quikstopme

Ulasan Game Ape Escape – On the Loose

Ape Escape yang asli menyajikan hidangan kebaikan platform yang kejam. Kedatangannya di PlayStation menandai peningkatan inovasi dan mekanisme permainan yang disesuaikan dengan baik. Tapi itu dulu, pada saat platformer 3D menderita malaise desain. Maju cepat untuk hadir dan entri terbaru dalam seri Ape Escape telah diluncurkan bersama dengan perangkat genggam baru Sony, Sony PSP. Saat ini salah satu dari hanya dua platformer di sistem, Ape Escape: On the Loose membawa Anda kembali ke game PlayStation asli, hanya diperbarui dengan serangkaian tambahan. Penggemar serial ini pasti akan merasa betah dalam banyak hal, tetapi sifat PSP juga mengubah konsep dasar Kera dalam beberapa hal yang cukup besar.

Tapi pertama-tama, sedikit pengetahuan tentang simian. On the Loose mencerminkan alur cerita klasik PlayStation, di mana seekor monyet bernama Spectre memperoleh kecerdasan dan ambisi jahat dengan mengenakan Helm P-Point. Dia kemudian mulai menulis ulang sejarah dengan melepaskan sekelompok simpanse yang cerdik sepanjang waktu. Spectre berharap untuk membatalkan cengkeraman manusia di planet ini, dan terserah Anda, seorang berambut merah yang bersemangat bernama Spike, untuk menghentikannya. Untuk melakukannya, Anda akan meluncur sepanjang waktu menangkap sekitar 200 monyet dengan banyak gadget keren, seperti stun club, ketapel, dan baling-baling. Cara Anda benar-benar menggunakan gadget ini tidak diragukan lagi merupakan aspek terbaik dari aslinya. Menggunakan pengontrol Kejutan Ganda, Anda mengontrol gerakan Spike dengan stik kiri dan gadget dengan stik kanan. Sebuah konsep sederhana untuk memastikan, tetapi itu bekerja dengan sangat baik.

On the Loose menampilkan pusat permainan, yang disebut TimeStation, yang bercabang menjadi beberapa ruangan. Bergantung pada ruangan mana yang Anda masuki, Anda dapat mengakses dunia game utama, mini-game, tutorial, dan area simpan/muat. Di Lepasterbagi antara usia yang berbeda, dengan tiga tahap di masing-masing. Anda akan bermain melalui Lost Land yang dipenuhi dinosaurus dan menjelajahi kedalaman perairan Oceana, dan menghabiskan waktu di Medieval Mayhem. Setiap tahap menampilkan sejumlah kera yang lolos, meskipun Anda hanya perlu menangkap beberapa dari mereka untuk melewati level tersebut. Namun, semakin banyak yang Anda tangkap, semakin baik hadiahnya. Setiap tahap penuh dengan serangkaian rintangan, seperti bilah pemintal, platform terapung, dan danau beku. Tentu saja, Anda juga perlu melawan sejumlah musuh usia tertentu, yang sebagian besar tidak terlalu sulit untuk diberangkatkan. Secara keseluruhan, On the Loose terdengar sangat mirip dengan platform 3D standar. Dan itu karena itu.

quikstopme

Dengan standar hari ini, pada saat Jak 3 , Tak 2 dan Sly 2 semua bersaing untuk mendapatkan ruang di rak toko, On the Loose mau tidak mau dianggap sebagai pejalan kaki. Masih menyenangkan, ingat, tapi jelas kurang berbau permainan baru . Menangkap monyet menggunakan gudang gadget Anda masih menyenangkan, terutama mengingat On the Loosemenyajikan kebaikan PS1 klasik berjam-jam di telapak tangan Anda, tetapi sebagian besar dari apa yang membuatnya benar-benar unik telah memudar. Mengontrol Spike menggunakan satu-satunya stik analog dan tombol muka PSP kehilangan beberapa daya tarik dari game aslinya, karena Anda perlu menekan tombol dan mengayunkan net atau stun club, menambahkan langkah. Dari delapan gadget yang Anda skor dalam game, Anda dapat menggunakan tiga kapan saja dengan menetapkannya ke tombol wajah paling atas.

Ini pasti bekerja dengan cukup baik, tetapi tidak seintuitif dan sekeren mungkin dengan stik analog lainnya. Jadi meskipun menggunakan gadget telah kehilangan sedikit daya tariknya, berlarian menangkap monyet masih memberikan banyak kesenangan. Terbang ke langit dengan baling-baling meminta Anda untuk menekan tombol yang sesuai, seperti halnya menggunakan Super Hoop, yang menciptakan perisai di sekitar Spike dan merusak musuh saat bersentuhan. Untuk menggunakan Slingback Shooter, Anda perlu mengalihkan kamera ke mode orang pertama dan membidik. Tetap saja, Anda tidak perlu menjadi penembak jitu. Gim ini sangat memaafkan orang-orang dengan kemampuan menembak yang biasa-biasa saja. Anda tampaknya dapat meleset beberapa kaki dari target Anda dan masih mencatatkan pukulan. Gadget yang paling berguna, Stun Club dan Time Net, cukup mudah digunakan. Anda dapat menangkap monyet hanya dengan menukik ke jaring Anda atau menjatuhkannya dengan Stun Club dan kemudian masuk untuk menangkapnya. Anda dapat mengayunkan kedua gadget ini dengan menahan tombol muka yang sesuai dan menggerakkan stik analog, tetapi menangkap kera dengan cara tradisional terasa lebih mudah.

Baca Juga:  Kode Redeem Ff Terbaru 7 Maret 2023

Setiap tahap menawarkan desain yang luar biasa dan ukuran yang mengesankan, dan layar fantastis PSP memungkinkan Anda melihat semuanya dengan sangat detail. Satu sisi negatifnya, Spike kurang memiliki kemahiran dari game sebelumnya, jadi melintasi lingkungan menjadi rumit pada titik-titik tertentu. Hilangnya presisi akan membuat Anda kehilangan nyawa, terutama saat melompat dari platform ke platform. Dan dengan cepat melintasi sebidang tanah sempit? Lupakan saja. Anda pasti akan mati beberapa kali. Kadang-kadang, Spike juga memiliki masalah meraih tepian saat melakukan lompatan gaya Jackie Chan di antara teluk atau ngarai. Praktis segala sesuatu yang membutuhkan tingkat keanggunan yang bisa dibilang tinggi lebih sulit dari yang seharusnya. On the Loose bisa mendapatkan keuntungan dari kontrol yang lebih ketat, tidak diragukan lagi.

Untungnya, Anda dapat mengontrol kamera secara manual dengan menekan tombol bahu kiri. Ketukan cepat akan memusatkan kamera di belakang Spike, sementara menahannya akan mengalihkan kamera ke tampilan orang pertama. Anda akan sering menggunakan teknik ini, terutama saat berdiri di kaki jurang. Sayangnya, agak terlalu mudah untuk secara tidak sengaja beralih ke mode orang pertama (yang membekukan posisi Spike) saat yang ingin Anda lakukan hanyalah memusatkan kamera. Hal ini sangat mengganggu selama rangkaian balapan, saat Anda perlu memusatkan kamera untuk menentukan arah sebelum berlari melintasi sinar setebal tiga inci. Anda kehilangan detik berharga setiap kali itu terjadi, dan itu terjadi lebih sering dari yang seharusnya. Terlepas dari ini, On the Loosememiliki beberapa masalah kamera mencolok. Kamera terkadang tersangkut di batu besar atau terlempar ke belakang dinding. Ini juga, dengan mudah berkontribusi pada beberapa kasus kematian dini.

Jika petualangan utamanya kurang disempurnakan, maka mini-gamenya kurang serius. Anda dapat membuka empat mini-game dengan mengumpulkan Spectre Coins, yang tersebar di sepanjang permainan. Anda juga dapat mencetak koin Spectre dengan mengalahkan Jake (ingat dia?) Di sejumlah rintangan. Mini-game pertama, yang disebut Snow Kids Racing, berharga 10 koin, dengan Spectre Boxing, Jake Attacks, dan Ape Ping Pong membuat Anda masing-masing mengembalikan 20, 30, dan 40 koin Spectre. Setiap mini-game berfungsi dengan baik, dan itu keren karena ada di sana, tetapi tidak ada yang menawarkan sesuatu yang sangat menarik. Bermain ski menuruni lereng sepertinya merupakan masalah keberuntungan dan takdir kosmik, karena mengendalikan setiap pemain ski terasa sangat tidak menguntungkan. Spectre Boxing dan Ape Ping Pong memiliki kontrol yang lebih baik, tetapi masih menggelepar sebagai hiburan ringan. Sekali lagi, ini tambahan yang bagus, jika hanya karena itu adalahselain petualangan yang sudah memuaskan.

Secara visual, game ini terlihat seperti Ape Escape pertama , hanya dalam resolusi tinggi. Itu cerah, ceria, dan jelas ramah anak. Meskipun bukan game dengan tampilan terbaik di PSP, On the Loose berdiri sendiri melalui rasa gaya unik yang luar biasa. Karakter dianimasikan dengan lancar, dan sebagian besar permainan berjalan dengan cepat. Meski jarang, efek spesialnya terlihat cukup bagus dan memberi judul sedikit kejutan ekstra. Tapi tidak semuanya baik-baik saja. Tekstur mencerminkan kesederhanaan game Ape Escape sebelumnya . Mereka tidak jelek, tetapi mereka tidak memiliki kerumitan seperti yang terlihat pada penawaran PSP lainnya. Anda akan melihat beberapa contoh di mana lingkungan robek dan frekuensi gambar mengalami penurunan kebisingan, tetapi selain itu, tidak banyak yang perlu dikeluhkan.

Kesimpulan

Singkatnya, Ape Escape: On the Loose menghidupkan kembali kenangan indah dari PlayStation klasik. Ini tentu saja tidak menawarkan sesuatu yang baru dalam hal mekanika, tetapi gameplay yang solid dari aslinya tetap ada, menjadikan On the Loose salah satu game yang menyenangkan untuk dibawa di saku Anda. Penggemar serial ini mungkin akan merindukan stik analog kedua, tetapi memiliki gadget yang dipetakan ke tombol wajah PSP berfungsi dengan baik, tidak sebaik sebelumnya, dan jelas tidak seintuitif itu. Secara grafis dan visual, On the Loose terlihat cukup bagus. Itu sangat memanfaatkan skema warna super terang, yang hanya ditingkatkan oleh layar raksasa PSP.