quikstopme

Ulasan Legend of Heroes: A Tear of Vermillion

Dari judulnya saja, Anda mungkin mengira bahwa The Legend of Heroes adalah sebuah permainan pertempuran epik dan prajurit perkasa, meskipun pada kenyataannya, karakter utama muda dari cerita ini tidak menjadi pahlawan sejati sampai berjam-jam dalam permainan peran tradisional ini. . Dikembangkan oleh pembuat RPG Jepang terkenal Falcom, Legend of Heroes tidak menyimpang jauh dari gameplay atau konvensi penceritaan dari game serupa lainnya. Ada beberapa masalah, mulai dari dialog yang terkadang benar-benar hilang dalam terjemahan dari bahasa Jepang asli hingga struktur yang terkadang membingungkan yang mungkin membuat Anda bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan selanjutnya. Tapi Legend of Heroes adalah game yang sangat panjang, menawarkan gameplay puluhan jam, dan sangat memperhatikan karakternya,

Karakter utama keras kepala tapi baik hati? Memeriksa. Sahabat penakut tapi berkepala dingin? Memeriksa. Anggota keluarga yang sudah lama hilang? Memeriksa.
Karakter utama keras kepala tapi baik hati? Memeriksa. Sahabat penakut tapi berkepala dingin? Memeriksa. Anggota keluarga yang sudah lama hilang? Memeriksa.
Di awal kehidupan, Avin terpisah dari saudara perempuannya, Eimelle, dalam sebuah serangan mendadak. Sekarang di ambang kedewasaan, Avin yang yatim piatu memutuskan dia siap menjelajah dunia untuk mencari satu-satunya anggota keluarganya yang tersisa. Dia bergabung dengan seorang anak yang ramah dan berkepala dingin bernama Mile yang tampaknya hanya menginginkan Avin sebagai temannya, dan bersama-sama, keduanya terlibat dalam petualangan yang ternyata jauh lebih besar daripada misi penyelamatan belaka: Konflik besar berubah. keluar untuk menyeduh di dunia El Phildin saat para pengikut dewa terang dan gelapnya bersiap untuk bentrok. Adapun Avin dan Mile, mereka akan bertemu banyak teman yang berbeda di sepanjang jalan, dan akan melawan semua jenis monster dan penjahat lain sambil mendapatkan poin pengalaman, menemukan peralatan yang lebih baik, dan mempelajari keterampilan baru.

Gim ini disajikan dari perspektif top-down dan ceritanya terungkap menggunakan banyak dialog di layar, bersama dengan beberapa potret karakter utama yang sedang berbicara. Ceritanya kadang-kadang agak lamban, melemparkan banyak nama dan pelajaran sejarah sesekali kepada Anda, dan mengirim karakter utama cukup sering pada pencarian tangensial. Namun seiring waktu, semua perhatian yang diberikan untuk pengembangan karakter menjadi menawan, dan jika tidak ada yang lain itu membantu membuat Legend of Heroes menjadi permainan yang bagus dan panjang (bagian belakang kotak dengan murah hati menjanjikan gameplay “lebih dari 50 jam”). Ceritanya memiliki banyak lika-liku yang dapat diprediksi, tetapi memiliki banyak kejutan, dan itu akan membuat Anda terus maju jika Anda dapat mentolerir harus membaca banyak dialog yang tidak selalu bagus.

quikstopme

 

Anda dapat dengan mudah menghindari sebagian besar monster yang berkeliaran saat Anda mencoba berpindah dari satu tujuan ke tujuan berikutnya.
Anda dapat dengan mudah menghindari sebagian besar monster yang berkeliaran saat Anda mencoba berpindah dari satu tujuan ke tujuan berikutnya.
Perspektif top-down permainan tidak berubah bahkan ketika Anda bertemu monster dan terlibat dalam pertempuran, meskipun layar pertempuran sedikit berbeda dari saat Anda hanya berlarian di lapangan — Anda akan melihat keempatnya. anggota partai Anda bukan hanya pemimpin. Sistem pertarungan berbasis giliran kira-kira mirip dengan apa yang Anda temukan di RPG biasa, karena Anda akan membuat karakter Anda menyerang, merapal mantra, atau menggunakan item saat mereka bertukar pukulan dengan musuh mereka. Perspektif overhead memang membuat penentuan posisi sedikit menjadi pertimbangan, karena Anda harus secara fisik mendekati musuh yang jauh untuk menyerang mereka dengan serangan jarak dekat, dan ini mungkin membuat Anda kehilangan giliran ekstra. Setiap karakter juga memiliki beberapa keterampilan unik dan gerakan “mematikan” yang kuat, yang dapat digunakan setelah Anda mengisi meteran listrik dengan menggunakan serangan atau mantra biasa. Tetapi sebagian besar karakter secara kasar dapat dipertukarkan dalam pertempuran. Avin adalah pendekar pedangmu, yang memiliki sihir sebagai pendukung, sementara Mile memiliki bumerang dan mantra penyembuhan. Karakter lain berspesialisasi dalam pertarungan jarak dekat atau sihir, dan kesuksesan dalam pertempuran melibatkan menjaga semua orang sembuh sambil meledakkan musuh Anda dengan serangan dan sihir.

Pertarungan agak mudah untuk sementara waktu, tetapi kemudian dalam permainan, segalanya menjadi lebih sulit. Anda akan berakhir dengan keempat anggota partai masuk ke setiap pertempuran utama dengan serangan mematikan mereka dibebankan sehingga Anda dapat dengan cepat mengurangi lawan Anda, jika tidak langsung mengalahkan mereka. dia punya sihir untuk dukungan, sementara Mile punya bumerang dan mantra penyembuhan. Karakter lain berspesialisasi dalam pertarungan jarak dekat atau sihir, dan kesuksesan dalam pertempuran melibatkan menjaga semua orang sembuh sambil meledakkan musuh Anda dengan serangan dan sihir. Pertarungan agak mudah untuk sementara waktu, tetapi kemudian dalam permainan, segalanya menjadi lebih sulit. Anda akan berakhir dengan keempat anggota partai masuk ke setiap pertempuran utama dengan serangan mematikan mereka dibebankan sehingga Anda dapat dengan cepat mengurangi lawan Anda, jika tidak langsung mengalahkan mereka. dia punya sihir untuk dukungan, sementara Mile punya bumerang dan mantra penyembuhan. Karakter lain berspesialisasi dalam pertarungan jarak dekat atau sihir, dan kesuksesan dalam pertempuran melibatkan menjaga semua orang sembuh sambil meledakkan musuh Anda dengan serangan dan sihir. Pertarungan agak mudah untuk sementara waktu, tetapi kemudian dalam permainan, segalanya menjadi lebih sulit. Anda akan berakhir dengan keempat anggota partai masuk ke setiap pertempuran utama dengan serangan mematikan mereka dibebankan sehingga Anda dapat dengan cepat mengurangi lawan Anda, jika tidak langsung mengalahkan mereka.

Baca Juga:  Arti Lengkap Kata Kariie Mobile Legends

Syukurlah, The Legend of Heroes tidak melemparkan Anda ke dalam pertempuran acak saat Anda berlarian di hutan belantara. Alih-alih, Anda akan melihat bermacam-macam makhluk aneh bergerak di lapangan, dan yang lebih kuat akan mendekati Anda untuk menyerang saat Anda mendekat, sementara yang lebih lemah akan mencoba mundur. Tidak terlalu sulit untuk menghindari musuh Anda jika Anda hanya mencoba pergi ke suatu tempat tanpa gangguan, dan itu pasti hal yang baik, karena pertarungan dalam gim ini tidak berjalan terlalu cepat sehingga Anda ingin melawan semua yang ada di jalan Anda. . Pada saat yang sama, jika Anda menghindari terlalu banyak pertempuran, Anda akan menemukan diri Anda sangat lemah ketika menghadapi beberapa pertempuran kritis permainan, jadi Anda akhirnya harus melawan banyak monster pengembara untuk mendapatkan kekuatan.

Jangan sombong karena pertempuran dimulai dengan mudah. Paruh kedua permainan meningkatkan tantangan secara signifikan.
Jangan sombong karena pertempuran dimulai dengan mudah. Paruh kedua permainan meningkatkan tantangan secara signifikan.
Di sela-sela pertarungan, dan bahkan di sela-sela rangkaian cerita, mudah tersesat. Seperti kebanyakan RPG, Legend of Heroes sebagian besar merupakan permainan yang sangat linier, di mana Anda harus melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk memicu rangkaian peristiwa cerita berikutnya. Meskipun Anda segera menemukan peta dunia, itu tidak terlalu spesifik sehingga memberi tahu Anda ke mana Anda harus pergi selanjutnya, dan urutan cerita juga tidak sering berhasil. Akibatnya, sering kali dalam game ini Anda menemukan diri Anda berkeliaran, mencoba mengingat, atau hanya mencari tahu apa yang seharusnya Anda lakukan. Ini bisa sangat bermasalah jika Anda menyimpan kemajuan Anda (Anda dapat menyimpan di mana saja) dan kembali ke permainan beberapa jam kemudian. Jadi gameplay 50 jam lebih itu termasuk banyak waktu yang dihabiskan untuk mencari tahu ke mana harus pergi selanjutnya. Diberikan,

Terlepas dari pertarungan dan penjelajahan, The Legend of Heroes tidak memiliki terlalu banyak fitur pembeda lainnya. Salah satunya adalah Anda dapat memiliki hewan peliharaan yang mengikuti Anda berkeliling, dan meskipun lucu melihat anak anjing mengikuti Anda melalui ruang bawah tanah yang berbahaya, sistem hewan peliharaan tidak berkembang dengan baik. Terkadang hewan peliharaan Anda akan memberi Anda barang atau membantu Anda dalam pertempuran, dan Anda dapat memberi mereka makan berbagai jenis makanan, tetapi sebenarnya tidak banyak. Karakter juga naik level dengan cara yang sangat linier, jadi gim ini secara otomatis membuat karakter Anda menjadi semakin kuat dalam spesialisasi yang diberikan saat mereka mendapatkan pengalaman, alih-alih memberi Anda banyak pilihan dalam cara mereka berkembang.

Karya seni anime jelas merupakan bagian terbaik dari presentasi dan sangat membantu menghidupkan karakter utama.
Karya seni anime jelas merupakan bagian terbaik dari presentasi dan sangat membantu menghidupkan karakter utama.
The Legend of Heroes adalah gim yang tampak menyenangkan, tetapi sebagian besar berkat karya seni anime yang muncul selama dialog. Anda akan melihat karakter membuat ekspresi yang berbeda tergantung pada suasana hati mereka, tetapi Anda masih berharap ada lebih banyak gambar ini, karena itu adalah aspek terbaik dari presentasi. Potret anime secara gaya berbeda dari karakter kecil jongkok yang akan Anda lihat berlarian di lapangan, yang agak sulit dibedakan. Karakter 2D ini tidak terlalu terlihat, dan lingkungan 3D yang akan mereka lalui juga tidak terlalu luar biasa, meskipun tentu saja layak. Pertarungan tidak terlalu mencolok, kecuali beberapa efek mantra pengisi layar yang diperlukan yang tidak ada artinya jika tidak berwarna. Audio gim ini cukup jarang. Beberapa menu terdengar hampir seperti kisi-kisi, musiknya sebagian besar dapat dilupakan, dan beberapa trek terlalu sering berputar. Ini adalah permainan yang bisa Anda mainkan dengan aman dengan volume yang diturunkan.

Hal terbaik yang dimiliki The Legend of Heroes adalah ukurannya yang tipis, jadi jika Anda benar-benar menyukai RPG Jepang, Anda akan menemukan bahwa Anda benar-benar dapat tenggelam dalam yang satu ini, membaca dialog dan naik level sesuka hati. Gim ini tidak mengambil risiko serius dengan gameplay atau formatnya, dan alur ceritanya, yang dipenuhi dengan terjemahan gagal yang dulu dimiliki oleh semua RPG Jepang lama, terasa seperti kemunduran yang mungkin membuat Anda bernostalgia. Jadi, jika Anda adalah penggemar RPG dan ingin RPG konvensional selalu ada di mana saja, The Legend of Heroes cocok untuk Anda.