quikstopme

Ulasan Game Mass Effect trilogy

Bukan rahasia lagi bahwa trilogi Mass Effect asli masih dielu-elukan sebagai franchise RPG terbaik sepanjang masa. Meski kami tidak sempat menamatkan semua gamenya, masih ada kenangan kuat dari dua seri pertamanya. Terutama Mass Effect 2 yang merupakan game dengan cerita unik yang lebih berfokus pada hubungan antar karakter daripada sisi pembangunan dunia. Cerita dan karakter mungkin menjadi bagian terpenting dari sistem, tetapi menurut kami aspek gameplay juga sangat kuat dan masih layak untuk dimainkan saat ini, oleh karena itu kami berpikir untuk memainkannya lagi. . EA dan Bioware akhirnya menjawab keinginan para penggemar dengan mempromosikan trilogi Mass Effect pertama, dan sepertinya tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk merenungkan petualangan Komandan Shepard hingga akhir ceritanya dari untuk melestarikan keberadaan. galaksi.

Digunakan dalam seri game trilogi yang juga nyambung dengan banyak media seperti novel dan film, mungkin banyak dari kalian yang menganggap Mass Effect menawarkan cerita yang bagus dan kompleks. Nah, itu sama sekali bukan hal yang buruk, karena meski ada petunjuk-petunjuk ide yang luas di banyak tempat, Mass Effect secara keseluruhan dibangun dengan cerita yang sederhana. Trilogi ini menceritakan tentang perjuangan berbagai ras yang hidup di galaksi untuk bertahan dari ancaman Reaper. Anda bermain sebagai prajurit terkenal bernama Komandan Shepard yang harus menyelesaikan misi menyelamatkan galaksi dari proses perusakan yang terus terjadi setiap seribu tahun. Ini adalah kisah langsung yang disajikan dengan baik, sebuah kisah yang akan membuat Anda berjuang terus-menerus untuk mendorong pengambilan keputusan yang sulit. Yang membuat cerita Mass Effect unik dan berkesan bagi kita tentunya adalah tulisannya. Semua karakter dari serial ini terwakili dengan baik dan tampaknya sangat berharga bagi Anda. Ingatlah bahwa cerita ini tidak hanya berfokus pada Anda sebagai pemain, tetapi juga perjuangan dan hubungan antara orang-orang dari berbagai ras untuk tetap hidup di galaksi.

Promosikan grafis berkualitas tinggi

quikstopme

Ini bukan game remaster tanpa perbaikan khusus, tetapi Anda harus mengakui bahwa rilis Legendary Edition berhasil memberikan kualitas yang tinggi. Bahkan dengan menonton trailer perbandingan grafik, Anda dapat melihat berapa banyak perubahan yang dibawa oleh versi remaster ke game sebelumnya. Padahal kualitas dari masing-masing game sangat berbeda karena game Mass Effect pertama dirilis pada tahun 2007 sedangkan Mass Effect 3 dirilis pada tahun 2012. Melihat perbedaan 5-6 tahun antar versi mungkin tidak jauh untuk game trilogi besar seperti ini, namun ada perubahan signifikan di setiap versi game yang membuatnya tetap segar dan unik, cocok untuk pendatang baru.

Mass Effect 2 dan 3 adalah game yang sangat bagus bagi kami dari segi teknis, tetapi game pertama tidak sempurna dan terasa tua, terutama karena dampak game yang tinggi. Untungnya, Legendary Edition memperbaiki beberapa masalah yang membuat seri Mass Effect pertama lebih nyaman bagi para penggemar. Sekarang permainannya mulus dan tidak kuat, terutama terlihat pada bagian penelitian saat mengendarai kendaraan luar angkasa Mako yang sulit dikendalikan. Ada juga peningkatan UI yang lebih menyenangkan secara visual, akurasi dan kontrol senjata yang lebih baik, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Arti Lengkap Kata Akai Mobile Legends

Lalu melukis? Jawaban singkat: gim ini luar biasa, jika tidak sempurna. Misalnya, game Mass Effect asli yang dirilis pada 2007 jauh lebih baik daripada remake ini. Semuanya mulai dari kualitas tekstur, tipe karakter, dan penambahan efek visual lainnya terwakili dengan baik. Selain itu, ada beberapa karakter yang terlihat lebih baik di game pertama, tapi tentu saja itu hanya pertanyaan kecil atau pertanyaan kecil dari pihak kami. Sementara untuk Mass Effect 2 dan 3, Anda masih bisa melihat perubahannya, namun jangan mengharapkan peningkatan yang dramatis seperti yang ditawarkan seri pertamanya.

Ketiga versi remaster game ini masih kompatibel dengan PC dengan spesifikasi standar. Kami menjalankan beberapa pengujian pada laptop Lenovo berusia 5 tahun dan semua game dapat dijalankan dengan performa yang baik. Dukungan resolusi 4K dan frame rate tinggi juga menjadi hal bagus yang membuat desain ulang ini semakin menarik.

Pembaruan permainan

Kami pikir penting untuk berbicara sedikit tentang sisi game, karena meskipun ada perubahan yang lebih mudah diterima oleh gamer modern, ini masih merupakan game yang dirilis lebih dari sepuluh tahun yang lalu oleh generasi konsol masa lalu. Presentasi dan aspek permainan yang ditawarkan tidak sesuai dengan standar permainan saat ini, sehingga beberapa orang mungkin tidak dapat memberikan apresiasi yang sama dengan yang kami miliki. Jadi, selama Anda menerimanya secara terbuka, tidak ada gunanya.

Pujian terbesar yang bisa kami berikan adalah penerapan elemen RPG yang biasanya mendominasi di sektor game. Dari luar mungkin banyak orang yang melihatnya sebagai third-person shooter, namun ketika kamu memainkannya secara langsung, kamu akan diberikan banyak pilihan untuk memperkuat karaktermu. Dengan pilihan senjata dan mod, serta banyak keterampilan berbeda untuk dipelajari, yang jelas ada banyak hal yang bisa didapat nantinya. Meskipun setiap game dibangun dengan gameplay yang sama, kami tetap merasakan efek berbeda yang dibawa Edisi Legendaris untuk meningkatkan pengalaman nyata. Misalnya, di game Mass Effect pertama, pemain sekarang dapat berlari di luar pertempuran, senjata memiliki mode tembakan yang berbeda, dan Anda dapat memberikan perintah yang berbeda kepada setiap orang. Ada juga tweak arena pertempuran yang mereka buat di semua game, yang sekarang bagus dan memiliki cakupan area yang berbeda.

Dalam pertempuran atau penjelajahan, kini Anda bisa mendapatkan mode foto untuk mengabadikan momen terbaik perjalanan. Artinya, tidak ada bidang pemikiran yang lemah saat Anda ingin mengambil tangkapan layar terbaik saat perang, atau jika Anda ingin mengambil tangkapan layar bingkai yang jelas dengan menghapus objek pemblokiran.

Kesimpulan

Terlepas dari konsep game lama yang masih bisa dilihat, hal ini mudah diabaikan karena trilogi Mass Effect asli adalah salah satu seri RPG terbaik yang bisa Anda temukan di luar sana. Dengan dirilisnya Legendary Edition yang membawa banyak peningkatan tidak hanya dari segi visual, tetapi juga aspek teknis yang memudahkan untuk dimainkan, Anda merasa hampir tidak ada alasan mengapa Anda harus melewatkan seri ini. Ini pasti trilogi Mass Effect yang luar biasa yang masih diketahui banyak orang, tetapi memiliki banyak karakter.