Dilarang Cheat, 7 Game Ini Akan Menghukum Pemainnya!

quikstopme

Kecurangan selalu menjadi bagian penting dari video game. Awalnya, cheat dibuat untuk memudahkan pemain dalam menyelesaikan permainan mereka, tetapi lebih dari sekarang, cheat juga digunakan sebagai cara lain untuk bersenang-senang di video game. Tetap saja, beberapa pengembang sangat tidak menyukai cheater. Bahkan, kebanyakan dari mereka dengan cepat menghukum para pemainnya jika ketahuan curang dalam permainannya. Berikut 7 game yang akan menghukum pemain yang curang.

Berikut 7 Game Yang Menghukum Player Ketika Menggunakan Cheat

Baca Juga: Kumpulan 7 Game Tentang Tokoh Utama Melawan Gurunya Sendiri!

1. The Witcher 3: Wild Hunt

Ada eksploitasi atau “bug” di Witcher III yang memungkinkan pemain menghasilkan uang dengan cepat. Untuk melakukan ini, para pemain membunuh sapi itu, mengambil topeng mereka, menunggu sapi itu berlari dan mulai lagi. Sapi yang tidak terbatas berarti penghasilan Anda tidak terbatas. Menanggapi hal tersebut, CD Projekt Red akhirnya merilis patch 1.05, yang memunculkan monster Chort setelah pemain membunuh tujuh ekor sapi. Ini disebut “Inisiatif Pasukan Pertahanan Bovine”.

2. Tomb Raider II

Di Tomb Raider (1996), pemain bisa mendapatkan semua senjata dengan trik sederhana – maju, mundur, putar tiga kali, dan mundur. Banyak pemain berharap trik ini juga bisa digunakan di sekuelnya, tapi sayangnya tidak. Jika pemain “dipaksa” untuk berbuat curang di Tomb Raider II, pemain akan disambut dengan karakter Lara Croft yang meledak berkeping-keping. Itu juga memaksa pemain untuk memulai kembali permainan.

3. H1Z1

Kecurangan telah menjadi masalah yang meluas di kalangan pemain H1Z1 dan pencipta John Smedley sudah muak. Hingga suatu hari Smedley mengeluarkan ban besar-besaran yang membuat 24.000 pemain yang diketahui curang, tidak bisa bermain. Setelah itu, banyak yang mulai mengirim email ke Smedley, menyatakan penyesalan dan berharap akun mereka dipulihkan. Bahkan, Smedley tidak peduli jika akun cheater masih diblokir dari game.

4. Guild Wars

Seperti H1Z1, pengembang Guild Wars tidak punya banyak waktu untuk bersabar dengan para cheater. Oleh karena itu, untuk mencegah para cheater, ArenaNet sebagai developer memberikan “penalti”. Jika pemain ketahuan curang saat bermain Guild Wars, karakter mirip Grim Reaper bernama Dhuum, akan muncul dan membunuh pemain yang curang di depan pemain. Hasilnya tidak hanya mempermalukan mereka yang ketahuan curang, tetapi juga akun mereka diblokir sepenuhnya dari permainan.

Baca Juga:  Arti Lengkap Kata Granger Mobile Legends

5. Animal Crossing

Mr Resetti adalah karakter yang bisa dilihat di Animal Crossing, dan dia adalah salah satu karakter yang paling menyebalkan. Resetti akan sering muncul ketika pemain lupa untuk menyimpan progres permainan mereka dan meminta mereka untuk menyimpan setiap kali ingin keluar dari permainan. Selain itu, jika pemain ketahuan mencoba mengutak-atik sistem pos pemeriksaan game, Resetti akan bertahan lama dan memerintahkan pemain untuk menulis permintaan maaf.

6. Undertale

Toby Fox sebagai kreator Undertale sangat peduli dengan setiap kesempatan atau aksi yang terjadi, termasuk jika pemain mencoba untuk berbuat curang. Jika pemain berhasil melakukan sesuatu yang licik seperti jalan pintas, karakter bernama Sans the Skeleton akan muncul dan mulai mempertanyakan bagaimana pemain bisa sampai di sana. Setelah pencarian selesai, Sans akan langsung menyebut pemain tersebut sebagai “bajak laut kotor”. Namun, tidak seperti hukuman lainnya, tidak ada konsekuensi serius.

7. The Stanley Parable

Stanley Parable adalah game lain yang direkomendasikan untuk para cheater. Jika pemain mengetik sv_cheats1 di konsol, pemain akan langsung dibawa ke The Serious Room, yang merupakan ruangan kecil dengan meja di tengahnya. Di sana, narator akan berbicara panjang lebar tentang perasaan selingkuh. Setelah itu, pemain di TheSeriousRoom akan diminta untuk memilih antara dua opsi, menghentikan permainan sepenuhnya atau memulai kembali.

Itulah sedikit informasi seru tentang beberapa game yang akan menghukum pemain yang curang. Apakah Anda seorang pemula atau pemain berpengalaman?