quikstopme

Ulasan Game Gripshift

GripshiftTahun lalu, Sidhe Interactive memperkenalkan salah satu judul mengemudi paling unik yang pernah ada di konsol dengan pembalap portabel mereka, Gripshift. Judulnya menggabungkan balap, platforming, elemen pertempuran mobil, dan teka-teki bersama dengan trek yang dilebih-lebihkan untuk membuat salah satu game mobil paling aneh. Itu juga berhasil memiliki beberapa trek paling aneh yang bahkan menantang pembalap terbaik dengan pemahaman fisika yang aneh. Tapi bagaimana cara menerjemahkan game ke PS3?

Untuk penggemar game aslinya, Anda akan terhibur dengan mengetahui bahwa formula awal pada dasarnya tetap utuh tanpa perbedaan besar. Pemain masih memilih salah satu dari empat pembalap awal (yang sama sekali tidak memengaruhi gameplay) dan empat mobil awal, masing-masing dengan statistik kecepatan, akselerasi, dan penanganannya sendiri. Meskipun gim ini menawarkan penanganan kendaraan yang lebih ketat, mobil akan terkelupas, meluncur, dan memantul di trek dengan cara yang persis sama, terlepas dari statistiknya. Beberapa statistik yang ada di game versi PSP bahkan telah dihapus dari versi PS3 karena tidak berdampak pada game itu sendiri. Meskipun itu adalah masalah yang pasti ketika harus membedakan performa kendaraan, ada bonusnya: pemain akan dapat menggunakan kurangnya bobot atau massa pada kendaraan mereka untuk menggerakkan mobil mereka di sekitar jalur yang dirancang dengan liar, menentang hukum gravitasi dan fisika untuk melewati garis finis. Berkat stik analog dari SIXAXIS, pasti jauh lebih mudah untuk mengontrol mobil-mobil ini daripada di PSP.

Sebenarnya meremehkan untuk mengatakan “liar” sebagai deskripsi dari berbagai kursus dalam Gripshift; mungkin pernyataan yang lebih akurat adalah mimpi buruk Evel Knievel dari alam neraka. Sekarang ada lebih dari 125 trek berbeda dalam mode tantangan pemain tunggal Gripshift, tersebar di empat “dunia”, dan masing-masing trek ditangguhkan di udara dengan bahaya seperti bebatuan, ventilasi udara, putaran besar, jembatan tarik, dan platform bergerak. Pemain diberikan satu dari tiga tujuan untuk diselesaikan pada level ini sebelum waktu habis, seperti menyelesaikan kursus secepat mungkin, mengumpulkan semua bintang di atas panggung, atau mengumpulkan ikon Gripshift. Berhasil melewati garis finis dengan satu atau lebih tujuan ini diselesaikan, dapatkan kredit, yang ditebus secara otomatis pada interval yang ditentukan untuk sejumlah item yang tidak dapat dibuka, seperti skin dan decals untuk mobil, musik, kendaraan, pembalap, dan bahkan mini-game. Lebih sering daripada tidak, menyelesaikan semua tujuan pada level tertentu akan membutuhkan banyak permainan, terutama saat Anda mencapai tingkat kesulitan yang lebih tinggi dan elemen teka-teki mulai meningkat.

quikstopme

Bagaimana Anda meluncurkan mobil dari satu bagian kecil tanah ke yang lain tanpa tanjakan? Seringkali, ini hanya perlu melemparkan mobil Anda ke objek dan menggunakan kontrol udara untuk mengubah nada kendaraan Anda untuk mendarat di area baru. Yang baru di Gripshift versi PS3 adalah kemampuan untuk menggunakan pengontrol SIXAXIS untuk mengontrol kemiringan yang diambil mobil Anda saat terbang. Meskipun ini adalah fitur yang menarik, itu tidak terlalu berguna untuk gim itu sendiri – Anda tidak dapat berkendara di trek menggunakan fungsi sensor pengontrol, dan hanya mengandalkannya untuk nada naik dan turun di udara bukanlah ‘ t sepeka stik analog. Namun, terlepas dari fungsionalitas terbatas dari Pengontrol SIXAXIS adalah perasaan yang menggerogoti bahwa banyak dari level ini menyatu dan terasa sangat mirip dengan versi genggam.

Baca Juga:  Para Pemula Harus Menghindari 5 Karakter Paling Jelek Free Fire Ini

Mode balapan, yang menarik trek langsung dari mode tantangan, juga kembali dan masih menawarkan balapan tunggal, tantangan waktu, balapan latihan, atau seri kejuaraan di sejumlah trek. Tentu saja, ada sedikit putaran dalam mode balapan: sementara Tantangan Waktu mengadu Anda dengan waktu, balapan tunggal dan kejuaraan menempatkan Anda melawan hingga tiga lawan terkomputerisasi, dengan misil dan dinamit yang dapat digunakan pada sesama pembalap untuk memastikan bahwa Anda melewati garis finis terlebih dahulu. Meskipun Anda dapat memperoleh kredit untuk membuka kunci item dalam mode balapan, Anda hanya dapat melakukannya dalam versi pemain tunggal dari game tersebut; memainkan balapan multipemain tidak akan memberi Anda apa pun, yang agak lemah.

Sementara sebagian besar item dari game telah membuat crossover ke PS3, satu fitur tampaknya telah ditinggalkan di ruang pemotongan yang akan menjadi tambahan yang bagus untuk judul tersebut. Editor trek untuk versi PSP dari gim ini tidak dapat ditemukan, yang akan sempurna untuk PlayStation Network dan kekurangan kontennya. Pemain dapat membangun level baru dan memperdagangkannya dengan teman atau mempostingnya secara online. Sebaliknya, pembalap dibatasi pada jumlah course yang disertakan dalam game, dan meskipun itu jauh lebih besar dari judul aslinya, setelah beberapa saat bahkan penggemar Gripshift yang paling fanatik pun akan bosan dengan tahapan ini. Anda hanya dapat melemparkan mobil ke udara berkali-kali.

Untungnya, gim ini secara visual mudah dilihat. Model dan level mobil telah menerima peningkatan visual untuk meningkatkan tahapan yang liar, seperti MC Escher, dan mengemudi game yang seperti kartun. Meskipun jelas lebih tajam dari game PSP, ini bukanlah lompatan besar dalam teknologi visual. Rasanya seperti Anda sedang memainkan perangkat genggam di PS3. Departemen suara, bagaimanapun, telah menerima dorongan besar dalam jumlah lagu yang disertakan, dengan penekanan besar pada ketukan techno.

Kesimpulan

Jika Anda telah memainkan Gripshift versi PSP, Anda mungkin tidak akan menghilangkan perasaan bahwa sambil bersenang-senang, Anda pernah memainkan game ini sebelumnya, terutama karena ini hanya permainan porting. Lebih dari 125 level merupakan peningkatan yang nyata dibandingkan perangkat genggam, seperti tekstur yang lebih tajam dan soundtrack yang ditingkatkan, tetapi banyak dari kursus ini terasa seperti hanya variasi kecil pada tema teka-teki yang sama. Selain itu, tidak menyertakan editor trek menghilangkan alasan besar untuk memutar ulang game setelah Anda menyelesaikan sebagian besar tujuan atau bosan dengan permainan yang berulang-ulang. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya