quikstopme

Ulasan Game Syphon Filter: Logan’s Shadow

Saat Dark Mirror dirilis Maret lalu, kami terkejut melihat betapa mengesankannya judul tersebut. Dengan mengambil Gabe Logan dari konsol dan menempatkannya di PSP, Sony Bend tidak hanya menciptakan petualangan yang luar biasa, mereka juga memamerkan dengan tepat apa yang bisa dilakukan perangkat genggam, terutama di tangan tim yang terampil. Kontrol yang luar biasa, multipemain yang dalam dengan obrolan suara, dan alur cerita sinematik yang rumit menjadikannya salah satu judul terbaik sepanjang tahun lalu. Faktanya, ketika kami menganugerahkan penghargaan Game of the Year atas judul tersebut, kami tidak yakin apakah tindak lanjut dari Dark Mirror akan sama baiknya.

Untungnya, kekhawatiran itu sama sekali tidak berdasar. Logan’s Shadow tidak hanya merupakan penerus yang layak untuk Dark Mirror, tetapi juga judul yang jauh lebih baik. Ada banyak elemen permainan baru dalam satu pemain, seperti taktik pertempuran baru, pertempuran bawah air, dan rangkaian aksi yang meningkatkan aksi cepat dari judul aslinya. Multiplayer juga tidak ketinggalan, dengan dua mode permainan baru, peta baru dan disesuaikan, serta pertandingan yang lebih seimbang. Hasilnya: pengalaman yang lebih dalam yang melampaui Dark Mirror dalam segala hal.

Kisah Logan’s Shadow terjadi tak lama setelah peristiwa Dark Mirror, dan sekali lagi memanggil Gabe dan timnya untuk mengalahkan kelompok teroris lain yang berhasil menguasai beberapa teknologi berbahaya yang mengancam dunia. Tentu saja, hal-hal tidak pernah sesederhana kedengarannya, terutama ketika menjadi jelas bahwa lebih dari kelompok itu menginginkan senjata; AS tidak hanya ingin mendapatkan perangkat tersebut, tetapi Rusia dan China telah mengirim agen untuk melacak lokasinya. Keadaan menjadi lebih buruk ketika mitra lama Logan, Lian Xing, dituduh sebagai agen ganda dan bekerja untuk kelompok teroris yang dia targetkan. Dengan Agensi ditutup oleh birokrat pendendam, Gabe dan rekan-rekan agennya harus melacak langkah para teroris dan mencegah rencana mereka sebelum itu terjadi.

Seperti judul Filter Siphon sebelumnya, jumlah putaran, karakter yang mencurigakan, dan urutan kilas balik dalam cerita memberikan kedalaman yang besar pada kisah tersebut. Namun, ini juga merupakan kisah balas dendam dan pembalasan, karena Gabe mendapati dirinya menyelesaikan masalah lama dengan seorang teroris, membalas kematian anggota tim dan melakukan tindakan ekstrem untuk membersihkan nama rekannya dan mendapatkan kembali kendali atas departemennya. Sementara Dark Mirror pergi ke masa lalu Gabe dengan hubungan masa lalunya dengan Addison Hargrove, yang satu ini berfokus pada rahasia Lian, beberapa di antaranya memaksa Logan untuk mengevaluasi kembali pendapatnya tentang rekan lamanya. Naskah yang ditulis oleh Greg Rucka dan John Garvin berjalan dengan baik dan rumit, dan memberikan alur yang intens bagi agen terkenal untuk melakukan perjalanan. Lebih baik lagi, itu membuat akhir gantungan tebing besar yang Anda menangkan ‘

GABE MEMILIKI BANYAK GERAKAN BARU, TERMASUK MEMBABI BUTA DI ATAS PENUTUP

quikstopme

Sejauh gameplay sebenarnya, sebagian besar mirip dengan permainan Dark Mirror. Ini sama sekali bukan hal yang buruk, mengingat ini memiliki beberapa kontrol paling ketat untuk penembak PSP yang pernah dibuat. Itu termasuk keseimbangan yang kuat antara gadget mata-mata dan pemuatan senjata dengan tombol arah, dan sensitivitas konteks yang cerdas ketika harus bersandar di dinding atau bersandar di sekitar objek untuk membuat tembakan. Namun, tampaknya Logan kembali ke sekolah Agensi untuk pelatihan baru, karena dia memiliki sejumlah jurus baru yang tersedia untuk agen tersebut. Yang pertama adalah pakaian pelindung baru yang memulihkan kesehatannya. Meskipun Anda masih perlu mendapatkan jaket antipeluru untuk mengurangi kerusakan (pada kenyataannya, gim ini mengolok-olok gagasan “meregenerasi baju besi”), Anda tidak melakukannya. Anda tidak harus terus-menerus fokus melacak peralatan medis selama Anda menghindari tembakan yang masuk. Anda juga sekarang memiliki sistem penghindaran granat baru yang akan muncul setiap kali bahan peledak dilemparkan ke arah Anda, mengingatkan Anda akan bahaya sehingga Anda dapat menyelam ke arah yang berlawanan dan meminimalkan atau menghilangkan kerusakan sama sekali.

Tweak lainnya adalah penyertaan api buta saat Anda berlindung, yang menghilangkan kebutuhan untuk terus-menerus bersandar untuk melakukan tembakan. Jelas, akurasi Anda menurun saat Anda menembak dengan liar, tetapi itu dapat digunakan dalam beberapa tembak-menembak untuk mengalahkan musuh yang menyerang. Itu juga dapat digunakan untuk memaksa musuh lari mencari perlindungan, yang dapat memberi Anda waktu sedetik untuk mengisi ulang atau bergerak ke posisi mereka untuk menghabisi mereka dengan beberapa cara. Jelas, Anda dapat menembak, menikam, atau menyetrum orang-orang ini, tetapi Anda sekarang dapat menggunakan mekanik grappling baru untuk menyeret tentara, membunuh mereka secara langsung, atau menggunakan mereka sebagai tameng manusia. Ada dua peringatan untuk mencoba mekanik grappling yang baru. Pertama, Anda tidak akan dapat menyeret musuh atau menggunakannya sebagai perisai selamanya, karena mereka akan bebas setelah beberapa saat. Terlebih lagi, Anda tidak t dijamin berhasil dengan grapple Anda. Anda harus melawan pertahanan mereka dengan memasukkan urutan penekanan tombol acak, yang menambah tingkat ketegangan, keterampilan, dan ketidakpastian pada elemen pertempuran generik.

Faktanya, penekanan tombol sekarang memainkan peran yang lebih besar di Logan’s Shadow daripada sebelumnya, membantu Gabe mengatasi rintangan, mengambil objek, dan melakukan tindakan lainnya. Saya baru bisa mendengar keluhannya sekarang: “Hebat, game lain dengan banyak ‘cineractive sequences’ yang timpang. Tidak semuanya harus menjadi God of War atau Spider-Man 3.” Nah, tahan keberatan itu sebentar – urutan penekanan tombol pasti tersebar di seluruh judul, jadi Anda tidak akan memperlambat sifat baku tembak yang bergerak cepat untuk terus-menerus memasukkan urutan tombol. Terlebih lagi, Anda hanya menggunakannya untuk tindakan tertentu yang memerlukan beberapa detik untuk diselesaikan sebelum Anda kembali ke judulnya. Implementasi mekanik bekerja dengan sangat baik, dan memberi Anda lebih banyak rasa berhasil atau gagal pada tugas tertentu, yang lagi-lagi meningkatkan ketegangan momen permainan. Jika Anda mencoba membuka gerbang saat berada di bawah air dan menahan napas, dan Anda memiliki kemungkinan gagal dan tenggelam, itu akan meningkatkan kecemasan untuk mendapatkan momen yang tepat.

TIDAK PERNAH MELIHAT GABE DATANG DARI AIR

Berbicara tentang pertempuran bawah air, Gabe tidak hanya memiliki kemampuan untuk menyelam di bawah air, dia juga akan mendapati dirinya melakukan berbagai situasi pertempuran di bawah air. Ini melibatkan segala sesuatu mulai dari mengambil penyelam hingga menyusup secara diam-diam dari laut atau kanal dan menghindari tembakan masuk dari musuh darat. Seluruh tahapan sekarang terendam, jadi keterampilan menyelam Logan akan diuji. Gabe dapat bergerak secara horizontal, vertikal, dan diagonal di dalam air dengan inti analog, yang awalnya menakutkan untuk digunakan, tetapi dengan cepat menjadi mudah untuk dilatih. Setelah Anda terbiasa dengan gerakan tongkat, Anda dapat dengan mudah menyerang musuh dengan beberapa cara. Dia dapat menarik tentara berbasis darat di bawah air dan menenggelamkan mereka, mengambil penyelam saingan dengan senjata tombak baru dan senjata pistol baut, atau tembak senjata berbasis darat ke arah mereka. Berkat air, senjata berbasis darat ini menembak jauh lebih lambat daripada pistol tombak atau pistol baut, tetapi itu adalah sesuatu yang dapat dilakukan sebagai upaya terakhir. Terlepas dari senjatanya, Anda mungkin perlu membiasakan diri untuk memimpin tembakan karena ketahanan airnya juga, tetapi ini adalah penyesuaian kecil yang mudah dilakukan setelah beberapa tembakan.

Baca Juga:  Ulasan Game Legends of War: Patton’s Campaign

Yang lebih mengesankan adalah bahwa semua fitur baru ini sangat cocok dengan skema kontrol Logan’s Shadow, terlepas dari salah satu dari tiga skema kontrol yang Anda pilih. Faktanya, satu-satunya keluhan (dan ini agak kecil) dengan penyesuaian baru yang dilakukan pada gudang senjata dan serangan Gabe adalah penghilangan api dari tembakan taser. Seperti yang diketahui oleh penggemar serial ini, terus-menerus melakukan tembakan taser pada lawan akan menyebabkan mereka meledak menjadi api. Untuk beberapa alasan, fitur ini telah dilucuti seluruhnya dari Logan’s Shadow demi asap mengepul dari seragam mereka sebelum jatuh. Jika Anda pernah memainkan judul Filter Siphon sebelumnya, Anda tahu bahwa ini adalah salah satu cara yang lebih menyenangkan untuk menerima stealth kill. Menghapusnya terasa seperti kerugian bagi waralaba,

ANDA AKAN MEMBUTUHKAN CHIROPRACTOR

Kemudian lagi, Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencoba menyerang musuh demi pembunuhan diam-diam yang lebih cepat dengan pisau atau tangan Anda. Sebagian karena aksinya telah ditingkatkan, terutama jika Anda akhirnya memperingatkan musuh Anda dan tiba-tiba menemukan diri Anda dikepung atau diserang dari semua sisi. Misalnya, satu bagian akan memaksa Anda untuk membela seorang prajurit dengan menara sementara teroris turun ke posisi Anda dari zipline dan gua terdekat. Meskipun AI belum ditingkatkan secara radikal dari game sebelumnya, dan kadang-kadang akan melakukan hal-hal yang sangat bodoh (seperti yang mereka lakukan di semua judul Siphon Filter lainnya), mereka tidak memiliki masalah untuk melepaskan pelindung tubuh Anda atau memaku kepala Anda. dan mengumpulkan headshot jika Anda memberi mereka kesempatan. Terlebih lagi, Logan’ Shadow juga menampilkan lebih banyak pertempuran dramatis antara Gabe dan kendaraan. Di antara mereka, Anda akan menemukan diri Anda mengeluarkan APC dan helikopter yang mengintai Anda di lantai atas gedung yang dibom.

Sekali lagi, Anda juga akan memerintah NPC selama urutan pertempuran tertentu; namun, alih-alih melakukan perintah dasar “ikuti saya ke lokasi ini” yang sama, atau “tarik sakelar ini”, ada lebih banyak situasi berorientasi pertempuran di Logan’s Shadow. Misalnya, pertempuran helikopter yang disebutkan di atas akan memaksa Anda untuk menarik api dari helikopter sementara agen MI6 mengambil tembakan yang Anda suruh dia lakukan dengan RPG. Di lain waktu, Anda akan mengarahkan tank Abrams, mengarahkan tembakannya ke posisi anti-personil yang dibunker sambil membersihkan prajurit infanteri. Di luar situasi ini, banyak unit AI ramah lainnya akan bertarung sendiri seperti yang mereka lakukan di Dark Mirror, menarik beban mereka di tengah pertempuran. Skenario ini masih diselingi dengan urutan aksi lainnya,

Multiplayer juga telah menerima penyesuaian, menjadikan permainan Dark Mirror yang kuat menjadi lebih baik. Elemen dasar dari game tahun lalu telah disetel ulang, menjaga kecepatan cepat dari pertarungan delapan pemain atas Ad Hoc atau Infrastruktur sangat menyenangkan untuk dilompati. Deathmatch, Team Deathmatch, dan Rogue Agent telah bergabung dengan dua mode baru, Retrieval dan Sabotage. Pengambilan sangat mirip dengan Tangkap Bendera, di mana Anda dan rekan satu tim Anda mencoba mengumpulkan item dan membawanya kembali ke markas. Sabotase (yang menggantikan mode Objektif Cermin Gelap), di sisi lain, meminta Anda melakukan tugas tertentu, seperti mengumpulkan kode misil nuklir dan meledakkan hulu ledak sementara pihak lain menghentikan Anda. Kelima mode permainan berlangsung di tujuh peta, termasuk mengembalikan level dari Dark Mirror, meskipun peta yang lebih tua juga telah disesuaikan ulang untuk memasukkan pertarungan bawah air tergantung pada tahap gameplay. Misalnya, beberapa item Sabotase ditahan di bawah air, memaksa Anda dan lawan menyelam untuk elemen kunci sebelum Anda menyelesaikan sisa misi Anda.

MULTIPLAYER TELAH MENERIMA SEJUMLAH PENYESUAIAN UNTUK LOGAN’S SHADOW

Meskipun multipemain Dark Mirror sangat menyenangkan, itu (seperti kebanyakan judul multipemain) mudah dieksploitasi. Logan’s Shadow sangat membantu untuk mengurangi masalah ini dengan berbagai fitur yang dirancang untuk membuat pertempuran tetap menyenangkan bagi para pemain. Misalnya, gim ini menyeimbangkan tim dengan memasukkan tentara berperingkat lebih tinggi dan pemula ke kedua tim sehingga salah satu tidak memiliki keunggulan dibandingkan yang lain. Spawn camper juga jauh lebih mudah dikalahkan berkat kemampuan untuk berputar di antara titik spawn yang berbeda, serta opsi manual versus opsi pemijahan otomatis di tengah pertarungan. Kami membahas banyak fitur baru di pratinjau multipemain kami, tetapi ketika Anda mempertimbangkan semua bagian itu dan elemen dukungan komunitas baru, dan Anda akan menyadari bahwa pemain online Dark Mirror yang paling berpengalaman pun akan menemukan bahwa pengalaman multipemain telah diubah dari bawah ke atas.

Sekilas, Logan’s Shadow mungkin terlihat mirip dengan Dark Mirror, tetapi visualnya sedikit lebih tajam dari judul sebelumnya. HUD jauh lebih bersih, dengan radar personel muncul jauh lebih fokus serta tampilan senjata dan bilah item yang dibuat ulang. Lingkungan juga sedikit lebih detail, dan sangat mengesankan melihat apa yang dilakukan Logan’s Shadow dengan rendering lingkungan bawah air, terutama di sekitar kapal angkatan laut di awal permainan. Tidak hanya suar lensa dan cahaya sekitar dilakukan dengan baik, tetapi presentasi bawah air ditangani dengan baik di seluruh permainan dan animasi transisi Gabe dari manuver darat ke laut dan kembali lagi mulus.

VISUAL YANG LEBIH TAJAM DAN AKSI YANG LEBIH INTENS MENGHASILKAN PENGALAMAN BERMAIN YANG LUAR BIASA

Gameplaynya juga didukung oleh soundtrack judulnya. Alih-alih kembali ke Mark Snow, para desainer memilih Azam Ali, yang telah mengerjakan film seperti 300 dan The Matrix Revolutions. Musiknya sangat menghantui dan merdu, dan meningkat menjadi crescendo selama urutan pertempuran dan setiap kali Anda mati dalam pertempuran. Satu-satunya kelemahan yang kadang-kadang Anda temukan, terutama jika Anda menyelinap, adalah bahwa musik kadang-kadang akan mengungkapkan bahwa Anda telah tertangkap oleh pembengkakan intensitas sebelum tentara di layar bereaksi. Namun, ini adalah masalah yang agak kecil dibandingkan dengan elemen produksi suara yang mengesankan lainnya, yang mencakup akting suara luar biasa yang sama dan efek suara yang luar biasa.

Kesimpulan

Dark Mirror adalah judul luar biasa yang memamerkan PSP, tetapi Logan’s Shadow mengangkat elemen cerita, gameplay, dan multipemain ke ketinggian baru. Tidak hanya mempertahankan formula yang membuat game pertama begitu bagus, tetapi juga menyempurnakannya dengan lancar. Aksi menegangkan dan pertempuran senjata yang luar biasa diperkuat dengan penambahan pertempuran bawah air dan kemampuan tempur baru yang sangat cocok dengan skema kontrol. Multiplayer telah didukung dengan mode baru dan peta yang diimajinasikan ulang, bersama dengan sejumlah aspek penyeimbang. Logan’s Shadow dengan mudah menjadi salah satu judul terbaik yang keluar di sistem tahun ini. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.