quikstopme

Ulasan Game Max Payne 1 dan 2

Anda tahu Max Payne… Anda sudah mendengarnya selama bertahun-tahun sekarang. Awalnya dijadwalkan untuk rilis Musim Semi 2000, Max Payne telah dalam pengembangan untuk sementara waktu, dan telah mendapat banyak perhatian media — tetapi saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa, setelah memainkannya, Max Payne memenuhi hype. Gim itu sendiri adalah penembak orang ketiga yang menceritakan kilas balik gelap dan kotor dari agen DEA yang menyamar, Max Payne. Dan ketika saya mengatakan gelap, maksud saya gelap gulita. Sangat berpasir sehingga kadang-kadang hampir membuat saya mual – tetapi maksud saya itu dalam arti yang baik. Ceritanya diceritakan dengan sangat baik dan begitu terlibat sehingga Anda seperti sedang memainkan film aksi John Woo di komputer Anda – sesuatu yang orang-orang di Remedy tidak ragu untuk mengakuinya karena mereka menyebarkan referensi Woo di sepanjang permainan. Dalam 20 menit pertama permainan, istri, bayi, dan bos Anda sudah mati. Melihat bagaimana Anda tidak punya banyak sisa untuk hidup, Anda mengejar sindikat narkoba Mafia tempat Anda bekerja sebagai mata-mata yang menyamar, menuntut keadilan pada orang-orang yang menurut Anda bertanggung jawab atas kematian keluarga dan teman Anda.

Mengatakan cerita di Max Payne intens adalah pernyataan yang meremehkan. Ini seperti memanggil Dom Deluise serak. Mengikuti ceritanya, Anda memiliki sekelompok preman, tukang pukul, Mafia Don, pecandu, pelacur, dan anggota keluarga saya lainnya yang akan berinteraksi dengan Anda. Elemen cerita ditangani melalui berbagai cara, disajikan melalui cutscene dalam game, percakapan selama bermain game, dan panel bernarasi yang terinspirasi dari novel grafis yang sangat cocok dengan game, dan benar-benar menambahkan banyak gaya dan karakter ke game dalam prosesnya.

Banyak aksi dalam gim ini berputar di sekitar “waktu peluru”, keadaan gerak lambat di mana Max mendapatkan refleks manusia super. Sejujurnya, ketika saya pertama kali melihat waktu singkat di masa pratinjau Max Payne, saya pikir itu hanya akan menjadi tipu muslihat bodoh yang terinspirasi oleh The Matrix yang sama sekali tidak berguna dan digunakan secara berlebihan dalam game. Tapi harus saya akui… ini bekerja tanpa cela. Meskipun banyak digunakandalam permainan, itu adalah pendekatan yang sangat inovatif untuk penembak, dan itu adalah bagian penting dari apa yang membuat Max Payne begitu baik. Mampu mengontrol bidikan Anda secara real time sementara semuanya — termasuk diri Anda sendiri — diperlambat hingga kecepatan siput tidak hanya menambah nuansa sinematik Max Payne yang berlebihan, tetapi benar-benar membuat game seperti apa adanya, dan menetapkan itu terlepas dari banyak penembak aksi lain yang sudah terlalu kita kenal sekarang. Sesuai dengan gaya John Woo, Max dapat melompat keluar dari jalan peluru yang datang, yang sebenarnya dapat Anda lihat bergerak melewati Anda dalam gerakan lambat. Secara keseluruhan efeknya dilakukan dengan sangat baik, dan sangat keren untuk boot.

Meskipun gim ini akan memakan waktu rata-rata gamer sekitar belasan jam untuk menyelesaikannya, ini adalah perjalanan yang mendebarkan tanpa henti, dan Anda tidak pernah melewati lebih dari beberapa detik tanpa melihat seorang gangster yang siap menjatuhkan Anda dengan ekstrim. prasangka. Saya pribadi bosan dengan penembak yang kehabisan tenaga dan menjadi membosankan untuk menyelesaikannya, dan saya puas dengan durasi permainannya. Penggunaan waktu peluru sangat berguna selama permainan karena Anda akan jarang bertemu hanya dengan satu preman yang membawa senjata pada satu waktu, dan lebih sering Anda menghadapi tiga atau empat musuh sekaligus, yang akan membuat permainan menjadi sangatsulit jika bukan karena waktu singkat — dan terkadang gim ini masih sangat sulit, bahkan pada tingkat kesulitan yang paling mudah. Sementara peluru waktu membantu, itu adalah persenjataan Payne yang mengesankan – yang mencakup senjata jarak dekat, pistol, senapan, senapan sub-mesin, senapan serbu, senapan sniper, dan bahan peledak – yang benar-benar menyelesaikan pekerjaan, terutama ketika Anda ‘ kembali menggunakan Uzi ganda yang selalu memuaskan.

Penembak orang ketiga secara tradisional diganggu oleh kerja kamera yang canggung, tetapi tampilan di Max Payne ditangani dengan sangat baik, dan saya tidak pernah mengalami saat kamera tertahan di dinding, atau miring sehingga saya tidak dapat melihat aksinya. Saya kadang-kadang memblokir kamera dengan bahu karakter saya ketika saya berjongkok di sudut menunggu orang jahat yang tidak menaruh curiga untuk lewat, tetapi secara keseluruhan pekerjaan kamera adalah beberapa yang terbaik yang pernah saya alami dalam penembak orang ketiga.

Secara keseluruhan AI cukup bagus, karena musuh akan berlindung, mengelilingi Anda, dan menyerang secara berkelompok. Semuanya dinamis, sehingga lawan Anda akan bereaksi aktif terhadap tindakan Anda. Jika Anda masuk dengan agresif, mereka akan langsung menyerang Anda, tetapi jika Anda sedikit lebih berhati-hati, terkadang Anda dapat memancing korban yang tidak menaruh curiga ke suatu sudut dan meledakkannya sebelum mereka tahu apa yang mengenai mereka. Ada beberapa contoh di mana jalur dinamis tampaknya tidak bekerja dengan benar dan preman akan menabrak tembok, tetapi jarang dan jarang terjadi. Saya sedikit kecewa karena musuh sepertinya tahu di mana saya berada sebelum saya melakukannya. Kadang-kadang segera setelah pintu terbuka, sebuah granat akan terbang tepat ke arah saya, membuat saya hancur berkeping-keping. Di lain waktu saya akan berada jauh di lorong di sekitar sudut berdiri diam mendengarkan percakapan yang dilakukan beberapa orang berat, dan gerombolan preman pembawa Uzi akan berlari ke arah saya sambil berkata, “Itu Payne! Tangkap mereka!” Nah bagaimana sih mereka tahu aku ada di sana, ya? AI kadang-kadang tampak sedikit “hiper”, tetapi itu membuat aksi tetap mengalir, dan permainan tetap ceria.

Baca Juga:  Counter Grock Terbaik

quikstopme

Sebagus permainannya, tampilannya bahkan lebih baik. Meskipun game ini telah dikembangkan selama bertahun-tahun, grafik di Max Payne tetap canggih. Tekstur beresolusi tinggi dalam game adalah beberapa yang terbaik yang pernah saya lihat, dan membuat lingkungan game terlihat sangat realistis. Ini hanya ditingkatkan dengan pencahayaan yang luar biasa, lampu kilat moncong, dan efek api. Model karakter juga kelas satu, meski lengan Max memang terlihat agak panjang untuk tubuhnya dan dia selalu memiliki seringai di wajahnya yang membuatnya terlihat sembelit, namun hal itu tentu saja tidak mengurangi permainannya. Saya menemukan salah satu bug paling aneh yang pernah saya lihat dalam game dengan model karakter Max. Jelas model karakter dibuat dari bagian yang terpisah, karena lebih dari satu kali, Max’ kepala dan tangan akan terlepas dari tubuhnya dan melayang-layang, mengikuti batang tubuh dalam semacam tarian yang mengerikan. Agak lucu melihat kepala Max sedikit menggantung di udara setiap kali aku melompat atau berjongkok, dan membuatku berpikir betapaPenembak Rayman mungkin bermain seperti (jika ada orang dari Ubi Soft yang membaca ulasan ini, ituide saya !).

Secara keseluruhan, Max Payne adalah suguhan visual dan mendalam. Tentu saja, semua kekuatan grafis ini datang dengan biaya – spesifikasi sistem yang tinggi. Ada beberapa kekhawatiran tentang persyaratan sistem tinggi Max Payne yang beredar di Internet akhir-akhir ini, tetapi ini bekerja dengan baik pada mesin 600MHz pada 1024×768 dengan detail penuh 32-bit, jadi menurut saya rata-rata gamer akan dapat menjalankannya tanpa masalah.

Sesuai dengan realisme grafis dalam game, lingkungan itu sendiri bereaksi seperti yang Anda harapkan dari mereka untuk bereaksi, semakin membenamkan Anda ke dalam dunia digital. Hampir semua hal di dunia bersifat interaktif, artinya Anda dapat menyiram toilet, menyalakan wastafel dan pancuran, menembak mesin kasir, dan melihatnya meledak dalam percikan api, memecahkan kaca, dan bahkan meledakkan pengeras suara di lift yang mengeluarkan suara kaustik yang enak didengar.” musak” (percayalah, kamu harus selalu melakukan ini… kamu akan berterima kasih padaku nanti).

Meskipun musak harus dimusnahkan dengan prasangka ekstrem, seperti bagian game lainnya, karya suara di Max Payne tidak hanya bagus — tetapi juga sangat indah. Segala sesuatu mulai dari efek suara hingga musik latar hingga suara bekerja dengan sempurna, dan saya sarankan untuk memainkan Max Payne di sistem suara surround atau dengan headphone untuk mendapatkan efek penuh. Meskipun dialognya kadang-kadang murahan dan berat, itu mencakup suasana film yang penuh aksi sepenuhnya, dan mencapai persis seperti yang saya bayangkan para desainer membayangkan – kecuali jika mereka pergi untuk komedi Shakespeare, dan jika itu masalahnya, mereka gagal total.

Tidak ada multiplay di Max Payne — mekanisme bullet time akan membuat multiplay menjadi tidak mungkin, dan tanpanya Max Payne bukanlah Max Payne — tetapi bagi Anda yang menginginkan lebih banyak Payne tidak perlu menunggu lama karena game dikirimkan dengan seperangkat alat pengeditan lengkap, meskipun tanpa tekstur. Namun, Remedy seharusnya merilis set tekstur minggu depan, dan mudah-mudahan beberapa dokumentasi untuk editor, karena ini bukan set alat paling intuitif yang pernah saya mainkan. Jika kita mengetahuinya, kita bahkan mungkin membuat replika kantor IGN, tetapi karena pada dasarnya ini hanyalah sebuah ruangan besar dengan bilik, mungkin tidak akan bekerja dengan baik karena 20 editor IGN yang gila mungkin menyerang Anda semua pada saat yang sama — kita hanya harus melihat. Saya benar-benar berharap untuk melihat banyak mod dan level yang dibuat oleh pengguna dalam waktu dekat,

Nah, seperti yang Anda tahu, saya sangat senang dengan Max Payne. Ada banyak gaya, dan aksi yang cukup untuk membuat Anda memacu adrenalin selama berjam-jam setelah bermain, membuat Anda berkata, “Saya bisa mengambil lebih banyak Payne. Beri saya lebih banyak! Lebih banyak!” Ini tidak dalam, tetapi Max Payne lebih dari pengalaman yang memuaskan sepanjang jalan, dan itu adalah judul yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda seorang gamer aksi. Max Payne, Anda menyenangkan.