenti dan Khufra terluka, dan kembali ke Tihuacan, kota kuno. Tapi selama tiran dan rakyatnya masih hidup, Khaleed masih memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi wilayah barat Dawn Land.

Khaleed mempersiapkan prajuritnya untuk pertempuran di masa depan melawan Khufra yang jahat. Dia bersumpah akan memulihkan kedamaian yang hilang di Agelta kuno. Namun, dalam gambar tersebut, familiar ada di belakang dan memata-matai apa pun yang dilakukan Khaleed. Teman lamanya Moskov kembali.

Itulah informasi mengenai cerita Khaleed Mobile Legends dan juga tentang skill yang perlu kalian ketahui tentang hero ini. Masih banyak cerita hero Mobile Legends yang belum kami bagikan