quikstopme

7 Game Ini Punya Grafik Menarik dan Kreatif Yang Wajib Kamu Coba

Keindahan permainan tidak hanya melalui cerita yang menyerukan emosi yang berbeda, tetapi juga melalui musik dan grafik. Nyatanya, game ini lebih menarik jika diiringi dengan musik yang menyenangkan dan grafik yang menarik. Dalam hal grafis, banyak tim pengembangan ingin membedakan diri dari kompetisi. Jika tidak masuk akal, mereka mencoba mempelajari gaya melukis yang lebih kreatif. Berikut tujuh game dengan grafis unik.

quikstopme

Baca juga: 7 Game Paling Cepat Beroperasi

1. Cuphead

Populer karena gameplaynya yang membuat frustrasi, Cuphead sering dibandingkan dengan game Dark Souls. Di Cuphead, Anda dan pemain lain mencoba untuk mengalahkan level yang selalu berakhir dengan pertarungan bos yang intens. Namun, minat dalam permainan lari dan menembak ini tidak terbatas pada olahraga. Musik jazz yang diikuti oleh grafik dan gaya grafis yang terinspirasi tahun 1930-an juga menjadi sorotan bagi para pemain. Ya, bukan seperti main game lagi, tapi nonton kartun yang dikemas!

Berkat grafisnya, Cuphead memenangkan beberapa penghargaan seperti Best Visual Design di Golden Joystick Awards 2017 dan Best Art Direction di The Game Awards 2017.

2. Return of the Obra Dinn

Sebagai seorang detektif atau detektif, kamu bertugas menyelidiki kapal Obra Dinn yang karam tanpa ada tanda-tanda kehidupan. Dalam investigasi ini, Anda harus memutar otak untuk mengetahui kondisi semua kru, siapa yang membunuh mereka, dan di mana mereka jika masih hidup. Seperti Cuphead, Kembalinya Obra Dinn juga mendapat pujian untuk grafisnya. Versi monokrom 1-bit ini berasal dari game komputer Macintosh awal. Bicara soal grafis, The Return of Obra Dinn memenangkan Best Art Direction dalam Games Award 2018 dan Art Award di British Academy Games Awards ke-15. Siapa bilang gambar yang bagus harus benar?

3. The Walking Dead

Kisah Lee dan Clementine membuat banyak pemain menangis. Bagi yang belum tahu, game episodik ini bercerita tentang seorang narapidana bernama Lee Everett yang mendapat kesempatan kedua untuk hidup di antara zombie. Misi Lee sederhana namun kuat. Ya, selamat dan lindungi seorang gadis bernama Clementine. Gim ini mendapat respons yang sangat positif dan dimainkan dengan grafik gaya buku komik. Tentu saja, dalam The Walking Dead: The Telltale Definitive Series, grafik tersebut dibuat ulang. Menggunakan nama ‘graphic black’, tampilan The Walking Dead semakin terlihat seperti komik karya Robert Kirkman.

4. GRIS

Kalimat tersebut sulit disangkal, mengingat grafik GRIS yang benar-benar fantastis. Kata kunci ‘indah’ sering ditemukan ketika mencari ulasan mengenai GRIS.

Baca Juga:  Kisah Kadita Mobile Legends Sang Ratu Legendaris Laut Pantai Selatan

Dibuat oleh Nomada Studio, game dengan grafik yang terlihat bak lukisan air ini mengikuti kisah seorang perempuan muda bernama Gris yang menghadapi pengalaman menyakitkan dalam hidupnya. Seiring berjalannya waktu, Gris akan tumbuh secara emosional dan melihat dunianya dengan cara yang berbeda.

Melihat berbagai ulasan yang memuji grafik, sudah dapat diprediksi bahwa GRIS menjadi juara untuk berbagai penghargaan yang berkaitan dengan grafik. Contoh penghargaan yang dimenangkan GRIS adalah Game Developers Choice Awards 2019 kategori seni visual terbaik dan Titanium Awards 2019 kategori seni terbaik

5. Ōkami

Awalnya game PlayStation 2, Okami dirilis untuk Wii, meskipun sebelumnya dilaporkan bahwa game tersebut tidak akan dirilis untuk konsol Nintendo.

Versi HD kemudian dirilis untuk PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, PC dan Nintendo Switch. Meskipun tersedia untuk konsol yang berbeda, grafiknya permanen, tidak lekang oleh waktu.

Okami bercerita tentang Amaterasu, dewi matahari Jepang berwujud serigala putih yang berusaha mengalahkan Orochi, iblis berkepala delapan yang telah menghancurkan Nippon (Jepang). Pertama-tama, game ini memiliki grafik yang bagus untuk masanya. Namun, tim di Clover Studio memutuskan untuk mengadopsi gaya sumi-e, sebuah lukisan tinta Jepang yang sangat menarik karena warna hitam dan putihnya. Oleh karena itu, Okami memenangkan Artistic Achievement Award pada BAFTA Award 2007.

6. 11-11 Memories Retold

11-11 Tayangan ulang ini menjadi contoh lain permainan dari gaya grafis. Game petualangan ini berlangsung selama Perang Dunia Pertama. Anda memainkan dua karakter, seorang fotografer muda Kanada dan seorang profesional Jerman. Keduanya terlibat dalam perang karena alasan yang berbeda. Lukisan-lukisan itu sendiri terinspirasi dari gaya Impresionis yang menekankan ekspresi cahaya, halus namun tetap terlihat. Karena gambar-gambar ini, 11-11 Memories Retold seperti gambar bergerak.

7. 13 Sentinels: Aegis Rim

Untuk grafik, kami tidak dapat melupakan grafik dua dimensi khas Vanillaware. Meskipun grafik Odin Sphere sering dipuji, daftar ini akan berbicara tentang Sentinels 13: Aegis Rim, game terbaru dari Vanillaware. Plotnya bagus, tapi bagaimana dengan grafiknya?

Grafik game Vanillaware terbaru tidak sebagus Odin Sphere. Namun, setidaknya Vanillaware sedang mencoba sesuatu yang baru dengan panah tiga dimensi di game ini.

Selain itu, simulasi efek cahaya membuat suasana permainan menjadi lebih kentara. Cahaya dan material juga digunakan untuk menciptakan tampilan dreamy, depth of field.

Setelah membaca artikel ini, game mana yang memiliki grafik terbaik? Atau mungkin,