quikstopme

Ulasan Game Legends of War: Patton’s Campaign

Terlepas dari popularitasnya di PC di seluruh dunia, genre strategi berbasis giliran tidak pernah sebaik PSP. Heck, sudah hampir 5 tahun sejak ‘Komandan Lapangan’ yang bagus tapi tidak hebat menghiasi perangkat portabel Sony. Pengembang Spanyol Enigma Software Productions keluar untuk memperbaiki kesalahan ini.

Kelangkaan judul berbasis giliran, bagaimanapun, bukan tanpa alasan. Sederhananya: antarmuka PSP sangat merepotkan untuk apa pun yang membutuhkan presisi. Syukurlah tangisan untuk stik analog kedua dan/atau layar sentuh akhirnya diperbaiki melalui NGP (Next Generation Portable) yang akan datang.

Dengan penghormatan kepada Monty Python, Legend’s of War: Patton’s Campaign (Patton) kentut ke arah umum dari kritik semacam itu, menawarkan PSP saat ini judul strategi yang dapat dimainkan secara mengejutkan di Legends of War: Patton’s Campaign (Patton).

Sejujurnya, ada sesuatu yang sangat familiar tentang game ini, khususnya kemiripannya yang mencolok dengan ‘Pathway to Glory’ untuk platform lama N-Gage. Saya kira peniruan adalah bentuk sanjungan yang paling tulus, jadi saya akan berhenti di situ.

Sejauh imitasi pergi, Patton adalah salah satu yang dilakukan dengan cukup baik. Nilai produksi tinggi untuk judul PSP anggaran ($ 20), dengan video pengantar yang bagus, sulih suara dalam game, dan efek suara. Latar belakang dan peta – meskipun tidak ada yang menghancurkan bumi – cukup bervariasi untuk menawarkan substansi padat. Referensi sejarah diteliti dan disajikan dengan baik.

Selain itu – dan seperti yang disebutkan di atas – Patton menangani batasan input PSP dengan cara yang mengagumkan. Kombinasi D-pad dan 4 tombol input melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam mengeksekusi berbagai perintah/fungsi dalam lingkungan pertempuran yang terkadang rumit. Pujian serupa untuk pemilihan unit game, menu peningkatan dan penugasan misi, fungsi yang kuat… tetapi mudah dijalankan melalui beberapa penekanan tombol.

Tetap saja, antarmukanya bukannya tanpa kekurangan. Pemetaan D-Pad berarti musuh memiliki keunggulan sepersekian detik dalam tembakan balik (Patton melompat ke waktu semi-nyata saat melibatkan pasukan musuh) karena kursor bidik yang rewel tidak ingin mengunci apa pun. Cegukan ini menjadi mencolok ketika komponen lingkungan bekerja lembur dalam menahan tujuan dan / atau gerakan melalui penghalang yang dipertanyakan.

Selain masalah-masalah ini, Patton adalah penawaran strategi berbasis giliran yang langka yang mampu langsung digunakan. Dalam waktu 5 menit, saya melakukan triangulasi pada musuh, menggunakan dinamika ‘kabut perang’ untuk keuntungan saya, dan menggunakan poin ‘prestise’ (peningkatan) dengan presisi yang mengejutkan. Tentu, saya menembak batu versus Nazi pada lebih dari satu contoh, tetapi judul strategi yang dapat diakses bernilai emas. Apalagi ketika mereka muncul hanya sekali setiap setengah dekade.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Magic: ManaStrike

quikstopme

Namun, hampir tiga jam ke Patton, sesuatu menjadi sangat kacau. Yang sangat mudah diakses berubah menjadi sangat membuat frustrasi, karena keputusan peningkatan pasukan bersifat menghukum ke titik di mana saya tidak dapat lagi maju dalam mode kampanye. Untuk menjelaskan, poin prestise sedikit dan jarang, mata uang vital dalam mengganti unit yang terbunuh dan / atau membeli yang lebih baru, yang lebih kuat. Poin prestise yang tidak mencukupi sama dengan ketidakmampuan untuk membeli kemampuan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan misi tertentu. Satu-satunya cara untuk memperbaiki masalah ini adalah menelusuri kembali langkah-langkah dalam kampanye, yang membutuhkan penyelesaian ulang setiap pertempuran hingga titik saat ini.

Ini menjadi jalan tanpa akhir menuju malapetaka, karena satu-satunya cara untuk menciptakan kembali pengeluaran poin prestise yang buruk dan/atau memulihkan poin yang hilang adalah dengan benar-benar memulai seluruh area kampanye dari awal. Berharap dan berdoa salah satu unit Anda tidak mati selama pengulangan kampanye, atau Anda berada dalam dilema yang sama yang mengharuskan pemutaran ulang. Bilas, cuci, ulangi. Bagaimana dengan sedikit ruang untuk coba-coba, kawan?

Memperburuk dilema ini adalah musuh yang sangat tidak terduga yang bertarung seperti setan bahkan pada tingkat kesulitan yang lebih mudah. Dengan “tidak dapat diprediksi”, maksud saya serampangan saat menggunakan kemampuan luar biasa untuk memiliki kemampuan jarak tembak yang selalu lebih unggul dari kemampuan Anda. Memainkan level yang sama untuk kelima kalinya (lihat: poin prestise) secara terbalik menjadi inspirasi urat dahi setelah aliran kematian murah. Demi Tuhan; sulit untuk menggunakan strategi yang mirip dengan pertarungan oposisi seperti manusia super yang melompat. Yang biasanya melebihi Anda setidaknya 3 banding 1.

Kesimpulan

Meskipun tidak membuka jalan baru, Legends of War: Kampanye Patton adalah tambahan yang disambut baik untuk genre dan konsol yang sangat kurang judul strategi berbasis giliran berkualitas. Namun, kekurangan perkembangan gim ini memengaruhi keseluruhan pengalaman… dan dengan cara yang signifikan. Tetap saja, penggemar genre ini akan menemukan cukup banyak hal yang disukai dalam judul yang menampilkan nilai produksi yang kuat, antarmuka yang layak, dan suasana Perang Dunia II yang solid. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.