quikstopme

Pengalaman Bermain RWBY: Amity Arena

Siapa yang suka nonton anime RWBY? Meskipun memiliki versi Jepang, RWBY merupakan serial anime Amerika lho. Anime ini berlatarkan dunia fiksi Remnant di mana anak-anak muda berlatih untuk menjadi pahlawan yang dikenal sebagai Pemburu dan Pemburu wanita.

Selain serial anime, kamu juga bisa melihat musik RWBY di dalam game. Nah, belum lama ini NHN Entertainment dan Rooster Teeth merilis game RWBY terbaru yang berjudul RWBY: Amity Arena. Versi game ini telah berhasil dirilis untuk perangkat seluler, baik Android maupun iOS. Dalam game ini, Anda dapat membuat grup pemburu dan pemburu untuk bertarung di festival Vytal.

Menurut kalian, apakah RWBY: Amity Arena bisa menghadirkan hype anime ke dalam game? Yuk, simak ulasan selanjutnya!

 

Gameplay Sederhana Namun Menantang

Dalam game ini, Anda akan bersaing dengan pemain yang dipilih secara acak. Setiap pemain akan memiliki tiga menara di lapangan bermain. Nah tujuan utamanya adalah kalian harus menghancurkan tiga tower musuh kalian dengan cara mengirimkan hunter dan hunter yang kalian miliki.

Aspek gim dalam RWBY: Amity Arena sangat sederhana. Anda hanya perlu menggambar kartu karakter dan menempatkan karakter tersebut pada posisi yang diinginkan. Setelah mengirim karakter, Anda harus menunggu hingga kartu Aura karakter lain habis sebelum mengirim karakter lain. Kelihatannya sederhana, tetapi strategi dan ketelitian Anda penting dalam game ini.

Nah, yang membuat game ini sulit adalah ketika kamu harus menunggu kartu Aura karakter terbayar lunas. Soalnya, tiap karakter punya fill rate Aura yang berbeda-beda. Selain itu, setiap karakter juga dapat membobol pertahanan yang berbeda. Jadi kamu akan tahu karakter terbaik untuk dikirim sambil menunggu kartu Aura karakter lain terisi. Either way, Anda harus melakukan yang terbaik untuk menjaga musuh keluar dari menara Anda.

Banyaknya Pilihan Karakter dari Animenya

quikstopme

Game ini jelas merupakan versi fan service Rooster Teeth untuk para penggemar anime. Selain empat karakter utama, yaitu Ruby, Weiss, Blake, dan Yang, RWBY: Amity Arena juga menghadirkan karakter RWBY lainnya dalam daftar petanya, seperti Emerald, Ren, dan Neptune. Setiap karakter memiliki HP, kerusakan, pertahanan, kecepatan, dan keterampilan yang berbeda.

Seperti game lainnya, kamu tidak bisa menggunakan semua kartu di game ini sejak awal. Anda harus mencapai area permainan untuk dapat membuka kunci karakter lain. Kartu yang kamu miliki tentunya bisa dibuat lebih kuat dengan menaikkan levelnya. Setiap kali Anda meningkatkan kartu, jumlah kartu bertambah.

Baca Juga:  Mengenal Tentang Sejarah Karakter Point Blank

Tersedia Dua Pilihan Mode untuk Lo Bermain

Tidak hanya gameplay, RWBY: Amity Arena juga memiliki mode yang mudah. Game ini hanya memiliki dua mode yang bisa kamu pilih, yaitu Play for Fun dan Play for Fame. Jika Anda ingin memainkan game ini, yang terbaik adalah bermain dalam mode Play for Fun. Walaupun tidak mendapatkan trophy, kalian bisa mendapatkan reward yang berbeda di mode ini. Nah, jika kamu ingin membuktikan bahwa kamu adalah yang terbaik di antara pemain RWBY: Amity Arena, kamu bisa memainkan mode Play for Fame untuk mengumpulkan trofi sebanyak-banyaknya. Semakin banyak trofi yang Anda miliki, semakin tinggi peringkat Anda di papan pemimpin. Namun, disarankan untuk melakukan banyak hal di Play for Fun sebelum bertarung di Play for Fame. Soalnya, kamu akan menghadapi musuh yang lebih sulit saat bermain di mode ini.

Berhasil Dapat Reward, eh, Harus Dibuka dengan Kunci

Sebagian besar game gratis tidak memblokir transaksi mikro. Ini juga berlaku untuk RWBY: Amity Arena. Jika berhasil memenangkan pertarungan, kamu akan mendapatkan hadiah berupa kotak. Nah, kotak yang kamu punya hanya bisa dibuka dengan kunci. Setiap pemain akan menerima maksimal lima kunci. Jika kunci Anda pendek, Anda akan diberikan kunci setiap tiga jam. Jika Anda tidak dapat menunggu tiga jam untuk mendapatkan kunci, Anda dapat membeli kunci di Debu Premium. Jika debu premium tidak cukup, Anda dapat membelinya dengan banyak uang. Sungguh menakjubkan, ya, untuk menerapkan sistem transaksi mikro untuk hadiah yang telah diperoleh pemain dengan kerja keras.

RWBY: Amity Arena sebenarnya adalah salah satu cara Rooster Teeth untuk memperluas semesta RWBY. Tentunya, kehadiran game ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung RWBY. Selain itu, game ini dirilis sesaat sebelum perilisan RWBY Volume 6 yang dirilis pada tanggal 27 Oktober. Namun, bukan berarti para penggemar RWBY tidak bisa menikmati game ini. Tentunya orang tersebut mungkin tertarik untuk mengetahui kisah RWBY dan serial animenya. Ikuti terus review game lainnya hanya di channel Quikstopme!