quikstopme

Ulasan Game Torchlight 2

Torchlight II langsung ke intinya. Dalam beberapa menit setelah memulai, Anda jatuh ke medan monster yang dapat dibunuh secara kompulsif. Anda diperlihatkan ini bukan permainan tentang cerita: ini tentang pembantaian grosir dan menyenangkan. Anda membakar dan meracuni dan menebas binatang buas dengan senjata tajam sampai mereka mati dan menumpahkan emas dan peralatan ke seluruh tanah. Anda meraup semuanya, memindai statistik untuk melihat apakah harta karun yang ditemukan dapat berfungsi sebagai peningkatan, lalu beralih ke paket monster berikutnya dan ulangi. Anda melakukan ini kira-kira selama 30 jam sampai bos terakhir jatuh, lalu Anda memulai permainan baru plus dan mengulangi semuanya. Ini mungkin terdengar seperti penjelajahan penjara bawah tanah yang melelahkan, tetapi ini sangat bermanfaat.

 

Sementara Torchlight II tidak mencapai banyak hal dengan presentasi cerita yang sederhana dan karakter yang datar, ia masih membangun suasana hati yang berbeda dengan memadukan adegan kekerasan yang kejam dengan visual yang penuh warna, hampir seperti buku cerita dan soundtrack yang menghantui menampilkan string yang tidak menyenangkan, gemuruh drum yang menggelegar. dan gitar tenggelam dalam reverb. Ini memberi Torchlight II semacam pesona yang menyeramkan, di mana meskipun warnanya cerah, ada rasa takut yang menarik di sudut-sudutnya. Ketika dicampur dengan ketukan cepat dari rotasi keterampilan dalam gameplay, dengan prioritas target tanpa henti dan quaffing ramuan dan kontrol kerumunan dan semburan total kerusakan pukulan kritis, Torchlight II menjadi pengalaman aksi-RPG yang memukau dan berfokus pada laser, blitz pada semua indera, pertunjukan kembang api interaktif yang abadi.
Seperti halnya Diablo, item yang jatuh dari monster diacak, jadi Anda tidak pernah yakin apa yang akan jatuh dari kematian. Terkadang itu adalah pistol dasar yang tidak akan pernah Anda gunakan, terkadang itu adalah pedang dua tangan yang langka dengan kerusakan tinggi dan lampiran statistik yang sempurna untuk melengkapi gaya permainan Anda. Bermain adalah godaan terus-menerus, di mana setiap ledakan sihir atau serangan panah mungkin menghadiahi Anda dengan peningkatan yang ideal, yang bila dilengkapi menginspirasi kepercayaan diri, perasaan kekuatan pribadi yang terus tumbuh saat Anda turun ke ruang bawah tanah berikutnya dan bertempur melawan bahaya apa pun yang tidak diketahui menunggu. Ini adalah siklus peningkatan yang serba ahli yang tidak pernah meninggalkan ruang untuk istirahat, karena tantangan yang lebih mengancam tidak pernah jauh, dan janji hadiah yang lebih besar tidak pernah pudar.

Desain dunia Runic Games membantu dalam hal ini. Torchlight II terasa lebih seperti petualangan daripada aslinya, karena Anda akan melintasi ruang luar yang luas, dari ladang berbatu hingga gurun hingga rawa beracun hingga kedalaman keruh dari pemandangan neraka steampunk. Sementara Runic mempertahankan elemen kejutan dan memastikan aksinya tidak membosankan.

quikstopme

Dunia Torchlight II benar-benar dipenuhi monster. Jika hanya ada setitik bayangan yang menunjukkan ruang yang belum dijelajahi di minimap Anda, kemungkinan ada makhluk yang mengintai di bawahnya, jadi tidak akan pernah ada kekurangan target untuk diserang. Seringkali apa yang tampak seperti sekumpulan kecil monster bisa berlipat ganda atau tiga kali lipat jumlahnya sebagai satu bantuan pemanggilan. Tantangan berbasis gelombang acak mungkin dimulai di sekitar apa yang, pada pandangan pertama, merupakan batu yang biasa-biasa saja. Membunuh monster fase keliling mungkin membuka portal ke penjara bawah tanah yang penuh dengan emas. Monster mengeluarkan mantra efek area yang menghancurkan, teleportasi, mengisi daya dengan kecepatan tinggi, racun, dan umumnya membuatnya sangat jelas bahwa mereka ingin membunuh Anda, memaksa Anda untuk tetap waspada dan bergerak untuk tetap hidup. Sepanjang semua ini, gameplay tidak pernah terhenti di lumpur kebosanan,
Runic Games terjebak dengan formula perkembangan karakter bergaya klasik, yang masuk akal mengingat silsilah Blizzard North studio. Saat Anda naik level, poin keterampilan dan atribut perlu didistribusikan secara manual, memberi Anda kendali penuh atas pertumbuhan dan spesialisasi karakter Anda.

Cara Anda mengembangkan kelas Anda juga, sebagian besar, permanen, yang menambah ketegangan pada setiap interaksi dengan pohon keterampilan, namun opsi respek yang sangat terbatas menyisakan ruang yang cukup untuk mencoba keterampilan yang berbeda. Pendekatan pengembangan karakter ini membangun rasa identitas yang jelas untuk setiap karakter yang dibuat, dan memberikan insentif untuk memutar ulang kelas yang sama berulang kali, bereksperimen dengan bangunan baru dan sangat berbeda. Di game lain, proses memutar ulang konten bisa jadi mengerikan,

Baca Juga:  Ulasan Game Generation of Chaos

Haruskah Anda membangun Outlander menjadi meriam kerusakan jarak jauh berkekuatan super cepat dengan pistol duel? Atau haruskah Anda membangun kelas dengan keterampilan pengendalian kerumunan untuk menjauhkan musuh dan fokus pada pemanggilan, sehingga hanya dengan membunuh musuh Anda secara bersamaan menelurkan pasukan pembantu bayangan? Atau mungkin campuran? Anda dapat, secara teoritis, mempelajari setiap keterampilan di pohon kelas, tetapi melakukan hal itu berarti Anda tidak menghabiskan poin tersebut untuk meningkatkan keterampilan yang ada dan, dengan setiap lima poin, membuka kunci efek baru untuk keterampilan tersebut. Ini adalah sistem yang memberi penghargaan kepada mereka yang bersedia berinvestasi besar-besaran dalam beberapa keterampilan yang menyatu dengan baik, mengkhususkan diri dan menciptakan gaya bertarung yang unik untuk setiap karakter yang dibuat. Itu tidak pernah membiarkan Anda membuat keputusan tanpa merasa kehilangan sesuatu yang menarik,

Anda pasti ingin melengkapi keahlian Anda dengan item yang tepat, yang datang dengan semua jenis lampiran mulai dari serangan elemen dan bonus resistensi hingga kesehatan, mana, dan buff atribut. Gear dapat dimodifikasi dalam beberapa cara, dipasangkan dengan permata penambah stat dan dilampirkan ke pesona khusus, sistem Runic tetap fleksibel dengan memungkinkan pesona dan penghapusan permata jika Anda membuat keputusan yang tidak berhasil. Seperti RPG aksi hebat lainnya, perburuan untuk set baju besi dan senjata yang sempurna benar-benar mendorong motivasi untuk terus bermain, karena Anda menyempurnakan teknik pertempuran dan beradaptasi dengan kecepatan cepat Torchlight II saat bertarung melawan paket musuh besar. Setelah Anda menemukan perlengkapan khusus kelas yang bagus, atau senjata yang sejalan dengan cara Anda membangun pohon keterampilan, itu adalah momen yang sangat memuaskan.

Seiring dengan kekakuan jadul dari mekanisme pengembangan karakter Runic, banyak lagi kemudahan modern yang ditambahkan. Hewan peliharaan yang mengikuti Anda berkeliling berfungsi sebagai inventaris alternatif seperti di Torchlight pertama, dan dapat dikirim untuk menjual perlengkapan yang tidak diinginkan saat Anda ‘ masih membunuh di ruang bawah tanah, dan bahkan disuruh kembali dengan ramuan dan gulungan. Fitur-fitur seperti ini menunjukkan kedalaman pengalaman Runic dengan genre tersebut, menghadirkan risiko, kenyamanan, dan keacakan di semua area yang tepat, menghasilkan petualangan yang tidak pernah terasa menjengkelkan, dan selalu membuat Anda mudah berkelahi.

Lebih dari Torchlight pertama, Torchlight II dibangun untuk umur panjang. Anda dapat bermain dalam mode offline pemain tunggal jika Anda mau, atau melompat ke game kooperatif online atau LAN di mana musuh meningkatkan kesulitan karena lebih banyak yang bergabung. Bahkan jika antarmuka online tidak berfitur lengkap seperti Diablo III (misalnya, Anda tidak dapat menautkan item melalui bidang obrolan), Runic masih mengimplementasikan fitur desain yang cerdas, seperti membuatnya sehingga setiap pemain mendapatkan hadiah unik, menghilangkan ancaman barang keren dicuri jika Anda bermain dengan orang asing yang tidak pengertian.

Setelah permainan pertama selesai, masih banyak yang harus dilakukan. Ruang peta terbuka di akhir permainan, di mana lebih banyak penjara bawah tanah dapat dibeli dengan emas dalam game, Anda dapat mencoba pengaturan kesulitan tambahan, menggulirkan karakter hardcore di mana kematian bersifat permanen, dan dapat memulai mode + permainan baru di mana Anda memulai kembali petualangan dengan semua kemajuan karakter secara utuh, membiarkan Anda naik level melawan monster yang lebih menantang dan benar-benar merasakan seberapa kuat kelas Anda nantinya. Siapa yang tahu apa yang akan keluar dari komunitas modding yang dibangun di sekitar Torchlight II, tetapi bahkan tanpa konten yang dibuat komunitas, Runic sudah memasukkan banyak alasan untuk terus bermain selama berjam-jam. Mempertimbangkan ini semua berharga $ 20 di Steam, ini adalah kesepakatan yang sangat luar biasa.

Kesimpulan

Torchlight II tidak melakukan sesuatu yang baru secara radikal, tetapi melakukan semuanya dengan sangat baik. Ini cocok dengan semua bagian dari perilaku monster yang bervariasi, item menarik, desain keterampilan yang luar biasa, dan kejutan acak bersama-sama ke dalam formula yang hampir sempurna, di mana aksi tidak pernah berhenti dan hadiah tidak pernah jauh. Setiap level naik, peningkatan keterampilan, dan penggantian item menggoda dengan rasa kebal di dunia yang terobsesi untuk membunuh Anda, menuntut permainan terus dengan menggoda kemahakuasaan akhirnya. Cerita dan karakternya tidak terlalu berkesan, tetapi itu tidak merusak kekuatan desain terfokus Runic dalam salah satu RPG aksi berbasis jarahan terbaik yang tersedia. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.