quikstopme

Pengalaman Bermain Harry Potter Hogwarts Mystery

Seri Harry Potter, baik film maupun novel, telah berakhir bertahun-tahun yang lalu. Terakhir kali Harry Potter dan teman-temannya terlihat bersama di layar lebar adalah film terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2. Filmnya sendiri dirilis tujuh tahun lalu, tepatnya Juli 2011.

Meskipun J . K. Rowling menawarkan Fantastic Beasts sebagai prekuel cerita Harry Potter, masih ada Potterheads (penggemar Harry Potter) yang ingin tahu lebih banyak tentang cerita lain yang berlatar dunia Harry Potter. Mengingat kayanya dunia Harry Potter, tentunya masih banyak misteri yang harus diungkap dalam judul ini.

Untuk memuaskan para Potterhead di seluruh dunia, Jam City dan Portkey Games menghadirkan cerita baru dari dunia Harry Potter dalam bentuk game mobile. Game tersebut bernama Harry Potter Hogwarts Mystery yang dirilis pada tanggal 25 April untuk Android dan iOS.

Jadi, bisakah game ini menggunakan cerita baru yang berlatarkan dunia bahagia Harry Potter? Ayo, lihat game seru ini.

1. Kisah Baru di Dunia Harry Potter

Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi di Hogwarts sebelum Harry Potter masuk sekolah sihir ini, Misteri Harry Potter Hogwarts adalah jawabannya. Game ini menghadirkan cerita berlatar empat tahun setelah kelahiran Harry Potter, tepatnya pada tahun 1984. Artinya cerita game ini terjadi setelah Voldemort membunuh orang tua Harry Potter. Sedikit bocoran, di awal game, Dumbledore sempat mengatakan apa yang terjadi. Dalam Harry Potter Hogwarts Mystery, Anda bermain sebagai siswa baru di Hogwarts. Jangan menjadi Harry Potter atau karakter lain yang sudah Anda kenal. Di awal permainan, kamu akan bertemu dengan Rowan yang akan menjadi sahabatmu. Jika kamu perempuan, maka Rowan yang kamu temui adalah perempuan, begitu pula sebaliknya. Setelah itu, akan terungkap bahwa karakter Anda sebenarnya memiliki kakak laki-laki yang dikeluarkan dari Hogwarts karena membuat masalah. Tidak berbeda dengan Harry Potter, karakter Anda sudah memiliki nama di Hogwarts. Pada dasarnya cerita dari game ini dapat membangkitkan kembali semangat fangirl atau fanboy kalian ketika memainkannya. Beberapa karakter yang kamu kenal dari serial Harry Potter akan muncul kembali di game ini. Ada kemungkinan cerita game ini akan mengungkap misteri yang belum terpecahkan dalam seri Harry Potter.

2. Atur Sendiri Tampilan Karakter Kamu

quikstopme

Hal yang menyenangkan dari game ini adalah kamu bisa menentukan sendiri sifat dari karakter tersebut. Anda bisa menjadi perempuan atau laki-laki, Anda dapat menentukan bentuk wajah dan pakaian Anda. Anda juga dapat menentukan nama karakter Anda dalam game ini.

Sayangnya, hanya sedikit dekorasi yang tersedia saat Anda memulai permainan ini. Namun seiring bertambahnya level, Anda dapat membuka dekorasi lain yang berbeda. Hanya saja saat membuka gems, kamu tidak secara otomatis memiliki item tersebut. Anda akan menggunakan koin atau permata untuk membeli dekorasi yang Anda inginkan.

3. Cara Mainnya? Tinggal Tap dan Tonton!

Jika menurut Anda game ini seperti The Sims di mana Anda dapat menentukan pergerakan karakter Anda secara gratis, mengobrol dengan karakter lain secara gratis, atau menjelajahi Hogwarts secara gratis, bersiaplah untuk kecewa. Soalnya, Harry Potter Hogwarts Mystery memiliki permainan yang sederhana. Mekanika game mirip dengan game bergenre cerita seperti The Remains of Edith Finch atau Life is Strange. Anda hanya perlu memilih mode dan menikmati ceritanya. Misteri Harry Potter Hogwarts berfokus pada cerita yang disajikan secara linier dan dibagi menjadi beberapa bab. Di setiap chapter, kamu akan mendapatkan quest untuk menyelesaikan chapter tersebut. Pencarian berisi cerita dan pelajaran untuk diselesaikan. Ceritanya sendiri merupakan cerita utama dari Misteri Harry Potter Hogwarts, sedangkan tutorialnya banyak ilmu yang perlu kamu pelajari di Hogwarts. Untuk melengkapi cerita dan tutorial, kamu akan diberikan beberapa pilihan yang akan menentukan perkembangan karaktermu ke depan. Pilihan yang ditawarkan juga berbeda. Ada opsi yang bisa Anda pilih jika Anda berada pada level tertentu (kepercayaan diri, kasih sayang, dan pengetahuan), dan ada opsi yang bisa Anda pilih tanpa menggunakan level identitas.

Baca Juga:  Kumpulan 7 Senjata Assault Rifle Terbaik di Free Fire

Selain memilih untuk menggunakan level identitas, ada juga berbagai tugas yang perlu dilakukan dengan menggunakan kekuatan tersebut. Ada 25 kekuatan yang bisa Anda gunakan setelah rusak. Untuk mengisi ulang, Anda harus menunggu setiap 4 menit. Jadi, ketika energinya habis, Anda harus menunggu hingga energinya penuh. Jika tidak ingin menunggu, kamu bisa membelinya menggunakan gems. Jadi, sistem kekuatan adalah kelemahan dari game ini, kamu tidak bisa bebas menentukan pilihan jika level karaktermu tidak tercapai. Parahnya lagi, ketika energi habis, Anda harus menunggu energi habis. Terutama ketika Anda setengah jalan melalui misi. Tadinya sih seneng mainin game ini, jadi ayo deh, seneng karena harus nunggu capek.

4. Mau Cepat Beres? Ya, Harus Bayar!

Anda dapat mengunduh game ini secara gratis. Namun, ketika Anda memainkannya, Anda harus membayar banyak ketika ingin memainkan game ini lebih cepat. Ya, Misteri Harry Potter Hogwarts ternyata tidak kebal terhadap “serangan” transaksi mikro.

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, kamu bisa saja lelah saat bekerja. Jadi, jika kamu tidak ingin menunggu sampai lunas, kamu bisa membeli power menggunakan gems. Ada dua cara untuk mendapatkan permata Anda sendiri. Pertama, reward karena menyelesaikan tugas atau tugas dengan baik. Kedua, Anda dapat membeli permata dengan uang sungguhan. Selain gems, kamu juga bisa membeli koin menggunakan uang asli.

Memainkan game ini membutuhkan kesabaran. Namun bagi yang kurang sabar, kamu bisa menggunakan uang untuk mempercepat cerita. Soalnya, ada banyak quest yang mengharuskan kamu menunggu beberapa jam untuk membukanya. Jika Anda tidak sabar, pencarian dapat dibuka menggunakan permata.

Tidak dapat disangkal bahwa game mobile sulit untuk menghindari transaksi mikro. Hanya saja sistem ini sedikit menghambat pengalaman bermain Harry Potter Hogwarts Mystery. Juga, game ini menginspirasi cerita. Misteri Harry Potter Hogwarts bisa menjadi obat bagi mereka yang kangen dengan dunia Harry Potter. Karakter yang dihadirkan, suasana dan ceritanya mengajak Anda untuk membenamkan diri dalam kekacauan Hogwarts. Namun sekali lagi, kesabaran diperlukan dalam game ini, kecuali jika Anda rela mengeluarkan uang. Jika kamu mengaku sebagai Potterhead sejati, tidak ada salahnya memainkan game ini. Anda dapat mengunduh Misteri Harry Potter Hogwarts di Play Store dan App Store. Diyakini bahwa hasrat Anda akan sejarah dunia Harry Potter akan terobati. Ikuti terus review game lainnya hanya di channel Quikstopme!