quikstopme

Ulasan Game Return to Castle Wolfenstein

Tidak banyak game yang kami nantikan untuk dimainkan sebanyak Return to Castle Wolfenstein. Setelah mendapatkan kesempatan untuk memainkan multiplayer beta bersama dengan orang lain di Internet, kami semua dengan cepat menjadi sangat kecanduan dan mengeluarkan air liur untuk kesempatan melakukan beberapa tindakan lagi. Saat kami mendapat kesempatan untuk memainkan sedikit aksi pemain tunggal dan beberapa lagi peta multipemain di sebuah acara untuk game tersebut, itu hanya menambah kegembiraan kami. Jadi ketika kami akhirnya pergi dan mendapatkan salinan permainannya, saya menyerahkan permainan itu kepada saya dan saya membuka kotaknya, mengencingi diri saya sendiri dan menggosokkan kotak perhiasan ke seluruh tubuh saya sebentar. Setelah sedikit menenangkan diri dan mandi, saya akhirnya duduk cukup lama untuk memainkan game tersebut dan menemukan diri saya dalam game pemain tunggal yang cukup solid dan game multipemain yang sangat menyenangkan dan sangat membuat ketagihan.

Permainan pemain tunggal itu bagus. Tidak terlalu bagus. Tapi bagus. Siapa pun yang pernah memainkan FPS dan melewatinya tidak akan mengalami kesulitan yang luar biasa dengan game ini. Dan itu bagian dari masalah yang saya kira. Tidak ada yang benar-benar baru dan menarik dengan aspek pemain tunggal dari permainan yang membuatnya menantang atau sangat menarik. Ada banyak desain level dan gameplay yang telah dicoba dan benar di sini tanpa pernah benar-benar melompat ke wilayah baru seperti yang dilakukan No One Lives Forever.

Tapi satu hal yang bisabisa dikatakan tentang game ini adalah atmosfernya sangat bagus. Pertama, tampilan gim ini benar-benar fantastis. Modelnya adalah beberapa yang terbaik yang pernah saya lihat hingga saat ini. Tekstur yang digunakan pada model dan sepanjang permainan adalah yang terbaik. Bibir bergerak terpisah dari gigi di belakangnya menciptakan sinkronisasi bibir yang bagus yang tidak sempurna tetapi tentu saja menambah efeknya. Sebagian besar animasi mengalir dan menyenangkan untuk ditonton, terutama beberapa animasi diam yang menghidupkan tentara. Teman sekamar saya (yang meskipun dia tidak bermain game, duduk dan menonton sesekali) cukup terganggu melihat beberapa penjaga yang berbicara dan berjalan-jalan tentang urusan mereka sendiri tiba-tiba terbaring mati di lantai. . “Itu sangat menyedihkan,” kata Amy, ”

Levelnya sendiri juga dilakukan dengan sangat baik, meskipun sedikit untung-untungan bagi saya. Mungkin ini karena saya ingin tinggal di aula menyeramkan Castle Wolfenstein untuk keseluruhan game di mana nuansa moody pada tekstur dan pencahayaan benar-benar membuat Anda ingin bertualang. Setelah meninggalkan kastil Anda akan sampai ke sebuah desa (yang juga luar biasa) dan akhirnya beberapa katakombe. Suasana di level ini juga diatur dengan baik dengan beberapa desain level yang sangat bagus tetapi tekstur menjadi lebih umum. Inti dari Wolfenstein bagi saya selalu menjadi tempat persembunyian ilmuwan gila yang menyeramkan, tetapi ketika Anda masuk ke hanggar yang menyerang dan lingkungan biasa, permainan itu entah bagaimana kehilangan daya tarik yang pernah dimilikinya.

quikstopme

Suara itu ditambahkan sedikit dengan beberapa suara menakutkan di beberapa bagian dan berbagai suara yang mengikuti peluru yang mengenai material yang berbeda. Sulih suara dilakukan dengan cukup baik, bahkan jika orang Jerman berbicara dalam bahasa Inggris… tidak begitu yakin mengapa mereka melakukan itu. Dialog yang terjadi antara beberapa musuh yang menganggur pada awalnya tidak terlalu menarik, jadi mengapa tidak memasukkannya ke dalam bahasa Jerman untuk membuat suasana lebih menyenangkan? Saya tidak tahu… tidak ada lagi teriakan “Ach mein leiber!” untuk menemanimu dalam pembunuhan besar-besaranmu. Begitu banyak untuk nostalgia.

Ceritanya sendiri digerakkan melalui cut-scene mesin, percakapan antara tentara, dan buku catatan yang menyimpan sedikit petunjuk tentang cerita yang ada di dalam game yang dapat Anda baca. Ini adalah alur cerita yang layak, meskipun sekali lagi, itu bukanlah sesuatu yang benar-benar Anda pikirkan setelah Anda selesai dengan permainan pemain tunggal. Sayangnya cut-scene terkadang sedikit membosankan karena biasanya terdiri dari percakapan di meja tanpa tindakan nyata. Ada beberapa yang membangun ketegangan seperti yang menunjukkan beberapa tentara Nazi yang panik tentang sesuatu dan bersiap untuk diserang. Ini momen yang bagus, tapi tidak terlalu sering diulang.

Tampaknya saat ini dalam genre FPS banyak waktu dihabiskan untuk menjadikan AI sesuatu yang istimewa. Dan meskipun sebagian besar padat, tidak ada apa pun di sini yang luar biasa. Hampir tidak ada contoh AI yang bekerja sebagai sebuah tim, dan bahkan ketika tampaknya memang demikian, diduga bahwa musuh hanya menghindari tembakan saya ke arah yang berbeda yang menyebabkan mereka mengelilingi saya secara tidak sengaja. Tapi tidak ada upaya nyata dari musuh untuk menyelinap di belakangku untuk mengejutkanku. AI itucukup bagus dalam mencoba melepaskan diri dari tembakan saya. Meskipun mereka cenderung hanya berlari ke arah saya sesekali, pasti ada beberapa indikasi dengan musuh yang lebih tangguh bahwa mereka tidak suka ditembak. Mereka akan berlindung dan menunggu saya melakukan sesuatu yang bodoh. Dan sayangnya ada juga beberapa saat di mana AI hanya akan duduk di sudut dan tidak melakukan apa-apa, atau tidak melihat saya ketika saya cukup banyak di depan wajah mereka. Tapi kebiasaan kecil itu sangat sedikit dan jarang terjadi. Tetapi beberapa musuh yang agresif dan semi cerdas membuat baku tembak yang menyenangkan.

Tetapi ketika sampai pada itu, permainan pemain tunggal hampir mengambil kursi belakang dari kekuatan sebenarnya dari judul yang merupakan aspek multipemain yang dikembangkan oleh Nerve. Rasanya sangat mirip dengan crack. Sangat adiktif. Saya benar-benar bangun sampai jam 3 pagi tadi malam untuk bertarung di internet. Aspek multipemain dari gim ini mengambil misi berbasis tujuan dan menabraknya menjadi pertarungan seru yang menuntut tim bekerja sama untuk menjadi sukses. Dan dengan bajillion orang bermain online Anda bahkan mungkin tidak keberatan bahwa Anda tidak dapat mengisi server dengan bot.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Game CarX Street

Dan mereka telah menyeimbangkan berbagai kelas karakter dengan sangat baik sehingga semuanya sangat penting dalam menentukan seberapa baik kinerja tim dalam permainan. Ada 4 class dasar yang sama di pihak Axis dan Allies. Pertama, Anda memiliki prajurit dasar yang dapat menggunakan salah satu senjata yang tersedia di dalam gim (tidak semua senjata dari misi pemain tunggal disertakan untuk menyeimbangkan masalah) dan dilengkapi dengan amunisi ekstra. Dia akan menjadi kekuatan yang kejam biasanya dengan penyembur api, senapan sniper, atau Venom di tangan. Insinyur dapat menempatkan dan menjinakkan dinamit serta memperbaiki senjata menara, membuatnya sangat berharga dan sangat diperlukan untuk sebagian besar misi multipemain. Pilihan saya dan salah satu kelas yang tampaknya diremehkan adalah tenaga medis. Ketika seorang pemain datang dalam permainan dengan seragam medis, diberikan 10 kesehatan ekstra untuk setiap pemain. Dia juga hadir dengan 125 kesehatan dan kemampuan untuk beregenerasi secara konstan juga. Dan ini bahkan tanpa menyebutkan fakta bahwa dia dapat menghidupkan kembali pemain dari kematian dan membagikan paket kesehatan menjadikannya sahabat semua orang. Baik insinyur dan petugas medis terkait dengan senjata dasar dan jumlah amunisi yang kecil, tetapi di situlah peran letnan. Setiap letnan dalam permainan dapat membagikan paket amunisi kepada siapa pun yang membutuhkannya sehingga membuat petugas medis dan insinyur siap untuk pergi. Dia juga satu-satunya yang memiliki teropong dan kemampuan untuk memanggil serangan udara ke posisi musuh membuatnya menjadi keuntungan taktis yang ekstrim. Baik insinyur dan petugas medis terkait dengan senjata dasar dan jumlah amunisi yang kecil, tetapi di situlah peran letnan. Setiap letnan dalam permainan dapat membagikan paket amunisi kepada siapa pun yang membutuhkannya sehingga membuat petugas medis dan insinyur siap untuk pergi. Dia juga satu-satunya yang memiliki teropong dan kemampuan untuk memanggil serangan udara ke posisi musuh membuatnya menjadi keuntungan taktis yang ekstrim. Baik insinyur dan petugas medis terkait dengan senjata dasar dan jumlah amunisi yang kecil, tetapi di situlah peran letnan. Setiap letnan dalam permainan dapat membagikan paket amunisi kepada siapa pun yang membutuhkannya sehingga membuat petugas medis dan insinyur siap untuk pergi. Dia juga satu-satunya yang memiliki teropong dan kemampuan untuk memanggil serangan udara ke posisi musuh membuatnya menjadi keuntungan taktis yang ekstrim.

Antarmuka di mana Anda memutuskan karakter Anda bisa sedikit lebih mudah untuk berpindah karakter sebelum Anda respawn karena kadang-kadang Anda tidak bisa beralih sebelum Anda secara otomatis kembali ke permainan dengan apa pun yang Anda sebelumnya. Semacam pengaturan otomatis ala Tribes 2 akan menyenangkan, tetapi itu bukanlah sesuatu yang akan membunuh kesenangan Anda dan saya pernah mendengar bahwa sudah ada seseorang dengan makro yang memungkinkan Anda melakukan hal ini.

Antarmuka sebenarnya saat Anda berada dalam game sebenarnya sangat membantu tanpa terlalu banyak untuk ditangani. Anda tentu saja akan melihat statistik normal Anda seperti kesehatan dan amunisi, tetapi juga akan dapat melihat nama dan kesehatan seluruh tim Anda di sudut kanan atas layar serta di mana mereka berada di peta. Jika Anda seorang tenaga medis atau seorang letnan memiliki informasi ini untuk melihat di mana Anda dapat melakukan yang terbaik sungguh menyenangkan. Setiap kali ada yang memanggil amunisi atau petugas medis, bersama dengan pesan teks yang juga memberi tahu dari daerah mana permintaan itu berasal, mereka juga akan mendapatkan simbol di atas kepala mereka sehingga petugas medis dan letnan dapat menemukan dan memberikan bantuan sesegera mungkin. Ada juga kompas di pojok kiri bawah yang akan membantu mengarahkan karakter-karakter ini ke tempat yang dibutuhkan jika Anda bingung dengan posisi Anda.

Peta dalam multipemain sebagian besar didasarkan pada level dari game pemain tunggal, kecuali peta pantai yang diketahui semua orang dari uji beta multipemain. Saya masih bersenang-senang di peta itu, tetapi yang lain pasti memiliki kelebihannya juga. Sayang sekali mereka tidak memiliki peta asli, tetapi ada sesuatu yang menarik tentang bisa melakukan pertempuran di lokasi yang sudah dikenal dari permainan pemain tunggal. Peta yang dimodifikasi dipikirkan dengan baik untuk permainan tim strategis maksimum dan menyisakan sedikit yang diinginkan. Awalnya hanya ada delapan peta, tetapi kami telah mendengar desas-desus bahwa Nerve akan merilis lebih banyak peta yang telah mereka buat dari waktu ke waktu. Tapi jangan khawatir, beberapa peta ini akan membuat Anda sibuk cukup lama.

Jadi apakah saya merekomendasikan untuk mendapatkan yang ini? Ya. Ya, saya bersedia. Kampanye pemain tunggal tentu layak dan akan menarik minat orang cukup lama untuk membuat mereka terbiasa dengan berbagai senjata pada waktunya untuk beralih ke multipemain. Ini bukan perjalanan revolusioner kembali ke Castle Wolfenstein yang mungkin diharapkan orang, tapi itu bukan alasan untuk mengabaikannya, karena ini adalah pengalaman yang solid dan memuaskan. Tapi tidak diragukan lagi bahwa nilai sebenarnya dari judul ini jatuh pada multipemain yang tentunya merupakan salah satu pengalaman paling menyenangkan yang pernah saya alami selama ini. Itu semua menambah permainan yang sangat menyenangkan yang akan disukai oleh penggemar genre ini. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.