quikstopme

Ulasan Game Grim Dawn

Ada kesederhanaan yang menipu untuk RPG aksi seperti Grim Dawn, dan sebagian besar yang telah mencoba menjatuhkan mahkota Diablo selama bertahun-tahun. Tidaklah cukup hanya mengisi layar dengan musuh hanya untuk membukanya seperti selembar bungkus gelembung yang berdarah; kesenian datang dalam mengasah atmosfer, kepuasan setiap pembunuhan, setiap poin stat, setiap efek suara, dan setiap percikan. Hanya sedikit yang bisa hidup sesuai dengan tuannya dalam hal itu.

Grim Dawn adalah salah satu dari sedikit yang bisa, bergabung dengan jajaran game yang melakukan lebih dari sekadar bertahan melawan raksasa Blizzard yang awalnya bermasalah tetapi sekarang Diablo 3 yang perkasa. Anda merasakannya dari pukulan pertama pedang terhadap daging mayat hidup hingga percikan api dalam keterampilan kelas karakter pilihan Anda, dan itu tidak memudar – bahkan selama berjam-jam kebrutalan tumpul dan kehalusan buatan tangan.

Ini juga dunia yang sangat indah. Bahkan pada bagian tergelapnya, penuh detail dan tekstur, dengan banyak variasi saat Anda menembus mimpi buruk semi-Victoria ke gua bawah tanah dan sarang serangga, lalu berkedip di bawah sinar matahari saat babak kedua menyingkirkan semua itu secara acak tentang koboi alih-alih. Sedikit sentuhan lingkungan benar-benar ada di mana-mana, benar-benar menjual gagasan bahwa ini adalah tanah yang jatuh melewati peluang untuk benar-benar diselamatkan. Desa-desa yang ditinggalkan; dinding ruang bawah tanah yang runtuh; eksperimen sadis di laboratorium hijau Warden Krieg yang sakit-sakitan. Tak satu pun dari mereka yang ramah, dan kota-kota yang selamat tidak jauh lebih baik. Ada alasan mengapa salah satu pencarian paling awal memberikan uang awal untuk membeli perlengkapan dengan peringatan bahwa itu satu-satunya selebaran yang dapat Anda harapkan selama Anda tinggal.
Hampir setiap jalur tersebar dengan pertempuran besar dan ruang bawah tanah.

Menjelajahinya, bagaimanapun, adalah pengalaman yang halus dan terasa epik yang secara teratur menuntut perjalanan panjang melalui wilayah musuh untuk mencapai bos atau tujuan pencarian berikutnya, dan hampir setiap jalur tersebar dengan keterlibatan pertempuran besar dan ruang bawah tanah untuk dicelupkan. pertarungan bos ekstra dan jarahan bonus. Satu-satunya keluhan saya yang sebenarnya adalah – dan tolong, tunggu sebentar sebelum mengeluh atau memposting gambar Jackie Chan yang ‘tertiup kepala’ – bahwa bisa dibilang ada terlalu banyak jarahan di sini.

Aku tahu. Mengumpulkan jarahan adalah landasan dari genre ini, dan jika membunuh sesuatu tidak menghasilkan cukup pedang dan perisai yang bergemerincing untuk mensimulasikan tinnitus maka biasanya itu tidak melakukan tugasnya dengan benar. Namun, di sini, barang-barang sampah itu nilainya sangat kecil dibandingkan dengan biaya untuk membeli ramuan kesehatan dasar yang tidak pernah terasa memuaskan untuk dijual, dan biasanya perlengkapan yang dapat digunakan seperti pedang dan perisai seperti yang Anda gunakan saat ini. Ini membuatnya sangat sulit untuk memilah-milah untuk mencari peningkatan dan perlengkapan yang berharga untuk dipertahankan. Kembali ke kota setidaknya tidak menyakitkan, dengan mantra Perjalanan Rift gratis yang menempatkan Anda tepat di sebelah penjaga toko dan portal kembali ke tempat Anda baru saja pergi, tetapi itu menjadi sangat membosankan. Saya tidak akan keberatan dengan barang-barang sampah yang lebih lurus daripada peralatan umum yang bisa dijual secara otomatis dengan klik tombol atau hanya digiling menjadi mata uang, hanya menyisakan perlengkapan yang berharga untuk mengambil ruang tas. Anda setidaknya dapat mengatur layar untuk hanya menampilkan jarahan itu di tempat pertama, tetapi itu hanya menyisakan banyak uang yang benar-benar tergeletak di lantai tanpa alasan.

Pasukan Penghancur

quikstopme

Di sisi lain, kurva kekuatan secara keseluruhan bekerja dengan sangat baik, dengan rasa kemajuan yang nyata bahkan saat musuh meningkat di sekitar Anda. Sihir khususnya dengan cepat meningkat dari beberapa percikan dasar ke kembang api yang memenuhi layar, dengan serangan api berubah menjadi ledakan penuh dan apa yang dimaksudkan sebagai efek setrum berbasis petir sederhana yang mengemas pukulan yang cukup untuk tidak hanya membunuh musuh secara langsung, tetapi mengirim mereka terbang melintasi pemandangan seolah-olah benar-benar dianggap tidak layak untuk diperjuangkan secara nyata.

Baca Juga:  Cheat Naruto Ultimate Ninja 3 PS2 Terlengkap

Mana – “roh”, secara teknis – seimbang dengan baik untuk membiarkan Anda melepaskan diri dengan kemampuan ini secara konstan, tetapi tidak hanya menekan tombol secara acak. Anda dapat menekan tombol melalui sebagian besar Babak 1, tetapi pada Babak 2 menjadi lebih penting untuk menggunakannya secara taktis. Molotov Cocktail dari Demolitionist, yang didukung dengan bola petir, adalah cara yang bagus untuk menipiskan kawanan yang siap melakukan beberapa serangan jarak dekat yang presisi dengan pedang yang menyala, misalnya, dengan Arcanist mengambil Magic Missile – satu tembakan yang terbagi ketika mengenai target – menjadi sangat baik saat dihadapkan dengan ruangan yang penuh dengan musuh tanpa tempat untuk lari. Setiap kelas (atau Penguasaan, demikian sebutannya di sini) memiliki rangkaian yang kuat untuk dipilih,
Teman dan Musuh
Fokus utama Grim Dawn adalah aksi pemain tunggal, meskipun mendukung multipemain hingga empat orang – tidak perlu dikatakan lagi, minus apa pun seperti Rumah Lelang atau persyaratan selalu aktif yang tidak terlalu merusak buku salinan Diablo 3 sebagai membalikkan seluruh wadah tinta atas setiap halamannya.

Saya segera menemukan diri saya melewatkan dialog yang menyedihkan dari orang-orang yang tertekan.

Adapun alasan kami meretas dan menebas tempat-tempat dan makhluk-makhluk ini, itulah satu tempat yang bisa diperbaiki Grim Dawn. Ada beberapa sentuhan cerita yang menarik, seperti kemampuan untuk memperbaiki jembatan segera setelah Anda memiliki peralatan yang diperlukan, termasuk yang awalnya menghalangi jalan ke babak kedua, sistem reputasi yang membuka perlengkapan khusus, tambahan seperti meja hadiah , dan beberapa pilihan yang harus dibuat di sana-sini tentang siapa yang akan memberikan tumpangan kembali ke tempat aman yang memengaruhi cerita. Namun secara keseluruhan, ini bukan kisah yang sangat mencekam, dan saya dengan cepat menemukan diri saya melewatkan dialog yang menyedihkan dari orang-orang yang tertekan dan hanya menuju ke bintang berikutnya di peta di mana pelaku kejahatan menunggu pemukulan yang baik di sekitar wajah dan leher sampai maaf yang tepat.
Plot ada jika Anda menginginkannya, dalam teks pengetahuan sesekali dan percakapan dengan teman dan penjahat, dan saya menyukai pembangunan lambat kota Devil’s Crossing – hub – dari kota penyintas yang pada dasarnya duduk dan mengantisipasi kematian untuk benar-benar menjadi komunitas kecil dengan kesempatan. Tindakan juga terungkap untuk memberikan banyak pemandangan berbeda saat Anda melintasi dunia besar – sangat besar bahkan pencarian awal ke kota tetangga terasa seperti pengembaraan kecil – yang dipenuhi dengan ruang bawah tanah bonus dari setiap ukuran, termasuk tantangan khusus yang nonaktifkan perjalanan celah dan buat satu-satunya jalan keluar baik kemenangan atau kematian.

Singkatnya, ada banyak hal di sini, dengan lebih banyak lagi yang akan datang – mode Survival yang mengurangi aksi hanya untuk melawan gelombang musuh, dan alat modding untuk konten baru. Kadang-kadang itu membuat kesalahan ARPG standar karena ruang bawah tanah berjalan terlalu lama atau tidak cukup mondar-mandir di puncak dan palung pertempuran dengan benar, atau sesuatu akan mengecewakan – seperti cara petunjuk pertama Anda bahwa Anda melawan bos penjara bawah tanah adalah apa yang terlihat seperti pria biasa hanya menerima lebih banyak pukulan daripada orang lain, dan saya tidak dapat mengingat satu pun dari mereka dengan bobot mentah dan drama melawan seseorang seperti The Butcher untuk pertama kalinya di Diablo. Namun, yang penting adalah Grim Dawn memahami genrenya di setiap level, mulai dari cara membuat dunia tetap menarik sambil tetap merasa koheren bahkan dengan lompatan dari monster Victoria ke koboi,

kesimpulan

Grim Dawn adalah salah satu RPG aksi terbaik di luar sana, menggabungkan aksi tebasan dan tebasan yang luar biasa dengan dunia dan kurva perkembangan yang membuatnya layak untuk diperjuangkan. Sendirian atau bersama teman-teman, pertempuran dan penjarahan berkualitas tinggi berlangsung selama berjam-jam, dengan janji akan datangnya masa-masa gelap yang lebih baik lagi. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.