quikstopme

Ulasan Game Wipeout Pure

Ketika diluncurkan pada tahun 1995, Playstation hanya bergabung secara eceran dengan segelintir game. Sementara hit balap arcade Namco, Ridge Racer , benar-benar menarik perhatian, WipEout dari Psygnosis dengan mudah menjadi judul paling progresif dalam paket. Perpaduan cerdas dari gameplay ultra-cepat dari pengembang, skor penuh tekno kualitas CD yang luar biasa bagus, dan visual yang indah dengan cepat memenangkan kritik dan membuat penggemar merek konsol Sony yang baru lahir.
Selama bertahun-tahun, WipEout diperluas dengan empat sekuel dengan kualitas berbeda di tiga konsol berbeda; sementara popularitas serial ini memuncak setelah perilisan sekuel pertama PSX Wipeout XL , ini menjadi semakin tidak relevan dalam beberapa tahun terakhir berkat pertunjukan yang biasa-biasa saja di Playstation 2. Dengan demikian, cukup mengherankan bahwa serial tersebut memiliki kembali untuk membantu meluncurkan konsol Playstation baru; yang lebih mengejutkan adalah betapa hebatnya itu. Pengembang Studio Liverpool, tim yang bertanggung jawab atas Wipeout Fusion

PS2 , tidak diragukan lagi telah belajar dari kesalahannya dan mengembalikan seri ini ke masa kejayaannya di Wipeout Pure. Seperti yang tersirat dari judulnya, banyak dari sistem gameplay yang dimodifikasi atau ditambahkan ke Fusion untuk efek yang buruk telah dihilangkan sementara banyak cita-cita seri sebelumnya telah kembali. Dengan tulang yang telah diatur kembali ke tempatnya, Studio Liverpool bebas untuk membangun konsep-konsep lama itu untuk menciptakan apa yang kemungkinan besar merupakan pembalap futuristik paling halus yang pernah memasuki pasar.

Sementara Pure adalah kembali ke bentuk dalam berbagai cara, tidak ada yang begitu jelas seperti cara penanganan kendaraan. Fusijalurnya cenderung sangat lebar sehingga kendaraan lebih cenderung berbelok lebih keras. Ini adalah masalah bagi pemain lama yang pada dasarnya harus belajar kembali untuk bermain, dan untuk pilot baru yang merasa kurva belajarnya terlalu sulit. Untungnya, kendaraan di Fusion menangani serupa dengan yang ada di game sebelumnya. Jauh lebih mudah untuk menjaga hidung kapal tetap mengarah ke depan, misalnya, dan melayang dengan bantuan rem udara menjadi kebiasaan setelah sedikit latihan.

Studio Liverpool telah dengan bijak menghapus jalur pit sepenuhnya dari permainan. Sekarang, energi diserap dari power-up yang tidak diinginkan dengan satu sentuhan tombol. Kemajuan ini membuat balapan terasa lebih cair dari sebelumnya. Juga, teknik laras-gulung telah ditambahkan; jika dijalankan dengan benar di udara, (mengetuk kiri-kanan-kiri atau kanan-kiri-kanan pada d-pad akan berhasil) kapal akan menerima peningkatan kecepatan saat mendarat. Selain itu, tampilannya cukup menakjubkan, terutama pada kecepatan tinggi.

Meski agak terlalu mematikan, menurut saya, persenjataan gim ini cukup dipoles. Klasik lama seperti roket, misil, ranjau, dan gempa mudah digunakan. Baut gangguan, salah satu senjata paling jahat dalam sejarah seri, memiliki kemampuan untuk merusak penglihatan, menonaktifkan rem udara, atau membalikkan kendali kendaraan yang dihubungi. Bom juga telah diperbaiki. Mereka sekarang memiliki radius ledakan yang jauh lebih besar yang dimulai saat kapal memasuki kedekatannya. Perubahan favorit saya adalah cara auto pilot dan shield sekarang berfungsi. Meski aktif, pemain akan tetap memiliki kemampuan untuk mengambil dan menembakkan senjata baru. Pilot otomatis, juga, jauh lebih sedikit penyelamat daripada di game sebelumnya, yang disambut baik; untungnya kecepatan kapal tidak berkurang mendekati saat aktif seperti yang diharapkan penggemar seri.

quikstopme

Murnimemiliki sejumlah mode balapan yang berbeda untuk membuat para gamer tetap sibuk; Single Race dan Time Trial tersedia untuk menguji kecepatan melalui jalur di salah satu dari lima kelas berbeda dengan atau tanpa lawan yang dikendalikan komputer. Vector, kelas pertama, relatif lambat dan seharusnya dapat dimainkan dengan mudah oleh kebanyakan orang. Tapi mulai dari Venom, bersiaplah untuk beberapa tantangan serius. Saya merekomendasikan agar pemain yang tidak terbiasa dengan kontrol Wipeout menghabiskan beberapa jam dalam mode Time Trial atau Free Run agar nyaman menangani kendaraan dan membiasakan diri dengan tata letak jalur. Ada banyak gameplay yang bisa didapat sebelum membuka kunci kelas selanjutnya, jadi jangan khawatir terlalu cepat, terlalu cepat; pada saat Flash, Rapier, dan Phantom dibuka kuncinya, saya dapat menavigasi semua kursus dengan cekatan.

Mode turnamen mengharuskan gamer menyelesaikan serangkaian balapan secara berurutan sebelum mendapatkan medali. Sementara saya menikmati mode ini, bermain melalui beberapa turnamen awal di Pureagak membuat frustrasi. Kapal yang dikendalikan komputer cenderung finis di tempat yang sama dalam setiap balapan berturut-turut yang berarti bahwa itu adalah pertempuran terus-menerus antara saya dengan kapal lain. Berdasarkan cara poin dibagi pada akhir turnamen empat balapan, saya cukup banyak diminta untuk menjadi yang pertama di tiga acara tersebut, dan yang kedua di acara lainnya. Bukannya saya keberatan dengan permainan yang mendorong saya untuk menjadi pengemudi yang lebih baik; Saya hanya berharap hasilnya lebih bervariasi dan realistis. Di turnamen selanjutnya yang mengharuskan pemain untuk berkompetisi di lebih dari empat balapan, jauh lebih mudah untuk bertahan dalam permainan, bahkan dengan penempatan yang buruk dalam satu atau dua balapan. Karena itu, saya menemukan acara ini lebih menyenangkan.

Salah satu fitur terbaik di Pureadalah mode Zona. Di dalamnya, pemain akan balapan melalui sirkuit abstrak yang luar biasa yang hanya dihiasi dengan bantalan penambah kecepatan. Saat balapan berlangsung, kapal akan memperbesar zona. (fragmen putaran) Tanpa kemampuan untuk mengambil power-up, tidak ada cara untuk mengisi ulang meteran listrik. Dengan demikian, balapan berlanjut hingga kendaraan meledak menjadi potongan-potongan kecil berpiksel. Tujuannya, tentu saja, untuk mencapai zona setinggi mungkin. Tangkapannya, kemudian, adalah saat setiap zona berturut-turut tercapai, kecepatan tertinggi kendaraan meningkat. Dalam waktu yang sangat singkat, lintasannya melonjak begitu saja yang pada gilirannya membuatnya jauh lebih sulit untuk dinavigasi. Ini cukup menggembirakan, cukup inventif, dan gangguan yang cukup bagus dari balapan standar. Ada empat kursus eksklusif untuk mode zona, dengan yang terakhir adalah yang terbaik. SAYA’ Saya ingin mengulangi betapa menyenangkannya itu sebenarnya. Jika Anda ingin pratinjau seberapa cepatPure akan masuk di late game, tidak ada cara yang lebih baik selain melompat ke Zone dan menikmatinya.
Seperti banyak judul dalam jajaran peluncuran PSP, Puretidak mendukung Wi-Fi bermain hingga 8 gamer. Meskipun balapannya mulus dan luar biasa setelah terhubung, saya sedikit kecewa dengan sistem lobi; artinya, sebenarnya tidak banyak. Setelah tuan rumah membuat game dan pemain terhubung, balapan dimulai. Setelah selesai, semua pemain di-boot kembali ke menu utama. Jadi jika Anda ingin bermain lagi, seluruh proses harus diulang. Meskipun saya berharap untuk yang lebih baik, saya akan senang jika permainan online disertakan, tetapi saya tidak terlalu terganggu dengan ketidakhadirannya; sementara kami belum melihat secara pasti apa yang telah diproduksi oleh Studio Liverpool, janji konten yang dapat diunduh hampir lebih menarik. Saya suka ide trek, skin, musik, dan kendaraan baru yang masuk ke game setelah rilis. Kami akan melihat apa yang Sony dan pengembang berikan pada waktunya.

Baca Juga:  Build Hero Arlott Paling Cocok

Meskipun aspek gimnya sangat penting, sulit untuk menyangkal dampak dari visual Wipeout Pure . Ini tidak diragukan lagi, Wipeout dengan tampilan terbaikjudul yang pernah diproduksi; perlu juga disebutkan bahwa Anda juga tidak akan menemukan judul PSP yang terlihat lebih baik saat diluncurkan. Masing-masing dari delapan sirkuit balap standar baru dalam game ini luar biasa untuk dilihat; meskipun desain jalur dalam seri ini selalu luar biasa, tidak pernah ada begitu banyak upaya yang dilakukan untuk memastikan bahwa setiap trek terasa seolah-olah merupakan bagian dari dunia yang luas dan hidup. Kursus kota memotong melalui kota-kota besar yang menderu-deru, dengan kapal-kapal terbang di atas kepala dan kerumunan penggemar di tribun. Kursus yang ditetapkan di luar kota sama suburnya; hutan pepohonan terbentang menghiasi Blue Ridge sementara para gamer akan berpacu melintasi awan di Sol 2. Empat track klasik juga telah disertakan. Alih-alih membuat ulang persis seperti dulu, pengembang telah memberi mereka perubahan virtual.Kursus Manor Top Wipeout 3 yang luar biasa, misalnya, saya cukup terkesan dengan perlakuan baru Tron -esque yang diberikan kursus.

Selain itu, penggemar Wipeout dan pilot pemula akan terpana oleh efek yang dimainkan di Pure . Sementara teknik mekar semakin sering digunakan di konsol modern dan judul PC, untuk melihat efek seperti itu di game genggam tampaknya mustahil dan tidak mungkin. Namun, di Murni, itu kenyataannya. Perkotaan, neon signage bersinar khas saat kapal lewat. Efek pencahayaan lainnya, termasuk suar lensa yang sering digunakan, banyak diterapkan pada setiap pemandangan untuk menghidupkan gambar. Saya sangat menikmati efek kecerahan berlebih yang digunakan saat kendaraan bergerak dari ruang dalam ke ruang luar dan distorsi layar bermuatan statis yang diaktifkan oleh kerusakan kendaraan. Efek partikel senjata juga jauh lebih menarik di Pure daripada peserta seri sebelumnya. Faktanya, sistem menu, karya seni 2D, ikonografi, dan desain kapal benar-benar tiada duanya.

Sayangnya, pada saat-saat hectic di beberapa balapan, framerate bisa sedikit tidak stabil. Namun, versi ritel telah dibersihkan dengan baik dari apa yang kami lihat di build pratinjau sebelumnya, dan gamer seharusnya tidak mengalami masalah balapan kapan pun. Ini hanya layak disebutkan karena sedikit penurunan framerate ini adalah satu-satunya celah dalam penampilan Pure yang tanpa cela. Presentasi adalah kunci dari seri Wipeout dan sebagian besar, Pure tidak mengecewakan.

Secara historis, game dalam waralaba juga dipuji karena skornya, yang biasanya berisi musik berlisensi dari berbagai artis elektronik. Dalam hal ini, Murniyang terbaik dari pendahulunya dengan menawarkan tidak hanya pilihan trek berkualitas lebih tinggi, tetapi juga lebih banyak. Gim ini dikirimkan dengan 19 bagian audio yang berbeda dari orang-orang seperti LFO, Paul Hartnoll dari Orbital, Photek, Tiesto, dan terutama Aphex Twin. Mantan komposer serial ini, Cold Storage, bahkan telah meminjamkan lagu baru ke Pure ; Wipeout tidak pernah terasa seperti Wipeout seperti saat nge-jam dengan kecepatan tinggi ke salah satu potongannya yang luar biasa. Untungnya, desain suara game lainnya memenuhi standar soundtrack yang luar biasa ini. Wipeout Pure adalah kenikmatan aural, pastinya.

Kesimpulan

Wipeout Pure dengan mudah adalah salah satu judul peluncuran terbaik yang tersedia untuk PSP. Paket ini dilengkapi dengan visual yang indah, gameplay yang dipoles dengan luar biasa, skor yang luar biasa, multipemain Wi-Fi, dan janji akan konten tambahan yang dapat diunduh di masa mendatang. Fitur-fitur baru seperti mode Zona harus menarik bagi semua penggemar serial ini. Sementara beberapa masalah framerate membuat presentasinya tidak sepenuhnya sempurna, tidak ada keraguan bahwa Pure akan memukau penonton yang paling letih sekalipun. Kadang-kadang bisa agak sulit, jadi berhati-hatilah. Tetapi pemain yang menyerahkan diri mereka pada Wipeout Pure akan mendapatkan banyak imbalan. Perlombaan sedang berlangsung, dan itu tidak bisa jauh lebih indah. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.