quikstopme

Ulasan Game F.E.A.R

Monolith Productions mengembangkan judul love it or leave it untuk peluncuran Xbox 360 tahun lalu dengan nama Condemned: Criminal Origins. Sementara beberapa menyukai presentasi yang menakutkan, yang lain tidak bisa melewati pertarungan jarak dekat yang lambat. Pada saat yang sama, dan menggunakan beberapa alat dan aset pengembangan yang sama, Monolith juga membuat game untuk PC bernama FEAR . Gim yang diakui secara kritis ini memiliki semua suasana seram Terkutuk dengan beberapa AI yang fenomenal, aksi intens, serta grafik dan suara yang luar biasa. Setahun kemudian, FEAR telah menemukan jalannya ke Xbox 360 berkat Hari 1, mempertahankan suasana yang sangat baik dan pertempuran yang bergerak cepat memberikan kesempatan kepada penggemar penembak konsol untuk mengalami satu permainan yang luar biasa.

FEAR dimulai dengan cerita yang cukup sederhana. Sebagai anggota First Encounter Assault Recon, Anda dikirim untuk menyelidiki seorang pria bernama Paxton Fettel yang memiliki selera yang mirip dengan Hannibal Lector. Karena Anda memiliki refleks yang “di luar grafik”, Anda dapat menggunakan kekuatan waktu peluru SlowMo untuk membantu Anda menjatuhkan musuh yang akan membuat Anda sakit kepala hebat. Premis tipis untuk memiliki kekuatan super ini juga memberikan alasan untuk mengirim Anda sendirian. Seperti halnya dalam game-game ini, hal-hal tidak berjalan mulus setelah Anda sendirian. Anda dengan cepat terjun ke pencarian paranormal untuk mempelajari apa sebenarnya yang menyebabkan pergantian peristiwa yang aneh ini dan bagaimana Anda dapat menghentikannya.

Meskipun ceritanya lumayan, metode penyampaiannya meninggalkan sesuatu yang diinginkan. Selain cutscene in-engine yang sangat singkat yang terjadi di awal beberapa level, cerita ini datang kepada Anda terutama melalui pencarian di berbagai gedung dan kantor untuk lampu berkedip di ponsel atau komputer laptop. Mengakses ini akan memberi Anda beberapa detail, tetapi sepenuhnya bersifat pendengaran dan seringkali Anda hanya akan mendapatkan kesalahan untuk upaya eksplorasi Anda.

Permainan ini tidak benar-benar tentang cerita. Dengan akronim murahan yang menatap wajah Anda sejak awal, Anda mungkin berharap banyak. Ini lebih merupakan penggabungan dari tiga metode pengiriman game; urutan teka-teki, pertarungan, dan ketakutan. Teka-teki ada di sana hanya untuk memecah aksi dan memungkinkan Anda untuk menjaga kewarasan Anda. Bagian menakut-nakuti dan bertempur, bagaimanapun, bisa cocok dengan yang terbaik dari mereka.

AMBIL SAM FISHER ITU … OH TUNGGU

quikstopme

Salah satu kekuatan sebenarnya yang dimiliki FEAR adalah game ini benar-benar menakutkan, sesuatu yang tidak akan sering Anda temukan bahkan di game yang disebut “survival horror”. Apakah taktik menakut-nakuti adalah gambar mengejutkan klasik yang muncul dengan cepat, pemotongan jiwa yang malang secara aneh, atau lampu yang dimainkan hanya untuk mengacaukan Anda, Anda akan menemukan respons melawan atau lari Anda dengan kemiringan penuh. Kami memiliki banyak orang di kantor yang harus berhenti bermain FEAR karena kengerian yang terlalu intens dan itu menjadi semacam lelucon untuk menyelinap ke seseorang yang bermain dan menakut-nakuti mereka dari belakang.

Grafik dan suara dalam FEAR juga bekerja sama dengan sangat baik untuk menarik pemain ke dunia. Matikan lampu, nyalakan suara surround Anda dan nyalakan game di malam yang dingin dan hujan dan Anda akan melihat apa yang kami maksud. Penggunaan besar dan tidak adanya pencahayaan bersama dengan suara menakutkan yang konstan akan membuat Anda bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi di depan. Pengalaman indrawi yang intens ini berhasil menarik Anda ke dalam game dan membuat Anda lupa bahwa Anda sedang bermain game dengan premis yang agak dipertanyakan. Itu semua terbentuk karena KETAKUTAN membuat Anda begitu asyik dalam permainan sehingga ketika ketakutan itu benar-benar datang, ketakutan itu akan terjadi.

Kehadiran AI yang fantastis dalam versi PC telah mencapai dunia konsol secara utuh. Musuh datang dalam regu dan bereaksi terhadap lingkungan mereka, tindakan Anda, dan satu sama lain. Mereka akan maju ketika mereka memiliki nomor, menendang rak buku untuk membuat sampul mereka sendiri di sepanjang jalan. Bunuh beberapa dari mereka dan mereka akan mundur dan meminta bantuan. Cobalah untuk bersembunyi di sudut saat pengukur SlowMo Anda diisi ulang dan Anda akan menemukan granat yang memantul ke kaki Anda. Di sisi lain, bergegas ke tempat terbuka akan menyebabkan seluruh pasukan berdiri dan mulai menembak dengan persenjataan otomatis mereka. Semuanya bermuara pada musuh yang merasa nyata dan bukan hanya mengikuti tindakan tertulis seperti yang sering kita lihat.

PASUKAN LAPIS BAJA TIDAK AKAN PERGI DIAM-DIAM.

AI ini memberikan beberapa pertempuran yang sangat intens di mana Anda akan mengandalkan refleks SlowMo Anda dengan harapan putus asa untuk bertahan hidup. Untuk melawan, Anda diberi pilihan senjata bagus yang masing-masing memiliki perilaku berbeda dan memungkinkan Anda mendekati pertempuran dengan alat yang tepat untuk gaya bermain Anda. Senapan berguna sepanjang permainan dan untuk mendukungnya Anda memiliki senjata yang berkisar dari pistol standar, hingga meriam berulang, hingga meriam partikel seperti penembak jitu yang menghancurkan. Efek dari senjata-senjata ini hanyalah darah kental yang ekstrem. Musuh yang ditembak di tempat yang tepat akan memiliki lengan, kaki, atau bahkan kepala mereka yang terlempar. Itu, tentu saja, jika dampaknya tidak membuat mereka meledak menjadi awan darah dan isi perut. Tidak ada yang mengalahkan menembakkan tiang raksasa ke musuh.

Satu-satunya kelemahan nyata dari mode kampanye adalah pemandangan yang agak berulang. Sementara sebagian besar permainan berlangsung di ruangan dan aula yang remang-remang, yang dapat Anda lihat hampir secara eksklusif adalah ruang kantor dan zona konstruksi. Itu bisa melelahkan dan mematikan bagi banyak orang yang bermain melalui versi PC. Salah satu kekecewaan kecil lainnya dalam gim ini, panjangnya, sebenarnya agak mengurangi masalah. Gim ini dapat diselesaikan dalam waktu kira-kira 10 jam sehingga Anda akan menyelesaikan kampanye sebelum Anda benar-benar bosan dengan apa yang Anda lihat. Catatan lain tentang panjang: Ada empat tingkat kesulitan dalam FEAR dan Hari 1 membuat sebagian besar Prestasi cukup tinggi. Bermain melalui tingkat kesulitan yang paling sulit akan memberi Anda poin Pencapaian terbanyak, tetapi itu akan sulit.

Ulasan ini mungkin tampak seperti berita lama jika Anda memainkan FEAR di PC, jadi kami akan membahas apa yang telah diubah dan ditambahkan. Penambahan yang dapat langsung dikenali adalah mode Aksi Instan baru dan misi bonus. Mode Aksi Instan menempatkan Anda dalam situasi pertempuran murni di lingkungan yang diambil dari berbagai bagian mode kampanye dan memberi Anda skor pada berbagai faktor termasuk musuh yang terbunuh, paket kesehatan dalam inventaris dan akurasi Anda. Pada akhirnya, Anda dapat memposting skor Anda di Xbox Live Leaderboards untuk melihat seberapa baik Anda dibandingkan dengan dunia. Papan skor terpisah ada untuk setiap tingkat kesulitan dan dapat disortir untuk melihat siapa yang telah membukukan skor terbaik dalam seminggu terakhir serta sepanjang waktu. Mode ini sangat menyenangkan dan bagus untuk melihat bagaimana AI akan bereaksi berbeda tergantung pada bagaimana Anda mendekati suatu situasi. Penambahan ini sangat memperpanjang umur simpan game yang memiliki mode pemain tunggal yang relatif singkat. Hal yang sama tidak berlaku untuk misi bonus. Meskipun kami tidak mengeluh tentang lebih banyak misi, yang satu ini cukup singkat dan hanya memungkinkan Anda untuk memainkan sedikit cerita sampingan dan mencoba beberapa pertempuran yang sulit.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Laplace M

SAYA PIKIR ANDA MENDAPATKANNYA.

Pistol mesin baru juga hadir, tetapi siapa pun yang telah memainkan FEAR tahu bahwa senapan adalah cara terbaik untuk melewati sebagian besar mode kampanye. Mereka yang telah memainkan FEAR akan melihat beberapa tweak yang lebih halus yang meningkatkan gameplay dengan cara yang jauh lebih baik daripada penambahan senjata baru yang sederhana, meskipun mungkin keren. Segala sesuatu yang longgar di FEAR di PC telah diperketat untuk rilis konsol. Sementara fisika yang diinduksi Havok boneka kain menyajikan beberapa animasi kematian yang fantastis, mesinnya agak terlalu longgar di PC dan Anda sering menemukan musuh yang jatuh gemetar di tanah setelah Anda membunuh mereka. Di PC, kami menemukan bahwa serangan jarak dekat sederhana yang diarahkan ke kepala musuh yang sudah mati akan menyebabkannya berputar dengan cara yang paling tidak manusiawi. Semua ini telah dirapikan untuk Xbox 360.

Kontrolnya jelas berbeda dari PC, tetapi mereka memetakan ke pengontrol 360 dengan cukup baik. Sensitivitas tongkat telah diturunkan dari pengaturan default yang jauh lebih cepat pada PC menjadi pengaturan yang jauh lebih ketat yang memungkinkan Anda membidik dengan akurat. Sensitivitas dapat diubah melalui menu jika Anda menemukan default tidak sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat menyesuaikan konfigurasi tombol di antara lima opsi berbeda, meskipun tidak ada cara untuk bermain dengan pengaturan kidal atau lawas.

TAKUT di PC memaksa Anda untuk memanfaatkan sepenuhnya opsi penyimpanan cepat karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan mengalami pertarungan lagi. Fitur simpan di mana saja telah dihapus untuk konsol sebagai pengganti sistem pos pemeriksaan. Pos pemeriksaan berfungsi dengan sempurna karena diposisikan sedikit sebelum atau tepat setelah urutan tindakan utama. Jadi kematian tidak berarti mengulang permainan dalam waktu lama.

Sisi multipemain FEAR dimainkan dengan cara yang sama seperti di PC. Ada beberapa peta baru, tetapi mode permainannya sama. Itu adalah deathmatch standar Anda, tangkap bendera, dan eliminasi (bersama dengan varian tim masing-masing). Mode lain yang unik untuk FEAR memungkinkan satu orang untuk mengontrol SlowMo dengan mempertahankan kepemilikan booster dengan penalti disorot di HUD orang lain.

KEJADIAN PARANORMAL BERLIMPAH.

Gim multipemain diatur hingga 16 pemain, meskipun Anda hanya dapat memainkan satu orang per konsol. Tidak ada mode kooperatif dan Anda hanya dapat mengajak satu orang online dalam satu waktu. Juga tidak ada opsi tautan sistem, jadi jika Anda tidak memiliki akun Xbox Live, Anda kurang beruntung untuk aksi multipemain.

Tetap saja, multiplayer FEAR di Xbox 360 mempertahankan banyak opsi penyesuaian yang biasanya dinikmati oleh para gamer PC, seperti kemampuan tuan rumah untuk menyesuaikan kondisi kemenangan, kecepatan lari, pembatasan senjata, dan bahkan hadiah poin dan penalti untuk tindakan tertentu. Mengubah kecepatan lari menjadi 1,5 membuat game bergerak dengan gaya Quake yang sibuk dan membawa aksi ke level yang mendekati kegilaan total. Kami penggemar,

Multiplayer FEAR menyenangkan dan memiliki beberapa opsi bagus untuk mengubah permainan, tetapi ada masalah serius di lobi. Itu adalah kurangnya lobi pasca-pertandingan. Segera setelah Anda menyelesaikan permainan, Anda akan ditendang kembali ke layar menu tanpa banyak kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal. Hal ini terjadi bahkan pada pertandingan tanpa peringkat di mana Anda mungkin bermain dengan teman-teman membuatnya lebih dari sedikit frustasi untuk masuk ke sesi online yang diperpanjang dengan beberapa teman. Ketika ditanya tentang rencana untuk memperbarui ini, kami diberi tahu bahwa belum ada rencana untuk memperbaruinya.

CAERFUL, ADA SEDIKIT PECAHAN KACA.

Seperti yang telah kami nyatakan sebelumnya, grafisnya sangat menarik untuk dilihat. Meskipun lingkungannya berulang, perhatian besar terhadap detail hadir yang menghidupkan dunia. Semuanya terlihat realistis dengan model dan tekstur yang bagus, membuat pencitraan menjadi jauh lebih mengganggu. Pencahayaan membuat Anda tetap dalam kegelapan, maksud permainan kata-kata, seperti apa yang akan Anda temui selanjutnya. Ini mendorong Anda untuk menjelajahi sudut dengan senter Anda dengan harapan menemukan hanya satu paket kesehatan lagi. Pencahayaan juga menambah suasana yang cukup untuk membuat Anda tetap tenang dan tidak hanya untuk penampilan. Anda akan menemukan banyak trik pencahayaan membantu menambah rasa bahaya yang akan datang yang sering datang sepanjang FEAR

Jika grafiknya bagus, suaranya luar biasa. Taruh game ini di home theater yang dapat menangani suara surround 5.1 dan Anda memiliki satu pengalaman pendengaran yang luar biasa. Air yang menetes, dengung bass, dan ledakan raksasa yang muncul entah dari mana memecahkan kesunyian dengan cara yang akan menyedot Anda ke dalam permainan dan kemudian dengan cepat membuat Anda keluar dari trans. Bahkan musik elevator generik yang akan Anda dengar secara berkala di sepanjang permainan menghantam Anda dengan cara yang anehnya meresahkan. FEAR adalah runner-up penghargaan IGN PC Channels untuk “Penggunaan Suara Terbaik” tahun lalu dengan alasan yang bagus; dan semuanya bertahan di Xbox 360.