quikstopme

Pengalaman Bermain Destiny Child

Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pengembangan JRPG, mungkin kamu masih asing dengan game bernama Destiny Child. Sehingga game yang dirilis di Korea pada bulan Oktober 2016 ini akhirnya dirilis secara global pada tanggal 5 Desember. Indonesia juga tidak ketinggalan perilisan Destiny Child yang mendunia.

Meski dibuat oleh developer game asal Korea, namun nuansa game ini terkesan kental Jepang. Sangat kuat sehingga Anda tidak akan menyangka bahwa Destiny Child sebenarnya adalah JRPG yang dibuat oleh developer Korea. Diterbitkan oleh LINE Games, game ini memiliki beragam cerita dan karakter yang pasti akan disukai oleh para penggemar JRPG. Jadi seperti apa nasib seorang anak? Yuk, simak ulasan selanjutnya!

Dipenuhi fan service dan waifu

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak peduli jika ada layanan penggemar di dalam game, Destiny Child adalah yang Anda butuhkan. Karakter yang dikenal sebagai anak dalam game ini hadir dalam berbagai karakter. Namun didominasi oleh karakter perempuan. Karakter wanita tercantik dan seksi bisa jadikan kamu waifu. Selain itu, setiap karakter dilengkapi dengan pengisi suara yang membuat mereka semakin hidup.

Pernah main Honkai Impact 3? Jika Anda pernah memainkan game tersebut, Anda tahu karakteristik karakter yang bereaksi saat Anda menyentuh bagian tubuhnya. Nah, Destiny Child punya hal serupa. Sayangnya, perilaku reaksi di Destiny Child tidak jauh berbeda dengan reaksi karakter di Honkai Impact 3. Kamu tidak akan melihat karakter marah saat menyentuh bagian terlarang.

Gameplay dengan sudut pandang vertikal

quikstopme

 

Banyak game mobile yang dirilis beberapa tahun terakhir, khususnya RPG, hadir dengan tampilan layar yang menggunakan tampilan horizontal atau vertikal. Namun Destiny Child hadir dalam bentuk mobile RPG yang menggunakan layar dengan gambar atau sudut pandang vertikal. Bagi yang sudah terbiasa bermain game RPG dengan garis lurus, mungkin menginginkan lebih banyak keleluasaan saat memainkan Destiny Child.

Tidak ada yang salah dengan RPG lurus ke depan. Selain itu, banyak RPG yang dirilis sebelum Destiny Child juga menggunakan dimensi layar vertikal. Tentu saja, aspek layar vertikal memiliki keunggulan tersendiri, lho. Soalnya, game dibuat sesederhana mungkin untuk mengatur sudut pandang layar. Jadi Anda bisa memainkan game ini dengan satu tangan. Game seperti ini bagus untuk dimainkan di tempat ramai, seperti di kereta.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Jurit Malam - Lola Zieta

Sistem combat tap dan slide yang sangat sederhana

Seperti yang sudah disebutkan pada poin di atas, permainan Destiny Child memudahkan untuk mengatur sudut pandang layar. Itu sebabnya Anda tidak akan menemukan sistem kontrol yang rumit di game ini. Nyatanya, kamu tidak perlu mengontrol pergerakan karaktermu di game ini, dan kamu bisa mengontrol skill karaktermu saat bertarung. Permainan utama Destiny Child memiliki dua bagian yaitu cutscene sebelum memasuki pertempuran dan pertempuran itu sendiri. Saat memutar film, cukup ketuk layar untuk mempercepat dialog karakter. Selama pertempuran, Anda hanya perlu menetapkan keterampilan masing-masing karakter dengan dua cara, yaitu dengan mengklik atau menyeret ikon masing-masing karakter di bagian bawah layar. Ketuk atau seret ikon karakter untuk memunculkan efek seni yang berbeda, lho.

Punya nuansa Persona yang cukup kuat

Siapa yang pernah memainkan salah satu lagu di seri Persona, terutama Persona 4? Jika kamu memainkan Persona 4, apapun alasannya pasti akan mengingat game ini saat memainkan Destiny Child. Ya, bukan berarti Destiny Child meniru Persona 4 lho guys! Game ini memiliki banyak hal yang akan mengingatkan Anda kembali pada Persona 4.

Destiny Child memiliki art style berwarna ungu seperti Persona 4. Selain itu, beberapa musik latar yang ada di Destiny Child akan mengingatkan Anda pada beberapa musik latar yang ada di Persona 4. Gameplay dan jalan cerita yang dihadirkan oleh kedua game ini memang sangat berbeda. Namun, tidak ada salahnya mencoba game ini jika Anda rindu memainkan Persona 4. Setidaknya banyak hal yang ada di dalam game ini yang membuat Anda menyukai Persona 4. Penggemar JRPG yang menyukai layanan penggemar dalam game tidak dapat melewatkan Destiny Child.

Game ini memiliki banyak pilihan karakter wanita yang seksi dan kawaii. Selain itu, kehadiran para aktor membuat setiap karakter menjadi hidup. Bagi yang belum terbiasa dengan RPG dengan layar tetap, mungkin kamu harus menyadarinya saat memainkan game ini. Jangan khawatir, gameplay dan sistem pertarungan sepenuhnya dapat disesuaikan di layar horizontal. Anda dapat dengan mudah memainkan game ini dengan satu tangan.

Ikuti terus review game lainnya hanya di channel Quikstopme!