quikstopme

Pengalaman Bermain Revue Starlight Re LIVE

Penggemar anime bertema idol mungkin bukan orang baru di Revue Starlight. Kini, kisah Gadis Panggung tidak hanya tersedia dalam bentuk anime dan manga. Kamu juga bisa menikmati kisah mereka dalam game mobile bernama Revue Starlight Re LIVE. Game ini pertama kali dirilis di Jepang pada Oktober tahun lalu. Nah, versi internasionalnya menyusul pada 21 April 2019. Untuk menghadirkan game ini, Bushiroad telah bekerja sama dengan Ateam sebagai developer. Jadi seberapa bagus ulasan Starlight Re LIVE? Yuk, simak ulasan selanjutnya!

Game dengan cerita yang kaya

Revue Starlight Re LIVE menghadirkan sesuatu yang baru bagi penggemar anime dengan memperkenalkan cerita baru. Bagi para penggemar, kehadiran game ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri bagi mereka. Sayangnya, game ini terkesan seperti game bagi mereka yang belum pernah memiliki teman yang tidak mengikuti anime atau manga.

Beberapa hal dalam game ini hanya bisa dipahami oleh mereka yang pernah mengikuti anime atau manganya. Review Starlight Re LIVE bisa dibilang sebagai kado spesial bagi para penggemar franchise ini. Selain itu, dengan game ini kamu juga bisa mendapatkan cerita yang tidak serumit animenya. Layaknya JRPG console atau PC, cerita dalam game ini bukan tentang cerita lho. Cerita dalam Starlight Re Live Revue terbagi menjadi dua, yaitu kepala sekolah dan sekolah. Nah, di School Stories, kamu bisa melihat sisi lain dari setiap karakter saat mereka menjalani kesehariannya. Sepertinya Anda diajak untuk mengenal orang-orang yang ada di dalam game ini.

Sistem turn-based strategy yang mudah dipahami

quikstopme

Revue Starlight Re LIVE menggunakan strategi giliran sebagai sistem pertarungannya. Saat giliran Anda tiba, Anda harus mengatur urutan pertempuran dengan karakter yang berbeda. Jadi tidak perlu menunggu giliran rekan setim hanya untuk menyerang musuh.

Saat waktunya menyerang, kamu akan menghadapi lima jenis serangan dari berbagai karakter yang kamu miliki atau yang disebut dengan Job di dalam game ini. Anda dapat memutuskan arah tindakan yang akan Anda berikan kepada musuh. Ingatlah bahwa tindakan Anda dan tindakan musuh Anda memainkan peran yang sangat penting saat merencanakan pertarungan. Setiap karakter memiliki efek yang berbeda pada musuh, tergantung kepribadian masing-masing karakter. Ada serangan yang melemahkan musuh (weakness) dan ada serangan yang tidak banyak berpengaruh pada musuh (resistance). Secara keseluruhan, sistem pertarungan Revue Starlight Re LIVE mudah dipahami pemain. Meski sederhana, namun cara yang tepat tetap diperlukan untuk menentukan sistem hukum.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Tropico 6

Diramaikan oleh kehadiran waifu

Bagi para penggemar Starlight Revue pasti tidak asing lagi dengan sembilan karakter yang ada di franchise ini, diantaranya Karen Aijo, Hikari Kagura dan karakter utama lainnya. Karena game ini memiliki cerita yang berbeda, Anda akan menemukan 15 Gadis Panggung baru dari empat sekolah berbeda. Yang lebih keren lagi, suara dari masing-masing Gadis Panggung di game ini digantikan oleh aktor dari animenya. Kamu bisa mendengarkan suara merdu mereka sambil memainkan Revue Starlight Re LIVE. Secara visual, tidak diragukan lagi bahwa karakter-karakter ini tampil dalam grafik 3D yang meningkatkan keindahan setiap karakter. Anda tidak pernah tahu karakter seperti apa yang akan Anda mainkan sebagai waifu. Dengan Revue Starlight Re LIVE, kamu bisa merasakan JRPG dengan cerita yang mendalam, seperti halnya JRPG di konsol dan PC. Selain cerita utama, game ini juga memiliki cerita sampingan yang membuat pemain merasa lebih dekat dengan karakternya. Walaupun ceritanya tidak bersahabat untuk pemain yang tidak familiar dengan franchise Starlight Revue, sebenarnya Anda bisa mengikuti alur ceritanya juga.

Dengan strategi giliran yang mudah dipahami, Anda akan selalu memikirkan dengan matang arah aksi yang akan Anda berikan kepada musuh. Jangan menyerah pada lawan. Tentu saja, karakter membuat game ini unik. Kalian bisa melihat barisan Kawaii Stage Girls lho.