quikstopme

Ulasan Game Mega Man – Powered Up

Bergantung pada siapa Anda bertanya, remake videogame itu suci atau karya iblis. Di satu sisi, senang melompat kembali ke posisi karakter jadul, tetapi di sisi lain, Anda mau tidak mau memainkan sesuatu yang baru . Selain itu, ini adalah cara mudah bagi perusahaan untuk mendapatkan dana cepat. Namun sesekali Anda mendapatkan remake yang memungkinkan Anda mengunjungi kembali masa lalu sambil menambahkan konten yang cukup untuk menjamin tampilan dari hampir semua orang.
Dan Mega Man Powered Up , dari pengembang Capcom , kebetulan merupakan salah satu dari remake yang terakhir. Tentu, ini dibangun di sekitar game berusia 20 tahun, tetapi Capcom tidak mengambil jalan yang malas. Alih-alih hanya memperbarui visual atau menambahkan beberapa bonus tersembunyi, Powered Up diisi dengan peningkatan di seluruh papan. Anda akan menemukan bahwa setiap aspek permainan, termasuk efek suara, visual, musik, karakter, dan desain level telah menerima perlakuan yang sama.

Di luar ini, penggemar orisinal akan menemukan lebih dari sekadar perombakan dalam presentasi game. Ada harta karun kebaikan Mega Man seperti editor level penuh, karakter bos yang dapat dimainkan, dan tantangan bonus. Selain itu, gim utama terbagi menjadi dua mode: Gaya Baru dan Gaya Lama, yang masing-masing menawarkan pengalaman yang sangat berbeda. Itu banyak hal untuk dibuat ulang, terutama mengingat yang ini menemukan rumahnya di sistem genggam.
Dan jika ada yang bertanya-tanya, mode Gaya Baru memungkinkan Anda memainkan versi yang dikerjakan ulang dari game aslinya. Dibutuhkan seluruh layar PSP, untuk satu, dan ada cerita tambahan juga. Anda akan mempelajari informasi menarik tentang masing-masing karakter bos, Dr. Light yang bajik dan Dr. Wily yang jahat. Gaya Lama memungkinkan Anda memainkan versi yang hampir identik dengan NES klasik, kecuali skema visual yang diperbarui. Selain itu, tata letak level, musik, dan penempatan musuh identik. Sangat bagus bahwa itu disertakan. Sebagian besar remake “memperbaiki” atau memperbarui game tanpa terlalu memperhatikan materi sumbernya. Untungnya, bukan itu masalahnya di sini.

Seri Mega Man, termasuk remake Powered Up, memiliki elemen yang sangat berbeda. Lagipula, ini klasik karena suatu alasan, dan untungnya pengembang telah mempertahankan “jiwa” game dalam inkarnasi terbaru. Tetapi bagi mereka yang mungkin tidak tahu apa artinya, inilah rekap singkatnya: Anda memainkan peran Mega Man, robot seukuran anak-anak yang bertugas mengalahkan sekelompok robot bos yang diprogram ulang menjadi, yah, buruk. Untuk mengalahkan droid jahat ini, Anda harus memimpin Mega Man melalui berbagai tahapan bertema (satu untuk setiap bos) dan mengalahkan mereka di tanah mereka sendiri.
Setelah dikalahkan, setiap karakter bos menyerahkan senjata unik, yang kemudian dapat digunakan untuk melawan musuh dan, terutama, bos lainnya. Dan itu benar-benar dalam hal spesifik. Tentang satu-satunya hal lain yang membuat serial ini benar-benar terkenal adalah tingkat kesulitannya. Game-game ini adalah pengontrol yang menghancurkan, melelehkan otak, meninju tembok yang sulit dikalahkan. Tetapi meskipun level dan desain musuh kadang-kadang tampak terlalu menjengkelkan, sebagian besar gamer tidak akan melakukannya dengan cara lain. Dan penggemar akan senang mengetahui Powered Up sama menantangnya. Namun untungnya, pengembang menambahkan tiga pengaturan kesulitan untuk setiap tahap, jadi jika ada level tertentu yang tidak bisa Anda kalahkan , putar pengisap itu ke ‘Mudah’ dan coba lagi.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Game Badbee (PC)

quikstopme

 

Level berubah secara dramatis tergantung pada pengaturannya juga. Anda akan melihat platform dan peti ekstra pada pengaturan yang mudah, sehingga Anda tidak akan melewatkan banyak lompatan. Merobek musuh juga lebih mudah, karena mereka tidak dapat mentolerir banyak kerusakan. Namun, pada pengaturan yang paling sulit, segalanya menjadi sangat sengit. Musuh berlarian dengan jumlah armor yang konyol dan lompatan menjadi sangat sulit. Seringkali, jika Anda melewatkan satu lompatan, Anda tidak dapat menelusuri kembali langkah Anda dan mencoba lagi – Anda hanya akan mendarat di lubang paku dan meledak saat tumbukan. Singkatnya, penambahan kesulitan variabel (untuk setiap level individu, tidak kurang) adalah berkah ilahi.

Petualangan 8-bit asli membuat Anda melawan enam karakter bos, seperti Cutman, Gutsman, Iceman, dan Fireman, tetapi remake tersebut menambahkan dua karakter tambahan: Oilman dan Timeman. Masing-masing adalah bos yang keren dan menantang – baru sambil tetap sejalan dengan tradisi. Dan masing-masing panggung memiliki temanya masing-masing tentunya. Di tahap Timeman, Anda akan menghadapi pendulum yang berayun dan bahan peledak berwaktu, sementara di tahap Oilman, Anda harus berjuang melewati bot yang menyemburkan api dan lingkungan yang licin. Setiap tahap mengemas jenis tantangan yang diharapkan penggemar, dan itu merupakan tambahan yang pas untuk sisa permainan.

Sedangkan untuk editor level, perlu waktu untuk membiasakan diri. Setelah menyesuaikan diri, Anda akan menemukan bahwa itu kuat dan dirancang dengan baik. Dan seperti game lainnya, tampilannya juga sangat imut. Anda dapat menentukan musuh, rintangan, dan penempatan platform, serta sejumlah staples level Mega Man lainnya. Membuat level impian Anda sendiri sangat bermanfaat, sesuatu yang dibuat lebih baik dengan fakta bahwa Anda dapat membagikan level tersebut secara online melalui mode infrastruktur game. Selain itu, editor level menyertakan tutorial yang lumayan bagus untuk membuat Anda terbiasa dengan cara kerja, mulai dari membangun level hingga membuangnya secara online.
Terakhir, Powered Up juga menyertakan mode Challenge yang semuanya baru. Untuk setiap level dan bos yang dikalahkan, Anda membuka 10 tantangan. Semuanya ada 100, dan pasti layak untuk dicoba. Anggap saja sebagai rintangan bertema Mega-Man, dengan setiap tantangan memiliki batasan khusus. Di salah satunya, Anda harus menyelesaikan sebuah panggung tanpa menggunakan senjata, misalnya, sementara di permainan lain, Anda harus menghancurkan sejumlah musuh dalam batas waktu yang ketat. Ini menyenangkan, membuat ketagihan, dan sama sulitnya dengan permainan lainnya.

Kesimpulan

Mega Man Powered Up adalah remake yang menyenangkan dan dipoles yang akan memikat penggemar lama sambil merayu pendatang baru ke dunia klasik Capcom. Gaya seninya yang terlalu lucu bukan untuk semua orang, tetapi dengan gameplay yang solid dan peti harta karun ekstra, itu tidak terlalu penting. Tentang satu-satunya keluhan di sini adalah pelambatan sesekali ketika keadaan menjadi sibuk, tetapi selain itu, ini adalah paket yang cukup apik dengan waktu muat yang minimal.