quikstopme

Pengalaman Bermain Jump Force

Penantian para penggemar Shonen Jump di seluruh dunia telah usai! Pada tanggal 15 Februari 2019, game Jump Force besutan Bandai Namco resmi dirilis untuk PS 4, PC, dan Xbox One. Sejak pengumuman pertamanya di E3 2018, Bandai Namco telah mengumumkan Jump Force sebagai salah satu lini game fighting andalannya. Fans sering ingin tahu, seperti apa game ini?

Jika melihat trailer yang dirilis oleh Bandai Namco, kita selalu disuguhkan dengan grafis yang luar biasa. Efek full 3D membuat tangan para pemain yang menunggu game ini semakin hangat. Selain itu, pemilihan karakter yang berbeda membuat game ini ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Bisakah menunggu lebih dari enam bulan dibayar untuk semua bagian yang disediakan oleh Jump Force? Untuk pastinya, simak ulasan Quikstopme berikut ini!

Detail Grafis Enggak Sesuai Ekspektasi

Sepertinya untuk hal ini saja akan banyak hal yang perlu diperhatikan. Dari keseluruhan grafik, game ini menampilkan kualitas 3D yang mengagumkan. Berkat Unreal Engine, kualitas gambar Jump Force terlihat lebih baik dibandingkan dengan game sejenis seperti seri Tekken atau Naruto Shippuden: Ultimate Ninja.

Game ini menampilkan detail setiap peta dengan sangat baik. Selain menghadirkan tempat-tempat terkenal di dunia seperti New York dan Matterhorn (Alaska) sebagai medan pertempuran. Hal unik lainnya yang bisa Anda lihat adalah penempatan ikon di setiap peta. Misalnya, di San Francisco, Anda akan menemukan patung Madara Uchiha (Naruto) di Final Valley.

Ironisnya, semua detail menakjubkan dalam lukisan ini berdampak negatif pada ekspresi wajah dan gestur para aktor dalam setting kampanye. Banyak karakter seperti Luffy dan Trunks memiliki komentar yang mengganggu sepanjang cerita. Cacat ini fatal karena Spike Chunsoft menggunakan mekanik yang tidak ada untuk membuat Jump Force serealistis mungkin.

Alur Cerita yang Monoton

quikstopme

Sama seperti game pada umumnya, Jump Force juga memiliki jalan cerita. Namun, berita dalam mode kampanye membosankan. Anda hanya dituntut untuk terus berjuang dan mengikuti proses yang sedang berjalan. Selain itu, dengan banyaknya percakapan yang terjadi, menyebabkan kelelahan saat Anda menghadapi situasi ini. Mungkin hal lain yang membuat situasi ini membosankan adalah tidak adanya partitur musik, sehingga semuanya seperti “diam”.

Hal paling seru yang bisa dialami dalam Status Advertising adalah Anda akan terhubung dengan banyak orang terkenal berdasarkan berita. Ini adalah keuntungan tambahan karena Anda dapat melakukan kombo yang berbeda di setiap pertarungan. Namun secara umum dirasa berita dalam situasi ini masih bisa diperbaiki.

Adu Pukul yang Asyik dan Menarik

Jika Anda pernah melihat trailer Jump Force, Anda akan merasakan hal yang sama saat berada dalam pertempuran. Pengaruh artistik setiap karakter tercermin dalam adegan yang sama di anime. Tentunya bagi pecinta Shonen Jump, ekspektasi adalah inti dari setiap karakter. Anda bisa bernafas lega tentang ini, karena Spike Chunsoft menawarkannya dengan baik dan luar biasa. Hal menarik lainnya dari game ini adalah mode skrip. Saat kamu mengaktifkan mode ini, karakter yang kamu gunakan bisa berubah penampilan seperti yang ada di anime. Naruto akan berubah menjadi mode Bijuu lalu Goku akan berubah menjadi Super Saiyan Blue dan masih banyak lagi. Ada juga karakter yang tidak bisa diubah. Jika karakter memasuki mode kebangkitan, aura akan muncul di sekitar karakter.

Baca Juga:  Ulasan Game S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of Chernobyl

Untuk detail cara menggunakan tombol kontrol, semuanya akan dimuat dalam mode tutorial. Cara melakukan serangan normal, serangan kuat, kombo khusus, atau bahkan mantra bangun.

Ragam Mode Menarik

Setiap karakter Jump Force memiliki level yang bisa ditingkatkan. Salah satu caranya adalah menyelesaikan banyak tugas lain di luar alur cerita. Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan berinteraksi dengan NPC di ruangan Jump Force Headquarters. Selain EXP, kamu juga bisa mendapatkan hadiah yang bisa digunakan di avatar kamu, seperti baju dan item untuk meningkatkan skill. Setiap pesan yang diberikan memiliki beberapa tingkat kesulitan. Bagi Anda yang masih pemula, sebaiknya pilih tingkat kesulitan yang mudah setidaknya sampai Avatar Anda mencapai level 20-25. Pasalnya, tingkat kesulitan antara mudah dan normal sangat jauh. Walaupun reward yang kamu dapatkan tidak banyak, namun menyelesaikan mode easy sangat membantumu di awal permainan.

Bisa Bikin Karakter Sendiri

Fitur inilah yang menjadi daya tarik tersendiri saat memainkan Jump Force. Selain 40 karakter yang tersedia, Anda dapat menggunakan karakter khusus yang disebut avatar. Nantinya, avatar yang kamu buat akan menjadi karakter utama saat kamu menjalani campaign bersama banyak karakter yang tergabung dalam Jump Force Association.

Anda dapat mendesain avatar ini sesuai keinginan. Selain bagian fisik, kamu juga bisa menggunakan set pakaian untuk membuat karaktermu terlihat keren. Anda dapat mendandani Avatar Anda dengan pakaian karakter Jump Force. Fitur ini sangat cocok bagi mereka yang bermimpi memiliki karakter anime sendiri.

Untuk sebuah game modern, Jump Force masih membutuhkan perbaikan dari segi visual terutama ekspresi wajah dan gestur. Meski begitu, masih banyak hal lain yang bisa kamu nikmati dalam game ini.

Apa pendapat Anda tentang game ini? Ikuti terus review game lainnya hanya di channel Quikstopme!