5 Game Bertema Dark Fantasy Terbaik 2023

Genre fantasi memiliki sederet subgenre fantastik, salah satunya adalah Dark Fantasy. Jenis ini memiliki sedikit kemiripan dengan musik dan hanya dapat dikenali secara kecil-kecilan. Selain itu, game fantasi gelap bisa dalam genre yang berbeda, dari aksi hingga RPG dan bahkan fiksi ilmiah. Bahkan, Anda akan menemukan satu aspek umum di semua judul ini, yaitu tema tragis dengan cerita kelam.
Mode ini memungkinkan pemain untuk menjadi penyelamat atau penyelamat dunia yang putus asa. Ada banyak game Dark Fantasy yang bagus untuk dipilih. Beberapa game bertema Dark Fantasy dinobatkan sebagai Game of the Year. Tentunya pemilihan nama ini terkait dengan riset dan pujian dari para pemain.
Dalam daftar ini, quikstopme telah menyusun 5 game dark terbaik yang wajib kamu mainkan.  Game apa saja yang termasuk dalam daftar ini?  Kita langsung saja ke pembahasan utama.

5 Game Bertema Dark Fantasy Terbaik

1. Sekiro: Shadows Die Twice

Kami memulai daftar ini dengan game-game yang menjadi GOTY tahun 2019. Sekiro: Shadows Die Twice adalah game dark fantasy terbaik yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Activision. Gim ini bercerita tentang seorang Shinobi yang dikenal sebagai Serigala, yang membalas dendam pada keluarga Samurai yang menyerangnya dan menculik tuannya.

Aspek gim adalah tentang sembunyi-sembunyi, eksplorasi, dan pertempuran, dengan fokus pada pertarungan bos. Drama tersebut berlatarkan mitologi Jepang selama periode Sengoku dan membuat referensi kuat pada mitologi dan filosofi Buddha. Saat membuat game ini, Hidetaka Miyazaki sang sutradara ingin membuat IP baru yang menandai awal dari perjalanan seri game Dark Souls besutan FromSoftware.

2. Bloodborne

Bloodborne adalah salah satu game Action-RPG bertema Fantasi Gelap terbaik tahun 2015 yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk konsol PlayStation 4. Bloodborne menceritakan pemainnya, seorang pemburu, dari desa Victoria yang terinspirasi oleh Yharnam dan Chaotic Gothic . , di mana penduduk menderita penyakit yang ditularkan melalui darah. Permainan ini dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Pemain mengontrol protagonis yang dapat disesuaikan, dan gim ini berfokus pada pertempuran dan eksplorasi strategis berdasarkan senjata. Pemain bertarung dalam pertempuran yang berbeda saat menggunakan hal-hal seperti pedang dan senjata, menjelajahi berbagai area, berinteraksi dengan NPC, dan mengungkap misteri kota. Bloodborne mulai dikembangkan pada tahun 2012 dengan nama Project Beast.

Baca Juga:  Game Pizza Possum Dirilis Oleh Raw Fury Di Tahun 2023

3. Shadow Hearts

Shadow Hearts adalah seri dark RPG terbaik dengan tiga judul untuk PlayStation 2 dan pendahulunya Koudelka untuk PlayStation. Sacnoth mengembangkan seluruh sistem atau yang sekarang kita kenal sebagai Nautilus. SNK merilis Koudelka pada tahun 1999, sedangkan Aruze merilis trilogi Shadow Hearts dari tahun 2001 hingga 2005.

Garis waktu Shadow Hearts berlanjut dari tahun 1890-an hingga 1920-an, mengikuti berbagai karakter yang terperangkap dalam misteri supernatural. Latarnya memadukan sejarah alternatif dan horor dunia, dengan karakter dunia nyata muncul, dan setiap judul memiliki banyak akhiran. Perkembangan Koudelka dimulai dengan pendirian Sacnoth pada tahun 1997 oleh Hiroki Kikuta dan mantan karyawan Squaresoft lainnya.

4. Darkest Dungeon

Dark Dungeon merupakan salah satu game bertema Dark Fantasy terbaik yang mengusung gameplay ala roguelite yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Red Hook Studios. Game ini pertama kali dirilis untuk Microsoft Windows dan OS X pada Januari 2016, dengan masa pengembangan awal selama satu tahun. Ruang Bawah Tanah Paling Gelap memungkinkan pemain untuk mengendalikan pahlawan untuk menjelajahi ruang bawah tanah di bawah kastil gotik yang diwarisi pemain.

Dimainkan dengan kombinasi gerakan dan pertempuran berbasis waktu, aspek utama dari penjara bawah tanah yang paling berbahaya adalah tingkat tekanan dari setiap pahlawan yang meningkat dengan eksplorasi dan pertempuran. Mereka yang melakukan hal-hal yang menimbulkan stres tinggi dapat mengalami penderitaan yang akan menghambat atau bahkan meningkatkan pekerjaannya sebagai peneliti. Logo tekanan Iron Crown juga muncul di logo game.

5. Darksiders II

Darksiders II adalah salah satu game petualangan aksi Hack and Slash bertema Dark Fantasy terbaik yang dikembangkan oleh Vigil Games dan diterbitkan oleh THQ. Gim ini adalah sekuel Darksiders dan dirilis pada Agustus 2012 untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360 dan sebagai judul peluncuran untuk Wii U setelah konsol di Australia, Eropa, dan Amerika Utara pada November 2012. Menjelaskan upaya kematian untuk membersihkan nama saudaranya War, yang dituduh melakukan pembunuhan. Musisi memainkan peran Kematian, salah satu dari empat penunggang kuda Kiamat. Inti dari game ini adalah game aksi gaya aksi hack and slash. Gim ini sebagian besar interaktif, mengharuskan pemain untuk memindahkan banyak tuas, pintu, elevator, dan pintu untuk melintasi area dan menyelesaikan tujuan.

Itulah daftar 5 game bertema dark yang harus kamu coba. Selamat mencoba sobat gamers.