https://www.quikstopme.com/

Cara Bermain Gusion & Item Counternya

QUIKSTOPME – Gusion memang dikenal sebagai hero yang sangat lincah dan mematikan di Mobile Legends, terutama karena kemampuannya untuk menghasilkan burst damage yang tinggi dan mobilitasnya yang memungkinkan dia untuk masuk dan keluar dari pertarungan dengan cepat. Menghadapi hero seperti Gusion memang memerlukan pendekatan yang hati-hati dan strategis. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi Gusion, baik dari segi item yang bisa digunakan maupun taktik bermain:

Item Counter untuk Gusion:

  1. Athena’s Shield:
    • Item ini memberikan shield yang bisa mengabsorpsi sebagian damage awal dari Gusion, yang seringkali merupakan burst damage besar pada awal pertarungan.
  2. Winter Truncheon:
    • Memiliki kemampuan aktif yang membuat hero yang memakainya menjadi immune dari semua damage dan efek selama beberapa detik, yang bisa digunakan untuk menghindari kombinasi skill Gusion.
  3. Immortality:
    • Memberikan kesempatan kedua dengan menghidupkan kembali hero setelah terbunuh, yang bisa memberikan waktu tambahan untuk melawan balik atau melarikan diri dari Gusion.
  4. Oracle:
    • Menambahkan magic resistance dan memperkuat efek regenerasi dan shield, yang bisa membantu dalam bertahan dari serangan Gusion.
  5. Antique Cuirass:
    • Mengurangi physical attack dari musuh yang menyerang, yang bisa sedikit membantu dalam mengurangi damage dari Gusion meskipun dia adalah hero mage.

Strategi Bermain:

  • Tekanan Awal: Gusion paling kuat di mid-game. Jadi, salah satu strategi terbaik adalah menekan dia sejak awal permainan. Mengganggu farming-nya dan mencegah dia mendapatkan item secara cepat bisa mengurangi efektivitasnya di pertarungan nanti.
  • Vision: Memasang ward atau menggunakan skill yang memberikan visi dapat membantu mendeteksi gerakan Gusion, sehingga memungkinkan tim Anda untuk menghindari ambush atau mengatur gank.
  • Crowd Control (CC): Hero dengan kemampuan CC yang baik dapat menghentikan Gusion dari menggunakan combo skill-nya. Mengunci Gusion dengan stun, knock up, atau efek serupa adalah kunci untuk membunuhnya sebelum dia bisa melarikan diri.
  • Posisi: Pemain harus selalu waspada dan menjaga posisi, terutama jika Gusion tidak terlihat di peta. Jangan berdiri terlalu dekat dengan hero lain untuk menghindari memberi Gusion kesempatan untuk mengenai banyak target dengan skill-nya.
  • Respon Cepat: Saat Gusion masuk dengan menggunakan skill combo-nya, respon cepat dari tim sangat diperlukan. Menggunakan hero dengan kemampuan burst damage bisa mengkonter serangan Gusion seketika.
Baca Juga:  NAMA NAMA HERO MOBILE LEGEND BANG BANG SEASON 28

Dengan memadukan pemilihan item yang tepat dan strategi bermain yang solid, Anda bisa meningkatkan peluang Anda untuk mengatasi Gusion dalam pertandingan. Ingat bahwa bermain sebagai tim dan komunikasi yang baik sering kali menjadi faktor penentu dalam menghadapi hero-hero lincah seperti Gusion.