quikstopme

7 Game Paling Cepat Beroperasi

Selain mahal, pengembangan video game juga sulit dan memakan waktu. Apalagi dengan budaya crunch (lembur) yang menjadi hal biasa di industri game, tidak heran jika akhirnya banyak developer game AAA yang memutuskan untuk beralih ke pengembangan game indie. Meskipun banyak game saat ini membutuhkan waktu bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun untuk dikembangkan, beberapa sebenarnya diproduksi dalam waktu singkat. Salah satunya hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk berkembang. Ingin tahu tentang apa saja? Ini dia daftarnya!

quikstopme

Baca Juga: Tujuh Game Sepak Bola Yang Tidak Logis

1. Fallout: New Vegas – 18 bulan

Fallout: New Vegas dianggap sebagai epitome dari seri Fallout dan dipuji atas inovasinya untuk gaya RPG yang dibawanya, selain ceritanya yang terbilang unik. Hal baiknya adalah dengan gaya yang unik, New Vegas hanya membutuhkan 18 bulan pengembangan sebelum selesai. Salah satu alasan mengapa perkembangan New Vegas begitu cepat adalah karena Obsidian Entertainment, sebagai developer, tidak melakukan semuanya di New Vegas dari nol. Mereka “mengubah” banyak aset dari game Fallout sebelumnya dan membuatnya kembali di dunia yang sama sekali berbeda. Hingga saat ini, New Vegas masih dianggap sebagai game RPG terbaik sepanjang masa.

2. Uncharted: The Lost Legacy – 15 bulan

Not Wanted: Lost Legacy adalah game Bad Dog pertama dalam daftar ini yang berhenti sejenak. Bagi yang belum tahu, The Lost Legacy adalah ekspansi mandiri ke Uncharted 4: A Thief’s End di mana pemain berperan sebagai Chloe Frazer, bukan protagonis utama dari seri Uncharted, yaitu Nathan Drake. Mengingat kualitasnya, baik secara visual maupun gameplay, cukup mengejutkan mengetahui bahwa game action ini dibuat hanya dalam waktu 15 bulan, namun dapat dimaklumi jika waktu pengembangan yang singkat sesuai dengan konten game ini. atau panjang.

3. Super Smash Bros. Melee – 13 bulan

Super Smash Bros. Scrum masih menjadi permainan yang dimainkan oleh banyak pemain saat ini, terutama yang suka adu skill. Game ini menjadi salah satu game genre yang paling berpengaruh (pertarungan crossover 2.5D), selain menjadi “pembuka pintu” untuk salah satu game Nintendo Switch terbaik yang pernah dibuat, yaitu Super Smash Bros. . maksimum. Dirilis pada tahun 2001, Super Smash Bros. Jarak dekat baru berusia 13 bulan. Sayangnya, sistem game ini memiliki proses pengembangan yang buruk, dan beberapa tim pengembang bekerja pada hari libur dan akhir pekan untuk mendapatkan game lebih cepat.

4. Final Fantasy 6 – 12 bulan

Terlepas dari kesuksesan dan popularitas penggantinya, Final Fantasy 7, Final Fantasy 6 dianggap sebagai salah satu seri Final Fantasy terbaik. Game ini hadir dengan soundtrack yang luar biasa, kisah yang tak terlupakan, dan momen-momen luar biasa yang akan selalu diingat para pemainnya selamanya. Hal baiknya adalah game ini dikembangkan hanya dalam 12 bulan atau satu tahun.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Game Two Point Campus

Kemudian didapatkan waktu pengembangan yang singkat karena selama pengembangannya prosesnya bersifat “hybrid” dan kolaboratif. Meski demikian, menyelesaikan pengembangan Final Fantasy 6 dalam satu tahun masih merupakan pencapaian yang luar biasa.

5. Crash Bandicoot 3: Warped – 10,5 bulan

Crash Bandicoot adalah salah satu seri game platform paling terkenal yang juga menjadi salah satu maskot PlayStation. Menyusul kesuksesan game kedua, yaitu Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back, Naughty Dog segera menciptakan penerusnya. Dengan budget yang kecil dan waktu pengembangan yang hanya 10,5 bulan, secara mengejutkan Naughty Dog berhasil menyelesaikan Crash Bandicoot 3: Warped.

Hasilnya juga mengesankan, dengan Crash Bandicoot 3: Warped berakhir sebagai satu-satunya game PlayStation terlaris sepanjang masa. Dengan angka penjualan yang mengesankan dan banyak review positif, Crash Bandicoot akhirnya berhasil sampai hari ini.

Ada banyak hal yang menarik dari perkembangan Grand Theft Auto: Vice City, namun salah satu kejutannya adalah game ini hanya membutuhkan waktu 9 bulan untuk berkembang. Rockstar memiliki pengembangan awal untuk beberapa versi 3D dari Vice City, namun sebagian besar proses pengembangannya hanya memakan waktu 9 bulan. Untuk ukuran dan skala game seperti Vice City, 9 bulan adalah waktu pengembangan yang sangat singkat. Hingga saat ini, Vice City masih menjadi salah satu game terbaru dalam seri GTA dan tentunya para penggemarnya dapat kembali menikmatinya dengan presentasi yang lebih baik berkat Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition.

7. Mega Man 7 – 3 bulan

Yang terakhir adalah yang terpendek yaitu Mega Man 7. Game ini mungkin bukan favorit banyak penggemar seri Mega Man, tapi tetap layak untuk dimainkan. Dari segi kualitas, Mega Man 7 terbilang langka, namun hal ini bisa dimaklumi karena waktu pengembangan game ini yang singkat yaitu hanya 3 bulan saja. diterima dengan baik oleh banyak penggemar, selain soundtrack dan animasi yang fantastis. Begitulah beberapa game dengan waktu pengembangan singkat dibahas. Gameplay di atas menunjukkan bahwa waktu pengembangan yang singkat tidak selalu menghasilkan game yang buruk, seperti halnya waktu pengembangan yang lama tidak menghasilkan game yang lebih baik atau lebih baik.