quikstopme

Pengalaman Bermain Legend of Zelda

Waktu adalah sesuatu yang mengganggu pemain saat bermain role-playing game (RPG). Game RPG biasanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk selesai sepenuhnya. Masalahnya, konsol besar mau tidak mau membuat para gamer ingin memainkan game RPG di rumah. Dan itu untuk waktu yang singkat. Nah, masalah ini akhirnya menemukan jawabannya berkat seri game terbaru besutan Nintendo, Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Dalam game ini, Anda akan kembali bermain sebagai Link, karakter utama yang tidak berbicara. Dikatakan bahwa dia baru saja bangun dari tidur seratus tahun. Link terbangun dari tidur lelap yang menyuruhnya untuk mengalahkan Ganon – monster kuat dan berbahaya yang terperangkap di Kastil Hyrule – yang akan menjadi tugas utama Anda dalam game ini. Seperti biasa, Viki tidak akan memberikan spoiler apapun. Pada artikel tentang Zelda: The Wild Hunt ini, Viki akan memberikan gambaran bagaimana game ini begitu bagus dan gameplaynya yang luar biasa serta sistem terbuka yang menurut Viki akan membuat Anda lupa waktu. Dengarkan baik-baik!

quikstopme
Seperti game Legend of Zelda sebelumnya, Breath of the Wild menggunakan sistem gameplay open-ended. Dunia terbuka roh binatang itu sangat luas, yang dikatakan dua belas kali lebih banyak dari dunia terbuka Legend of Zelda: Ocarina of Time, yang cukup untuk menghancurkan Viki. Saat Anda memulai permainan ini, Anda akan diberikan peta hutan, ladang, danau, gurun, dan gunung berapi tersembunyi secara gratis, yang tentunya akan Anda jelajahi untuk menemukan petunjuk yang akan membantu Anda menyelesaikan permainan. Sifat hebat Hyrule lebih menyenangkan, karena Anda tidak berjalan / berlari, Anda juga bisa menunggang kuda, memanjat, dan menerbangkan paraglider. Di sinilah sistem dunia terbuka energi monster berbeda dari game Zelda sebelumnya atau game RPG lainnya. Hal yang paling jelas adalah perubahan dan perubahan.

Seringkali di game RPG lainnya, tugas atau instruksi diberikan secara berurutan dan objektif. Ini memastikan bahwa Anda, sebagai pemain, berkomitmen untuk menyelesaikan satu misi untuk melanjutkan ke misi berikutnya. Sedangkan di Breath of the Wild, kamu bisa menjelajah sesuka hati tanpa khawatir kehilangan petunjuk yang tersebar di peta atau kehilangan informasi penting. Poin atau tugas di Breath of the Wild didistribusikan secara acak berdasarkan area yang Anda jelajahi. Faktanya, ini adalah tantangan baru, karena Anda akan menemukan jalan Anda sendiri dengan cara yang paling sulit untuk menyelesaikan permainan ini, Anda akan menemukan instruksi atau tugas baru berdasarkan area yang Anda temukan.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Fracter

Petunjuk arah, layanan, dan hal-hal untuk dilihat juga akan berbeda dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Jadi, memainkan game ini, Anda akan merasa seperti Link menjelajahi dunia Hyrule yang luas dan kompleks. Selain besar dan fleksibel, sistem energi hewan dunia terbuka juga memiliki keunggulan lain. Di sini, kamu tidak sekadar berpindah-pindah atau menabrak musuh. Ada banyak bahan lingkungan yang bisa Anda gunakan seperti batu, kotak, pot, dll. Lingkungan ini bisa dijadikan alat untuk mengalahkan hewan liar, misalnya dengan melempar batu ke depan hewan liar. Metode ini memungkinkan Anda untuk mengalahkan musuh terkuat meskipun level/kekuatan Anda masih rendah, selama Anda dapat menemukan cara kreatif untuk menggunakan lingkungan.

Meski sangat luas, Anda tidak perlu khawatir tersesat di dunia Hyrule. Bahkan, bisa dibilang peta besar ini menjadi magnet untuk dijelajahi. Viki menyarankan kamu untuk kalah saat memainkan game ini nanti. Karena kamu akan melihat banyak hal, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi. Agar tidak tersesat, game ini memiliki banyak menara yang tersebar di sekitar peta sehingga Anda dapat melihat peta besar dari atas. Oleh karena itu, dari puncak menara inilah Anda akan memahami keindahan lukisan Breath of the Wild. Tentunya dari segi visual game ini tidak kalah dengan game open world lainnya seperti Horizon Zero Dawn atau The Witcher. Namun, grafisnya yang unik dan cantik membuat game ini segar dan pasti akan memanjakan mata Anda. Viki sendiri merasa ingin memasuki dunia film Ghibli. Ini bukan hanya rekaman panas. Breath of the Wild juga menampilkan musik yang tenang dan enak didengar

Meski game ini sederhana dan mudah, sebenarnya Breath of the Wild tidaklah mudah. Bisa dibilang poin utama dari game ini adalah bagaimana bertahan hidup sebagai Link dengan mengumpulkan benda-benda yang bisa dijadikan makanan atau ramuan. Perlu dicatat bahwa Breath of the Wild adalah game Zelda pertama yang tidak memungkinkan Anda meningkatkan kesehatan/jantung hanya dengan menebang semak atau menghancurkan pot. Selain itu, Anda tidak bisa terus berlari, karena energinya berpengaruh