quikstopme

Ulasan Game Guacamelee

Tidak mengherankan, Guacamelee! tetap luar biasa seperti di awal tahun 2013 (baca review Guacamelee! di sini ), ketika itu hanya dapat dimainkan di PlayStation 3, Vita, atau PC, dan tidak memiliki sufiks Super Turbo Championship Edition yang baru. Namun pengembang DrinkBox tidak hanya memberikan Guacamelee! sedikit perubahan di sini dan sedikit pengerjaan ulang di sana sambil mem-portingnya ke hampir semua platform di bawah matahari (Xbox 360, Xbox One, PlayStation 4, dan Wii U). Ini benar-benar lebih dari “versi 1.5” (pikirkan Soul Sacrifice Delta to Soul Sacrifice), jadi bahkan jika Anda sudah 100% dan Guacamelee Platinum! kembali pada hari seperti yang saya lakukan, ada banyak alasan untuk kembali lagi selain mengalami permainan yang luar biasa lagi.

 

Dengan beberapa penyesuaian baru, penyertaan semua DLC-nya, dan sejumlah besar konten baru yang tak terduga, petualangan platforming bergaya Metroidvania Juan mempertahankan hati dan jiwa undead luchadore yang konyol itu sedikit lebih lama. Perubahan kecil, seperti bilah kehidupan di atas musuh dan dimasukkannya koin perak yang memungkinkan Anda membeli kostum dalam game, hampir tidak terlihat dalam skema besar. Yang penting adalah area peta yang benar-benar baru untuk dijelajahi, beberapa musuh yang belum pernah dilihat sebelumnya untuk dilawan, dan bahkan bos baru yang masuk ke dalam cutscene dan keseluruhan cerita.Anda tidak melihat ini di aslinya.

Area baru ini, seperti Guacamelee lainnya!, menakjubkan untuk dilihat, menyenangkan untuk dimainkan, dan melemparkan campuran platforming dan tantangan berbasis musuh mereka sendiri kepada Anda. Beberapa dari tantangan musuh-sentris yang disebutkan di atas datang melalui musuh baru yang menambahkan lapisan dinamis pada pertarungan berbasis kombo yang sudah luar biasa. Beberapa dari musuh ini, ditandai dengan garis hitam, dapat menghilang dan muncul kembali sesuka hati, menjadikan mereka petarung yang cerdik dan tidak dapat diprediksi. Sebagian besar tantangan Guacamelee! datang lebih dari prestasi platforming yang luar biasa daripada dari pertarungan yang sebenarnya dan sulit, tetapi orang-orang ini sedikit mengubah formula. Dan bos musuh yang serba baru — El Trio de la Muerte — tidak hanya dirancang dengan lucu, tetapi juga terintegrasi dengan baik ke dalam narasi Guacamelee yang sudah ada tanpa cegukan.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Hero Commander

Namun, satu perubahan yang tidak terlalu saya sukai adalah kemampuan baru untuk masuk ke mode “Intenso”. Dengan mengisi bilah baru di bawah pengukur kesehatan dan kemampuan khusus Anda, Juan dapat mengisi daya dirinya sendiri dan menyerang musuh untuk waktu yang singkat, menghancurkan kepala sambil nyaris tidak berkeringat. Sejak inti dari Guacamelee! terus berputar di sekitar sistem grappling dan kombo yang luar biasa, pergi Intenso terasa dipaksakan, dan membuang banyak pertarungan Guacamelee! yang lebih bernuansa dan memuaskan sebagai pengganti tipe penumbuk tombol, keributan selama beberapa detik yang tampaknya tidak pada tempatnya. Pada akhirnya, saya menemukan bahwa penyertaannya tidak perlu. Tetap saja, karena Anda memiliki meteran ketiga untuk dilacak, itu berarti lebih banyak koleksi yang dapat ditemukan untuk meningkatkan meteran tersebut, yang luar biasa.Tendang, pukul, itu semua ada di pikiran.

TENDANG, PUKUL, ITU SEMUA ADA DI PIKIRAN

quikstopme

Mungkin penambahan STCE yang paling substansial datang dalam bentuk penyertaan El Infierno, yang merupakan paket DLC tambahan di PS3 dan Vita yang memberi Anda serangkaian ruang tantangan untuk dicoba dan diatasi. Semua itu termasuk dalam STCE langsung, memperpanjang waktu bermain Guacamelee! Waktu bermain itu – yang mungkin memakan waktu antara lima dan tujuh jam, tergantung seberapa teliti Anda – masih menjadi keluhan terbesar saya. Guacamelee! terlalu pendek, yang, sejujurnya, merupakan bukti betapa bagusnya itu. Saya berharap durasinya 15 atau 20 jam seperti beberapa game Metroidvania yang sangat menginspirasinya.

Kesimpulan

Guacamelee! Super Turbo Championship Edition bukanlah rebranding yang hambar atau cash-in yang terang-terangan, tetapi infus selamat datang dari game orisinal dengan area baru, monster, dan DLC yang dibundel. Saya pasti akan merekomendasikannya bahkan kepada mereka yang sudah mengalaminya di PlayStation 3, PlayStation Vita, atau PC. Guacamelee! adalah salah satu game terbaik tahun lalu, dan sekarang menjadi salah satu yang terbaik dari PlayStation 4, Xbox One, Xbox 360, dan Wii U juga. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.