quikstopme

Game Baru Like a Dragon, Ishin Akan Segera Rilis

Sungguh menggembirakan melihat bagaimana SEGA akhirnya menyadari potensi dari judul andalannya – Yakuza atau yang sekarang dikenal sebagai Dragon. Dan serial yang sebelumnya melalui proses rilis terbatas dan hanya tersedia dalam bahasa Jepang, akhirnya dibuka di barat. SEGA sepertinya paham bahwa franchise kesayangannya ini tidak akan melalui proses dubbing untuk bisa diterima pasar barat, hanya melalui subs. Apa yang keren? Bukan hanya sistem dasar, sistem “historis” yang dikhawatirkan tidak akan dibutuhkan sama sekali. Benar, kita berbicara tentang Like a Dragon: Ishin!

Mana yang mengagumkan? SEGA dan Ryu Ga Gotoku tidak hanya membawa seri lama ini ke konsol modern, tetapi juga bersusah payah membuat semuanya dari awal selama proses remaster, kali ini menggunakan Unreal Engine 4 sebagai fondasi. Desain ulang ini juga berarti melalui proses penataan ulang konten dan menambahkan lebih banyak keseruan. Sambil mempertahankan pesona yang Anda kenal dari seri Yakuza, musim ini hanya memiliki garis waktu dan karakter yang berbeda.

Jadi apa yang ditawarkan Dragon: Ishin? Jadi mengapa kami menyebut ini sebagai film samurai animasi? Ulasan ini memberi Anda pemahaman yang lebih dalam.

Plot

quikstopme

Terlepas dari kesamaan karakter dengan seri Yakuza modern, Like a Dragon: Ishin hadir dengan karakter baru yang berbeda yang sesuai dengan garis waktu tahun 1860-an yang dibuatnya sebagai basisnya. Kamu bisa melihatnya sebagai seri spin-off yang berdiri sendiri dan tidak ada hubungannya dengan seri Yakuza yang selama ini kita kenal. Anda bermain sebagai seorang samurai bernama Sakamoto Ryoma yang kembali ke kampung halamannya, Tosa untuk menghabisi pedang di Edo. Namun keadaan Tosa saat itu sangat menyedihkan, ketika samurai berpangkat tinggi bisa bertindak sembrono terhadap orang berpangkat rendah. Ryoma yang langsung mendapat masalah karena situasi ini diselamatkan oleh “ayahnya” yang menjadi walikota desa tersebut. Namun sayangnya impian ayahnya-Toyo untuk memikat Ryoma ke pertarungan politik harus berakhir dengan bencana. Toyo akhirnya membunuh orang yang dipercaya menggunakan teknik pedang bernama Tennen Rishin.

Baca Juga:  Spesifikasi PC Tchia, Game Adventure Open-World Penuh Keceriaan

Ryoma, yang berusaha mencari tahu siapa yang membunuhnya, tinggal di sebuah kota bernama Kyo dengan menggunakan nama panggilan – Saito Hajime. Ryoma tahu bahwa kunci balas dendamnya adalah berusaha menemukan orang yang menggunakan Teknik Tennen Rishin di kota, yang akhirnya dikendalikan oleh elit organisasi bernama Shinsegumi. Ryoma pun mencoba menyusup ke dalam organisasi untuk mencari tahu kebenarannya. Namun, situasi menjadi rumit ketika konflik tiba-tiba dimulai dengan nama lain “Sakamoto Ryoma”.

Jadi siapa sebenarnya yang membunuh “ayah” Ryoma? Siapa “Sakamoto Ryoma” kedua yang tiba-tiba muncul dalam cerita? Bisakah Ryoma mendapatkan kepercayaan dari organisasi brutal – Shinsengumi? Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut dengan bermain sebagai Dragon: Ishin di dalamnya. Ikuti terus review game lainnya hanya di channel Quikstopme!