quikstopme

Ulasan Game Theme Hospital

Ini bukan tahun yang baik untuk Bullfrog. Tim pengembang Inggris pertama kali mengajukan Gene Wars (permainan yang sangat mengecewakan), diikuti dengan Syndicate Wars (sekuel tak bernyawa dari salah satu judul besar perusahaan yang populer di masa lalu), dan berhasil tidak merilis permainan yang paling ditunggu-tunggu, Dungeon Penjaga, sama sekali. Sekarang mereka telah merilis Theme Hospital. Terlepas dari grafik yang menyenangkan dan imajinasi yang berat, Theme Hospital tidak pernah berhasil mengirimkan barang pada salah satu janji permainannya, malah terbukti menjadi ladang ranjau frustrasi dan kecemasan yang menunggu untuk muncul pada audiens yang tidak menaruh curiga.

Tindak lanjut dari Theme Park, Theme Hospital pada dasarnya adalah permainan dewa di tengah SimCity atau Populous. Menggunakan antarmuka yang sederhana dan menyenangkan, pemain diminta untuk membuat rumah sakit yang dapat bertahan dari arus konstan pasien yang menderita penyakit aneh. Rumah sakit yang baik akan mencakup: alat diagnostik terbaru, dari Kardiogram dasar hingga pilihan lanjutan seperti sinar-X dan Pemindai; fasilitas perawatan tercanggih, termasuk apotek dan ruang operasi; peralatan khusus terbaru – unit Inflater untuk pasien dengan Kepala Kembung, Klinik Fraktur untuk mereka yang menggunakan Perban, dan sebagainya; dan, tentu saja, staf untuk menjalankan, mengatur, dan memelihara semua peralatan ini. Rumah Sakit yang Buruk tidak akan berhasil memenuhi tantangan tersebut, dan akan ditutup setelah membunuh terlalu banyak orang. Setelah menyembuhkan cukup banyak orang dan mendapatkan cukup uang, Anda – dan keterampilan administrasi rumah sakit Anda – akan dipuji oleh Dewan Kesehatan, dan Anda akan diundang untuk mengambil alih rumah sakit baru dengan serangkaian tantangan dan penghargaan yang lebih besar. Idenya sederhana, gameplaynya sederhana, dan semuanya ternyata membuat ketagihan dan menghibur… untuk sementara.

quikstopme

Setelah Anda menguasai dasar-dasarnya, kehidupan sehari-hari Anda di dalam semesta Rumah Sakit Tema akan berputar untuk membuat staf Anda bahagia (dengan menjaga mereka tetap hangat dan menaikkan gaji mereka), memastikan pasien Anda bahagia (dengan menjaga mereka tetap hangat dan memastikan mereka tidak perlu menunggu lama untuk dokter), memastikan rumah sakit Anda terlihat bagus (dengan mempekerjakan banyak petugas pemeliharaan untuk menyirami tanaman dan membersihkan sampah), dan melawan keadaan darurat (dalam bentuk mengunjungi pejabat dan epidemi). Sebagian besar tugas ini mudah sampai tidak terlalu penting – ketika seseorang meminta kenaikan gaji, Anda berkata “Ya”, dan ketika Anda memiliki terlalu banyak pasien, Anda membangun lebih banyak kamar. Tetapi tugas-tugas yang tidak sederhana sangat memberatkan – sampai membuat permainan menjadi tak tertahankan. Permainan’ Rutinitas AI yang cacat tampaknya dirancang untuk memastikan staf Anda tidak pernah berada di tempat yang seharusnya. Tukang berkeliaran di aula kosong fasilitas medis Anda sementara pasien berdiri di pinggang mereka di tempat sampah di ruang tunggu. Para dokter spesialis (ahli bedah dan psikiater) selalu tampak tidak mampu menjalankan tugas khusus mereka karena mereka dengan sukarela melakukan pekerjaan dokter umum, sementara para dokter umum berkeliaran tanpa tujuan di lorong-lorong. Ketika serangkaian kasus darurat (yang harus disembuhkan sebelum batas waktu habis) tiba, seringkali tidak ada yang menemuinya sama sekali, bahkan jika Anda memiliki koridor yang penuh dengan personel yang memenuhi syarat. Meskipun ada penggeser dan bilah yang harus disesuaikan, yang seharusnya memengaruhi prioritas dan kebijakan yang diikuti staf Anda, tampaknya tidak ada hasilnya pada masalah berulang yang menghantui permainan.

Baca Juga:  Ulasan Game Ultimate Block Party

Pada akhirnya, ada beberapa hal hebat tentang game ini – ia menawarkan grafik yang fantastis, akting suara yang realistis (jika sering menyebalkan), dan banyak humor (juga sering mengganggu). Tapi seperti banyak rilis terbaru Bullfrog lainnya, gim ini tidak terbang. Jika menurut Anda manajemen rumah sakit kecil terdengar menghibur, unduh demo dan berpura-pura tidak ada lagi permainan ini. Ini mungkin terdengar konyol, tetapi pada akhirnya, ini gratis, dan dijamin jauh lebih mengecewakan daripada berhadapan langsung dengan hal yang sebenarnya.