quikstopme

Ulasan Game Deus Ex

Tidak ada kekurangan video game yang memungkinkan Anda membunuh sesuatu. Juga tidak ada kekurangan video game yang menjanjikan membuat aktivitas menjadi menarik, bervariasi, atau bahkan opsional. Deus Ex: Human Revolution – Director’s Cut mengambil janji yang sama dan tidak hanya mengikutinya, tetapi juga membentuk pertarungan dan desain lingkungannya untuk memastikan filosofi tersebut tidak dapat dilupakan.

Human Revolution pertama kali dirilis pada tahun 2011. Dua tahun kemudian kami menerima Director’s Cut, yang mencakup DLC luar biasa, fitur Wii U GamePad baru yang berguna, dan pertarungan bos yang dikerjakan ulang yang mempromosikan eksperimen. Segala sesuatu yang lain, termasuk estetika hitam-emas yang diucapkan, sama baiknya dengan yang Anda ingat.

 

Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, orang kaya dan istimewa dapat menambah tubuh mereka dengan sibernetika. Bola mata, kaki, dan lengan yang disempurnakan hanya berjarak satu operasi. Revolusi Manusia mengeksplorasi apa yang terjadi ketika perbaikan ilmiah semacam itu membuat jurang pemisah antara si kaya dan si miskin, yang selanjutnya membagi dua kelas sosial. Ini bukan hanya latar belakang. Saat berjalan melalui Detroit yang futuristik, misalnya, perbedaan antara kedua kelompok terlihat jelas di setiap belokan. Kecemasan yang mengerikan tetapi efektif menembus segalanya.

Majikan protagonis Adam Jensen adalah salah satu produsen bioteknologi terbesar di dunia. Setelah serangan terhadap Sarif membuat Jensen hancur dan kekasihnya hilang, sebagian besar tubuhnya diganti dengan pembesaran mekanis. Dia bahkan menerima kacamata hitam yang terpasang di wajah yang menarik kembali dengan cepat dan terlihat keren. Kisah selanjutnya menimbulkan pertanyaan tentang kesetiaan dan evolusi umat manusia, tetapi sebagian besar tentang Jensen menemukan pacarnya – yang sedikit mengecewakan ketika misteri yang lebih menggiurkan muncul di latar belakang.
Seri Deus Ex memiliki reputasi membiarkan Anda bermain dengan gaya apa pun yang Anda pilih, dan Revolusi Manusia dengan bijak mengikuti cetak biru ini. Saya memainkan versi Jensen yang senang bertempur, jadi saya meningkatkan pertahanannya, stabilitas senjata, kapasitas inventaris, dan pencopotan jarak dekat. Kemudian saya menambahkan peningkatan Topan yang meluncurkan bahan peledak dari tubuh Jensen (dari bagian yang tidak diketahui) dalam radius 360 derajat. Mereka yang menyukai kehati-hatian dan sembunyi-sembunyi dapat meningkatkan kehebatan peretasan mereka, mengurangi kebisingan langkah kaki mereka, atau bahkan memilih untuk menjadi tidak terlihat sama sekali. Mencampur dan mencocokkan juga berfungsi, karena Revolusi Manusia tidak pernah memaksa Anda ke satu jalur.

quikstopme
Lingkungan dibangun dengan mempertimbangkan banyak opsi gameplay. Baik di jalan kota yang terbuka lebar atau koridor perusahaan yang sempit, ada banyak rute samping dan rahasia untuk dijelajahi. Saluran ventilasi memungkinkan Anda menghindari patroli musuh dan mencapai tujuan lebih cepat. Komputer dan terminal dapat diretas untuk membuka cache senjata atau mengubah robot melawan pemiliknya. Dunia memastikan tidak ada gaya bermain yang memberikan keuntungan yang jelas, yang membuat peningkatan karakter Anda menjadi menarik alih-alih membuat stres. Anda benar-benar tidak bisa mengacau.

Dalam rilis pertama Revolusi Manusia, pertempuran bos sangat disukai mereka yang meningkatkan karakter mereka untuk pertempuran. The Director’s Cut menyamakan kedudukan untuk semua orang. Anda masih dapat meledakkan musuh sampai mati, tetapi sekarang sebagian besar waktu Anda sekarang dapat bersembunyi, meretas, atau melakukan apa pun yang menjadi keunggulan karakter Anda. Mereka jauh lebih tidak membuat frustrasi kali ini, dan mereka merasa seperti bagian yang tepat dari pengalaman Revolusi Manusia daripada outlier yang aneh.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Game Ni no Kuni: Cross Worlds

DLC Missing Link termasuk dalam Director’s Cut, tetapi jika Anda tidak tahu itu dijual secara terpisah, Anda tidak akan pernah tahu bahwa konten tiga atau empat jam itu awalnya tidak dimaksudkan untuk ada di sana. Di The Missing Link, Jensen diculik, ditangkap, dan dilucuti perlengkapan dan kemampuannya. Jika Anda bosan menikam orang jahat berulang kali, ini adalah kesempatan untuk melihat jenis permainan apa yang ditawarkan Deus Ex – semua tanpa mengorbankan apa yang telah Anda kerjakan hingga saat itu.

Bagian dari apa yang menjadikan Director’s Cut untuk Wii U versi terbaik dari Human Revolution adalah fungsionalitas GamePad. Alih-alih mengambil sebagian besar layar utama Anda, peta sekarang ditemukan di pengontrol. Lebih mudah untuk melihat ikon musuh di layar yang lebih dekat, dan Anda dapat menandai peta dengan catatan Anda sendiri. Menu cepat memungkinkan Anda mengakses senjata dan gadget dengan mudah, dan meretas terasa lebih cepat dan lebih intuitif saat Anda cukup mengetuk node dengan jari. Tambahan yang paling menarik adalah kemampuan untuk mengambil tangkapan layar di sekitar Anda kapan saja, dan menulis saran atas gambar tersebut dan membagikannya dengan teman Anda di Miiverse. Ada juga panduan strategi bawaan dan banyak komentar pengembang menarik yang tersedia bagi mereka yang ingin melihat di balik layar pengembangan Revolusi Manusia.

Gameplay Human Revolution yang disetel dengan baik terkadang bisa goyah saat mencoba (atau tidak mencoba) untuk menjelaskan permainan-ismenya. Mengingat seberapa cepat musuh akan menghukum slip-up stealth Anda, aneh bahwa beberapa dari mereka akan mengabaikan aktivitas konyol Jensen yang lebih mencolok. Polisi cukup curiga ketika Anda mendapatkan akses sementara ke departemen mereka, tetapi mereka tidak melakukan apa-apa ketika mereka melihat Anda memasuki saluran udara mereka atau membawa mesin penjual otomatis. Ketika saya mendekati beberapa karakter dengan senjata terhunus, mereka memohon agar saya menyarungkannya, hampir menangis. Secara harfiah dua detik kemudian, mereka memulai percakapan normal seperti tidak ada yang terjadi. Kami sering memaafkan perilaku aneh ini “karena ini adalah permainan”, tetapi ketika beberapa keanehan dibenarkan dalam permainan dan yang lainnya tidak, realitas dunia terasa retak dan tidak lengkap.

Kesimpulan

Deus Ex Human Revolution – Director’s Cut memiliki tugas yang tidak menyenangkan: mengambil salah satu game terbaik tahun 2011 dan menjadikannya lebih baik, sambil mencari cara terbaik untuk memanfaatkan GamePad yang sering diabaikan. Itu berhasil di semua lini. DLC yang disertakan, fitur GamePad yang apik, dan pertarungan bos yang dikerjakan ulang menjadikan ini versi definitif dari kisah Jensen. Padahal, jika Anda sudah melihat apa yang ditawarkan game aslinya, tidak ada cukup perbedaan substansial untuk menjamin pembelian kedua. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.