quikstopme

Ulasan Game Patapon 3

Patapon adalah franchise yang menarik. Di sini, di IGN, kami memberikan dua angsuran terakhir dari seri PSP Game of the Year dan bahkan menyatakan salah satunya sebagai game PSP terhebat sepanjang masa . Namun, jika Anda tidak menggunakan perangkat genggam Sony, ada kemungkinan besar Anda belum pernah mendengar tentang seri eksklusif ini.

Mudah-mudahan, itu akan berubah. Patapon 3 adalah gim yang luar biasa, dan ini adalah puncak dari seri ini hingga saat ini, meskipun tersandung pada hal-hal yang seharusnya sudah diselesaikan bertahun-tahun yang lalu.

Patapon 3 adalah permainan peran musikal. Dengan menggunakan empat tombol muka di PSP saya, saya memainkan ketukan drum dalam pola empat ketukan. Lagu-lagu ini tercantum di bagian bawah layar PSP dan perintahkan prajuritku untuk menyerang, bertahan, melompat, dan lainnya; lagu-lagu ini juga sangat menarik saat suku menyanyikan kembali apa pun yang saya masukkan. Di pesawat 2D dengan warna dan animasi yang terlihat seperti kartun keren, saya mengarahkan Patapon saya ke depan untuk merobohkan benteng musuh dan mengumpulkan harta karun.

Sebagian besar dapat diterapkan pada game Pata yang datang sebelum Patapon 3, tetapi threequel ini membuat beberapa perubahan menarik untuk menjaga semuanya tetap segar. Sebagai permulaan, Anda bukan lagi dewa yang melihat segalanya. Sebaliknya, Anda adalah seorang Uberhero yang memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali dirinya sendiri dalam pertempuran, melepaskan serangan yang sangat kuat, dan memanggil roh kuno untuk membantu tim. Saya suka perubahan ini karena lebih masuk akal dan membuat saya peduli dengan Uberhero. Saat Anda bermain sendiri, Uberhero ini akan bergabung dengan tiga prajurit lain yang dikendalikan komputer. Anda akan memiliki kemampuan untuk memilih peralatan untuk orang-orang ini dan mereka akan mengikuti perintah yang Anda berikan kepada Uberhero Anda, tetapi cara sebenarnya untuk memainkan Patapon 3 adalah dengan teman.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise, ada multiplayer online di Patapon 3, dan itu sangat manis. Anda dapat membentuk klan 20 orang, menetapkan tujuan untuk tim Anda, mendekorasi tempat persembunyian Anda, dan banyak lagi. Ini adalah cara permainan itu dimaksudkan untuk dimainkan. Lagu-lagu Anda hanya memengaruhi karakter Anda, jadi ketika tim datang ke lubang lava, tim harus menembak, pemanah melakukan penyerangan dan membiarkan orang jarak dekat bersantai (ini bukan opsi dalam pemain tunggal karena seluruh pasukan mengikuti perintah yang sama dan akan lari ke lava). Plus, memiliki tiga karakter tambahan dengan kekuatan super tidak ada salahnya.

MULTIPLAYER ADALAH TEMPATNYA

quikstopme

Saat Anda terjebak dalam misi, Anda dapat muncul secara online untuk mengambil pemain yang levelnya lebih tinggi dari Anda. Saat Anda mulai membuka kelas prajurit baru, Anda dapat bergabung dalam pertandingan dengan dokter hewan berpengalaman dan naik level dengan sangat cepat. Misi online adalah misi cerita pemain tunggal, jadi mudah untuk bolak-balik dan mempertahankan narasi lucu.

Satu-satunya downside ke online – selain fakta bahwa PSP harus melewati rintangan untuk mengaksesnya dan bahwa tidak ada obrolan suara sehingga frase yang telah ditetapkan membawa beban – adalah bahwa perkembangan karakter tidak sepenuhnya seimbang. Seluruh permainan ini adalah tentang naik level dan mendapatkan jarahan, tetapi online sedikit melemahkannya. Jika Anda bergabung dengan permainan saya dan kami bermain selama berjam-jam, Anda akan mendapatkan poin pengalaman dan menjarah, tetapi Anda harus memainkan ulang misi tersebut dalam cerita pemain tunggal Anda karena hanya pembawa acara yang melanjutkan ceritanya. Saya akan mendapatkan semua pengalaman itu dan meningkatkan kisah saya, tetapi rekan tim AI saya akan setingkat sebelum petualangan kami. Dengan demikian, mereka tidak akan dapat membantu saya dalam misi apa pun yang saya jalani karena mereka berada di level yang lebih rendah.

Hal-hal itu kecil — saya tidak suka obrolan suara saat bermain karena gim ini adalah tentang tetap mengikuti ritme — tetapi itu bisa mengganggu. Sisi baiknya adalah Anda membuka kunci kelas yang perlu dinaikkan levelnya, jadi Anda akan sering kembali ke level lama dan tidak akan memperebutkan siapa yang menjadi tuan rumah sesi tersebut. Meskipun mengulang level terdengar mengerikan bagi sebagian orang, itulah sebenarnya Patapon karena Anda perlu meningkatkan level untuk menghadapi bos. Plus, menggandakan kembali melalui misi level rendah dengan karakter level tinggi adalah ledakan karena Anda akan mengalahkan apa pun yang menghalangi jalan Anda.

Baca Juga:  Ulasan Game DmC: Devil May Cry

Lihat, Anda mendapatkan poin pengalaman untuk kelas tertentu saat Anda menggunakan kelas itu. Saat Anda mencapai level tertentu dengan kelas tertentu, Anda mendapatkan peran tambahan yang dapat Anda alihkan dan mulai naik level. Menjelajahi pohon evolusi ini membuat Anda mempelajari keterampilan baru yang dapat Anda lengkapi dan gunakan untuk mengubah gelombang pertempuran. Bagian dari kesenangan Patapon adalah menggandakan kembali, mencoba kelas baru, dan membuat Uberhero Anda kuat di semua lini.

Jika kedengarannya rumit, saya dapat meyakinkan Anda, itu akan menjadi lebih gila. Saya memiliki toko pandai besi tempat saya bisa menaikkan level senjata dan baju besi. Ketika saya mencapai level tertentu, saya dapat memilih spesialisasi untuk pandai besi saya dan memberinya kemampuan untuk menaikkan level salah satu senjata saya di luar batas level biasa. (Saya memilih busur es dan menamainya dengan nama anjing saya yang sebenarnya.) Jika Anda datang ke permainan saya, Anda dapat menggunakan pandai besi untuk menaikkan panah otomatis Anda ke level super itu (dan pada gilirannya memberi saya uang). Jadi, jika kita berkolaborasi, Anda dapat mengkhususkan pandai besi Anda pada pedang dan saya dapat menggunakan dia untuk menaikkan level pedang saya ke super-max sementara Anda menggunakan spesialisasi panah otomatis saya.

Patapon 3 dikemas dengan minutia seperti itu. Sebagai penggemar berat, saya menyukainya. Saya senang duduk di sana dan menelusuri layar Tip mencoba mencari tahu mengapa kepiting musuh raksasa ini tidak mengalami kerusakan selama 30 jam dalam permainan, meskipun saya memiliki busur es level-17 dan es level-10 helm dengan peningkatan hit point, tapi itu bukan secangkir teh untuk semua orang. Meskipun lebih ramping daripada judul sebelumnya – Anda sekarang dapat membeli bahan mentah alih-alih menari di dekat pohon dan berharap Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan – Patapon 3 masih membiarkan penguraian permainan terserah Anda.

INGIN MELAWAN TEMANMU? KAMU BISA

Tambahan sambutan lainnya adalah kemampuan untuk menjeda permainan. Benar, Anda tidak dapat menjeda dua game sebelum yang ini untuk menjawab telepon atau berbicara dengan pasangan Anda. Masalahnya, untuk membuka fungsi jeda, Anda harus mengambil lagu jeda dari tutorial. Sebuah tutorial yang harus Anda lewati dan kembalikan ketika karakter Anda sudah cukup naik level. Bahkan setelah saya kembali dan mendapatkan lagunya, game tersebut tidak menjelaskan kepada saya apa yang baru saja saya ambil dan tidak menambahkannya ke daftar lagu di layar saya. Sebaliknya, saya tidak sengaja menemukannya ketika saya salah memasukkan lagu yang berbeda. Kemudian, beberapa jam kemudian, layar Tip tentang jeda lagu muncul. Sangat bagus bahwa jeda akhirnya menjadi fitur, tetapi itu bisa diterapkan dengan lebih baik.

Kesimpulan

Jika kedengarannya saya marah pada Patapon 3 karena hal-hal kecil, saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya tidak; lebih mudah untuk menunjukkan beberapa hal yang kasar di sekitar tepinya daripada membuat daftar banyak hal yang luar biasa. Ruang bawah tanah multi-level, versus mode balapan dan pertempuran, bayi naga, keterampilan kelas yang naik level di belakang layar, humor, warna, kecanduan — Saya bisa duduk di sini berjam-jam dan memberi tahu Anda betapa bagusnya game ini.Ya, saya berharap beberapa hal lebih dipoles dan lebih ramah pengguna melihat bagaimana ini adalah yang ketiga, tetapi Patapon 3 adalah game yang akan saya mainkan selama seratus jam. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.