quikstopme

Ulasan Game Lunar: Silver Star Harmony

Kisah-kisah hebat beresonansi dengan masyarakat yang tidak bergantung pada mode budaya pop. Ini adalah kisah yang diceritakan berulang kali, sedikit berkembang seiring waktu tetapi mempertahankan tema sentral yang membuatnya layak untuk diulang. Lunar telah hidup di empat konsol sejak dirilis lebih dari satu dekade yang lalu di SEGA CD, dan terus mendapatkan penonton bukan karena gameplay yang lugas tetapi karena kisah cinta, pengkhianatan, dan persahabatan muda yang tak lekang oleh waktu.

Konon iterasi PSP ini adalah versi Lunar paling tampan yang pernah dibuat. Lingkungan telah digambar ulang dengan indah, dan seni karakter serta menu terlihat cantik di PSP. Perangkat genggam Sony juga memastikan bahwa soundtrack terdengar sebagus sebelumnya dan cutscene animasi klasik tetap utuh. Dialog dan lagu yang diucapkan adalah bagian besar dari dunia game ini dan semuanya hadir dengan indah. Bahkan ada item dalam game yang memungkinkan pemain menonton adegan ini kapan saja. Jika Anda tertarik untuk mengambil Silver Star Harmony untuk bernostalgia saja, ini adalah pembuatan ulang brilian yang menonjolkan kualitas terbaik gim ini. Jika Anda baru di Lunar, Anda harus tahu bahwa intinya adalah sistem pertarungan yang menunjukkan usianya dan pada akhirnya akan membuat beberapa pemain bosan.

VISUAL BARU PASTI MENAMBAH REMAKE

Mekanika inti Lunar akan membuat cetak biru yang bagus untuk permainan role-playing klasik berbasis giliran. Pemain mengumpulkan tim teman yang terdiri dari pejuang dan penyihir dan berjuang melewati serangkaian rintangan yang semakin sulit. Ramuan penyembuhan, mantra sihir, dan teknik pedang siap membantu Anda saat Anda bertukar giliran dengan musuh di medan pertempuran.

Gamer yang terbiasa dengan sistem pertempuran yang lebih rumit atau berbasis aksi yang ditemukan di Crisis Core atau Dissidia mungkin akan terkejut dengan kesederhanaan Lunar. Tapi untungnya, peningkatan teknis yang dilakukan selama bertahun-tahun menonjolkan aspek permainan yang menarik dan mengecilkan usianya. Alih-alih pertempuran acak, musuh muncul di layar di seluruh ruang bawah tanah. Itu membuat pertemuan dapat diprediksi, tetapi hampir tidak dapat dihindari karena sebagian besar musuh secara langsung memblokir jalan menuju kemajuan. Pemain menavigasi layar peta hanya dengan memilih tujuan, artinya Anda tidak akan bertemu musuh saat bepergian antar kota.

Selama pertempuran, fungsi AI memungkinkan pemain membiarkan permainan melakukan pemikiran untuk mereka baik berdasarkan karakter demi karakter atau untuk seluruh tim. Ini sangat berguna ketika pertempuran menjadi melelahkan atau musuh sangat di bawah tingkat keahlian Anda sehingga mengatur tindakan partai secara mikro hanya membuang-buang waktu. AI tidak selalu membuat pilihan terbaik dan mungkin memilih serangan yang sangat kuat yang membuang-buang sihir atau serangan yang benar-benar meleset dari musuh jika mereka menyesuaikan posisi mereka di lapangan. Singkatnya, ini membantu untuk pertempuran yang mudah tetapi tidak sepenuhnya dapat diandalkan dalam pertempuran yang sulit.

Baca Juga:  Dunia Super Mario 3D + Bowser's Fury menunjukkan getaran Godzilla di trailer baru

quikstopme

“Sistem serangan kritis” juga telah berubah dari pembuatan ulang sebelumnya dan sekarang disebut sistem Pengukur Seni. Saat pemain maju melalui pertempuran, meteran terisi yang secara berkala memungkinkan mereka melepaskan serangan super. Itu hanya menambahkan sedikit variasi pada pertemuan. Meskipun pertempuran kadang-kadang bisa berubah menjadi monoton, gim ini melakukan yang terbaik untuk memadatkan kesibukan, dan karakter naik level dan mendapatkan keterampilan baru dengan kecepatan yang seimbang. Satu-satunya gangguan nyata adalah ketika monster muncul kembali di area yang Anda masuki kembali setelah mereka dibersihkan.

Namun, memikirkan mekanisme Lunar akan kehilangan intinya sama sekali. Kisah menawan adalah salah satu dongeng terbaik untuk menghiasi format digital. Awal mulanya cukup sederhana: seorang anak laki-laki bernama Alex dari kota kecil memulai petualangan dengan teman-temannya. Ceritanya dengan cepat berkembang menjadi pencarian untuk menyelamatkan teman-temannya dari kejahatan yang mengancam seluruh dunianya. Setiap karakter yang ditemui Alex di sepanjang jalan memiliki kepribadian yang sepenuhnya terbentuk dengan motif yang bersifat pribadi seperti tentang menyelamatkan dunia. RPG modern masih harus banyak belajar dari cara plot Lunar menjalin romansa, kehilangan, dan humor.

Ada beberapa adegan tambahan dan tambahan dalam game yang mengisi beberapa lubang plot kecil dari naskah aslinya. Puritan akan langsung melihat tambahannya, tetapi mereka cocok dengan cerita dan, dalam hal ini, semakin banyak Lunar semakin baik.

Lunar terus bersinar dalam dialog. Tulisannya lucu, asli, dan menghindari kata-kata yang canggung dan referensi budaya yang hilang yang mengganggu begitu banyak permainan role-playing Jepang yang diterjemahkan. Semua NPC memiliki sesuatu yang menarik untuk dibagikan, dan sangat sering mengubah respons mereka berdasarkan apa yang terjadi dalam cerita dan berapa kali Anda berbicara dengan mereka. Memasuki kota baru adalah kegembiraan karena Anda tahu akan ada sekelompok orang yang sama sekali baru untuk diajak bicara, masing-masing dengan keunikan kecil, lelucon, dan wawasan tentang dunia di sekitar Anda. Tambahkan pertengkaran dan keterlibatan romantis dari rekan satu tim Anda dan hewan peliharaan Anda yang bijak, dan Anda tidak akan pernah menyesal menghabiskan banyak waktu dengan karakter Lunar. Saya menemukan diri saya lebih dari 30 jam, dan meskipun beberapa ruang bawah tanah berlarut-larut terlalu lama – dan saya

Kesimpulan

Sebagai penggemar lama Lunar saya tidak bisa lebih bahagia dengan remake di PSP. Kemampuan untuk menyimpan game Anda di menu karakter yang dipasangkan dengan fungsi tidur perangkat genggam Sony membuat pengalaman bermain peran yang panjang ini sangat mudah didekati. Cerita dan karakter dengan mudah bertahan dalam ujian waktu menjadikan Lunar pilihan yang bagus bagi mereka yang tidak keberatan dengan sistem pertarungan berbasis giliran yang lurus ke depan. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.