quikstopme

Ulasan Game LocoRoco 2

Bayangkan seseorang memberi tahu Anda bahwa salah satu game terbaik di PSP tidak memiliki karakter franchise terkenal, gameplay yang mendorong teknologi sistem atau port dari judul PS2. Anda mungkin tidak mempercayainya, tetapi hampir dua setengah tahun yang lalu, Sony memperkenalkan LocoRoco, teka-teki unik yang menarik dan membuat ketagihan. Nah, setelah jeda singkat, sekuel dari game pemenang penghargaan ini akan dirilis minggu depan dan menyatukan kembali kelompok karakter yang menyenangkan dengan petualangan baru. Hadir dengan sekumpulan trik baru untuk dicoba oleh pemain, LocoRoco 2 meningkatkan sebagian besar elemen dari judul pertama, dengan satu-satunya pengecualian adalah singkatnya petualangan utama.

Kisah LocoRoco 2 berlangsung di mana game pertama berhenti, dengan Moja dikirim kembali ke planet mereka sendiri dalam kekalahan. Namun, Bonmucho, pemimpin Moja menolak untuk menyerah pada gumpalan ceria dan planet mereka, dan telah merencanakan serangan baru ke dunia LocoRoco dengan senjata musik baru yang kuat — senjata yang menguras kehidupan dan warna dari apa pun yang didengarnya. catatan sambil menutupi mereka dalam kegelapan. Mencoba membalas dendam pada LocoRoco, Moja dengan cepat kembali ke dunia asal gumpalan itu dan berusaha menaklukkan planet dengan lagu-lagu kelam mereka. Lebih buruk lagi, Moja telah merekrut Bui Bui, rekan jahat Mui Mui (teman LocoRoco) untuk membantu menyerang ciptaan pribumi. Terserah gumpalan licin untuk mengumpulkan teman-teman mereka dan mencoba membebaskan dunia mereka sekali lagi. Dalam beberapa hal,

Tonton Ulasan Video di sini (tersedia HD)

Sekarang, LocoRoco adalah salah satu game yang paling mudah diakses di PSP atau sistem apa pun. Hanya diperlukan tiga tombol untuk membiarkan Anda mengontrol teman-teman kecil Anda yang bergelembung – pemicu Kiri atau Kanan untuk memiringkan layar dan melompati rintangan, serta tombol lingkaran untuk membelah dan membentuk kembali menjadi bagian yang lebih besar. Sebagian besar, skema kontrol sederhana ini kembali, meskipun LocoRocos menampilkan banyak kemampuan bawaan dan dipelajari kali ini. Misalnya, gumpalan sekarang dapat masuk melalui celah kecil untuk mendapatkan akses ke area baru, berenang melalui badan air dan masuk ke dalam cangkang atau rambut palsu afro untuk melindungi diri dari paku dan menembus batu atau rintangan lainnya. Ini bukan satu-satunya keterampilan yang akan dipamerkan LocoRoco; saat Anda melanjutkan permainan, Anda Anda akan menemukan bahwa LocoRocos akan berlari ke area yang akan menimbulkan gelembung pemikiran tanda tanya. Bagian ini dapat dibuka dengan bantuan teman Mui Mui Anda, yang akan mengajari LocoRoco kemampuan baru, seperti melemparkan diri dari dahan pohon ke dahan lain atau menarik makhluk keluar dari tembok, yang mengakibatkan mereka melepaskan benda tersembunyi. Jelas, gumpalan ini tidak hanya duduk-duduk sambil makan buah dan menyanyikan lagu di waktu senggang mereka — mereka telah belajar menjadi lebih mudah beradaptasi dengan kondisi lain.

Itu bukan untuk mengetuk pengumpulan buah atau menyanyikan lagu; jauh dari itu, karena Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda menghindari bahaya dan mencoba mengumpulkan buah beri besar yang menambah jumlah LocoRocos yang Anda miliki di bawah kendali Anda. Meningkatkan jumlah LocoRocos yang Anda miliki memungkinkan Anda memanfaatkan mini-game musik di mana Anda mencoba mencocokkan nada lagu dengan garis besarnya yang melapisi tepi layar. Mengumpulkan catatan sangat penting, karena catatan membantu gumpalan dalam pencarian mereka. Akibatnya, Anda mengumpulkan musik untuk membantu Anda melawan lagu-lagu jahat Moja. Catatan ini juga memberi Anda bonus, seperti meningkatkan jangkauan pengumpulan buah, melindungi gumpalan Anda dari kerusakan oleh paku, atau dapatkan peta panggung dari teman Mui Mui Anda yang menunjukkan dengan tepat di mana setiap berry dan area tersembunyi berada di satu level. Namun, Anda tidak akan dapat langsung memaksimalkan LocoRocos Anda dengan kekuatan ini melalui satu permainan. Jika Anda ingin memanfaatkan sepenuhnya ini (terutama setelah Anda mengumpulkan keterampilan tambahan dari Mui Mui), Anda harus memutar ulang setiap tahap berkali-kali.

BERSIAPLAH UNTUK LEPAS LANDAS, BLOBBY!

quikstopme

Anda akan menemukan bahwa memutar ulang tahapan ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk melacak Mui Mui yang tersembunyi, yang akan memberi Anda item, serta mengumpulkan item yang dapat digunakan untuk membangun rumah Mui Mui. Berbeda dengan game pertama, yang merupakan susunan potongan abstrak, rumah Mui Mui memungkinkan Anda membelanjakan buah dan barang koleksi untuk membuat ruangan dan objek di dalamnya, yang kemudian dapat Anda arahkan untuk digunakan oleh Mui Mui. Ini bisa sangat menyenangkan untuk membuat gitar dan kemudian mengirim salah satu pria kecil untuk pergi dan memainkannya tepat waktu dengan musik latar, atau membuat slide yang akan mereka gunakan untuk berpindah dari satu area ke area lain. Anda juga akan menemukan bahwa rumah Mui Mui dikemas dengan banyak elemen tersembunyi tambahan, seperti memberi Anda opsi untuk mengubah lagu latar dalam game berkat Gramophone atau mengambil tangkapan layar level berkat item Kamera yang Anda buat. Dengan memperluas rumah Mui Mui, Anda bahkan dapat membuka berbagai mini-game sebagai pengalihan dari cerita utama.

Jika Anda memainkan LocoRoco pertama, Anda tahu bahwa ada sekitar dua mini-game yang disertakan. Di LocoRoco 2, angka ini pada dasarnya telah berlipat tiga, dengan sekitar enam elemen pengalihan yang terpisah untuk dicoba. Seiring dengan dua mini-game sebelumnya dari game pertama, yang telah diperbaiki, ada permainan balapan LocoRoco di mana Anda mencoba bertaruh pada gumpalan mana yang akan melewati garis finis dari jalur yang rumit terlebih dahulu. Ras lain memungkinkan Anda mengemudikan pesawat Mui Mui dan menyerang musuh dengan meriam saat Anda mengumpulkan item, sedangkan ras ketiga memungkinkan Anda memainkan game bergaya Whack-A-Mole di mana Anda mencoba mengenai makhluk yang muncul dari bawah tanah. Terakhir, Loco Rider adalah gim bergaya bumper cars di mana Anda mencoba mendorong lawan ke dalam duri untuk mengurangi ukuran gumpalan mereka. Game ini dapat dimainkan hingga tiga teman lainnya melalui ad hoc,

Setiap mini-game berharga sejumlah buah, dan tergantung pada seberapa baik Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan item yang dapat digunakan di rumah Mui Mui. Di atas semua mini-game, pemain akan menemukan opsi yang disebut Loco Stamp, yang memungkinkan pemain mengumpulkan berbagai stiker dan memasukkannya ke dalam lembar stempel yang menggambarkan adegan dari game, atau melihat film yang telah dibuka kuncinya di Album of Memories. Jika Anda berhasil mengakhiri level dengan 20 LocoRocos, Anda juga akan mengungkap cerita di balik beberapa makhluk dalam game, yang memberikan perspektif berbeda tentang beberapa makhluk asli planet gumpalan itu. Tak perlu dikatakan, ini sangat membantu menambah replayability game.

Baca Juga:  Game Sonic Origins Plus Diumumkan Di Tahun 2023

MINI-GAME SEPERTI WHACK-A-MOLE HANYALAH BAGIAN DARI KESENANGAN

Namun, dengan semua replayability yang disertakan dalam game, itu tidak menutupi fakta bahwa LocoRoco 2 secara signifikan lebih pendek dari judul aslinya. Sedangkan game pertama dalam seri ini mencatat sekitar empat puluh tahap atau lebih, LocoRoco 2 adalah setengah dari angka itu. Meskipun Anda jelas memiliki lebih banyak opsi untuk terlibat, termasuk karakter baru bernama Viole, Anda sebenarnya dapat menyelesaikan permainan dalam waktu yang sangat singkat. Dalam banyak hal, situasi replayability bermuara pada seberapa banyak Anda menjadi seorang pelengkap. Jika Anda perlu mengumpulkan setiap item atau mendapatkan sepenuhnya semua yang ada di dalam game, Anda akan menemukan berjam-jam kesenangan di sini, tetapi jika Anda tidak ingin melacak setiap Mui Mui atau mencoba mendapatkan semua LocoRocos di atas panggung, Anda’ mungkin akan terbang melalui game ini dan tidak mengambilnya kembali. Masalah lain muncul dalam kenyataan bahwa meskipun gim membutuhkan waktu untuk menetapkan identitas karakter dan lagu unik untuk masing-masing dari tujuh LocoRocos yang Anda kendalikan, sama sekali tidak ada keuntungan untuk memilih satu dari yang lain. Kecuali lagu-lagu yang diputar selama mini-game musikal, tidak ada kelemahan atau manfaat untuk mengganti karakter, yang membuat seluruh fitur ini agak tidak berguna.

Jika satu karakter adalah satu-satunya yang bisa berenang, misalnya, atau melompat lebih tinggi, deskripsi karakter dan lagu akan masuk akal. Seperti sekarang, itu hanyalah inklusi kosmetik tanpa berdampak pada gameplay. Masalah lain muncul dalam kenyataan bahwa meskipun gim membutuhkan waktu untuk menetapkan identitas karakter dan lagu unik untuk masing-masing dari tujuh LocoRocos yang Anda kendalikan, sama sekali tidak ada keuntungan untuk memilih satu dari yang lain. Kecuali lagu-lagu yang diputar selama mini-game musikal, tidak ada kelemahan atau manfaat untuk mengganti karakter, yang membuat seluruh fitur ini agak tidak berguna. Jika satu karakter adalah satu-satunya yang bisa berenang, misalnya, atau melompat lebih tinggi, deskripsi karakter dan lagu akan masuk akal. Seperti sekarang, itu hanyalah inklusi kosmetik tanpa berdampak pada gameplay. Masalah lain muncul dalam kenyataan bahwa meskipun gim membutuhkan waktu untuk menetapkan identitas karakter dan lagu unik untuk masing-masing dari tujuh LocoRocos yang Anda kendalikan, sama sekali tidak ada keuntungan untuk memilih satu dari yang lain. Kecuali lagu-lagu yang diputar selama mini-game musikal, tidak ada kelemahan atau manfaat untuk mengganti karakter, yang membuat seluruh fitur ini agak tidak berguna. Jika satu karakter adalah satu-satunya yang bisa berenang, misalnya, atau melompat lebih tinggi, deskripsi karakter dan lagu akan masuk akal. Seperti sekarang, itu hanyalah inklusi kosmetik tanpa berdampak pada gameplay. yang membuat seluruh fitur ini agak tidak berguna. Jika satu karakter adalah satu-satunya yang bisa berenang, misalnya, atau melompat lebih tinggi, deskripsi karakter dan lagu akan masuk akal. Seperti sekarang, itu hanyalah inklusi kosmetik tanpa berdampak pada gameplay. yang membuat seluruh fitur ini agak tidak berguna. Jika satu karakter adalah satu-satunya yang bisa berenang, misalnya, atau melompat lebih tinggi, deskripsi karakter dan lagu akan masuk akal. Seperti sekarang, itu hanyalah inklusi kosmetik tanpa berdampak pada gameplay.

Terlepas dari masalah-masalah ini, presentasi visual dari game ini masih menarik seperti sebelumnya. Dalam beberapa kasus, ini tampaknya sedikit lebih baik berkat animasi LocoRocos yang lebih baru yang dipasang ke objek seperti afro dan meluncur ke celah. Visual permainan yang menyenangkan dan pastel secara keseluruhan akan dengan mudah membuat Anda tersenyum, karena Anda akan menemukan diri Anda berpindah dari padang rumput yang menyenangkan ke gua bawah air dan bahkan saluran pencernaan burung besar. Area bertema ini akan terasa akrab bagi mereka yang telah memainkan game pertama, tetapi mengingat sifat menarik dari game ini, serta mekanismenya, bergabung untuk membuat lingkungan eksplorasi yang sangat baik untuk dilalui dan berinteraksi. Apakah Anda meluncur dengan kecepatan rendah, melayang di sepanjang angin yang melekat pada benih, atau didorong melintasi panggung, Anda ‘

SEMOGA BERHASIL MENCOBA UNTUK TIDAK BERSENANDUNG DENGAN LAGU-LAGU INI

Kedengarannya, LocoRoco 2 luar biasa, dengan musik yang menarik dan adiktif yang akan sangat sulit Anda lupakan. Hampir semua yang ada di dalam game berputar di sekitar musik, dan setiap tahap memiliki musik yang berbeda untuk menyajikan kepada Anda beberapa lagu atau pengait yang akan membuat Anda bersenandung. Yang juga membantu adalah musik menyesuaikan dengan elemen di layar, jadi jika Moja muncul, lagu tema mereka langsung masuk. Jika Anda akhirnya memainkan mini-game musik, itu langsung masuk berdasarkan LocoRoco spesifik yang Anda miliki telah menggunakan. Karena setiap LocoRoco memiliki tema dan lagunya sendiri yang diputar saat Anda masuk ke mini-game, Anda mungkin akan berputar melalui masing-masing untuk menemukan yang Anda sukai dan kemudian bertahan dengan karakter itu selama sisa permainan.

Kesimpulan

Ini mungkin tidak sedalam game pertama dalam hal level, tetapi LocoRoco 2 memberikan bakat visual yang sama, gameplay yang solid, dan kecanduan musik yang dimiliki oleh game pertama. Dengan memperluas jumlah mini-game dan pengalihan, game ini menambahkan banyak konten ke dalam seri, dan menyediakan banyak hal untuk dilakukan bagi para pemain yang merasakan kebutuhan kuat untuk membuka kunci semua yang ada di dalam judul. Jika sedikit lebih lama, game ini akan mendekati sempurna. Namun mengingat kekeringan di game PSP, ini adalah judul berkualitas yang membuktikan bahwa PSP masih memiliki sisa kehidupan di dalamnya.