quikstopme

Ulasan Game Harvest Moon – Hero of leaf Valley

Dalam seri Harvest Moon, pemain telah bercocok tanam dan merawat ternak yang menggemaskan selama bertahun-tahun. Dalam pengulangan Harvest Moon ini, Anda menerima sebuah peternakan yang terletak di Lembah Daun dari kakek Anda yang baru saja meninggal. Sebelum Anda dapat mengumpulkan barang-barangnya dan kembali ke rumah, Anda berhadapan dengan tiga Harvest sprite dan Harvest Goddess yang mendesak Anda untuk tetap tinggal dan membantu mereka. Ternyata kelompok kapitalis bernama FunLand mengancam akan meratakan kota dan membangun taman hiburan sebagai gantinya.

Meskipun karakter Anda tidak memiliki pengetahuan bertani dan benar-benar baru saja tiba di area tersebut, Anda ditugasi untuk mengumpulkan $50.000 dalam dua tahun atau komunitas akan hancur. Untungnya, mengeluarkan uang tunai hanyalah salah satu cara untuk menyelamatkan rumah warisan Anda yang baru; ada 16 jalur yang memungkinkan untuk meletakkan kibosh di taman FunLand. Jika Anda berhasil menyelesaikan alur cerita terkait, Anda dapat membantu mengubah kota menjadi objek wisata atau cagar alam.

Terlepas dari bagaimana Anda menyelamatkan tanah, Anda harus bekerja serabutan, menanam tanaman, dan memelihara hewan untuk menghasilkan uang dan mempertahankan gaya hidup yang nyaman. Memancing, menambang bijih, menebang pohon untuk kayu, memasak makanan, dan merawat ternak adalah cara dasar untuk membuat adonan di Lembah Daun.

quikstopme

Sekarang, saya menyadari aktivitas ini terdengar sangat biasa, tetapi ada elemen adiktif pada seri Harvest Moon yang sulit untuk ditunjukkan. Semua mini-game cukup ceroboh dengan pengecualian memasak untuk Martha — dia meminta Anda untuk memikirkan resep melalui coba-coba dan kemudian mengingatnya saat Anda datang lagi — tetapi memuaskan menemukan logam langka atau Tuna raksasa atau mendapatkan banyak kayu dari pohon.

Bekerja hanyalah setengah dari pertempuran. Untuk mendapatkan tempat di kota ini, Anda harus berbuat baik dengan tetangga Anda. Beri mereka hadiah dari peternakan Anda dan mereka akan lebih ramah terhadap Anda. Membangun hubungan positif dengan orang-orang juga membuka alur cerita sampingan yang disebutkan di atas untuk membantu menyelamatkan kota. Gangguan utama saya dengan pencarian sampingan ini adalah setelah dimulai, Anda tidak dapat melanjutkannya secara manual. Misalnya, Chester sang pendeta kota menginstruksikan Anda untuk kembali ke gereja di lain hari untuk membantunya memecahkan misteri. Saya kembali berulang kali, hanya menunggu sesuatu terjadi, tetapi tidak ada yang terjadi. Akhirnya, cutscene kedua diputar, tetapi agak membuat frustrasi karena hanya memiliki sedikit kendali atas alur cerita.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Dr. Mario World

Seperti game Harvest Moon lainnya, Anda akan dapat menikah dengan salah satu dari banyak wanita kota setelah ancaman FunLand dihilangkan. Sebagian besar gadis mudah untuk dirayu, tetapi dua khususnya menghadirkan lebih banyak tantangan daripada yang lain. Alice, CEO FunLand dan Dewi Panen adalah dua pengantin yang dirancang untuk para veteran waralaba.

Meskipun gim ini sangat menyenangkan, gim ini memiliki banyak masalah. Jika Anda benci memuat layar, berhati-hatilah — Harvest Moon ini terganggu olehnya. Berharap untuk berjalan selama beberapa detik, masuk ke layar pemuatan, jalankan lagi, lihat layar pemuatan lainnya — bilas dan ulangi. Alangkah baiknya memiliki lebih sedikit gangguan untuk membuat Anda tetap terlibat. Selain itu, judul tersebut mengalami sistem seleksi temperamental — artinya jika Anda mencoba menyikat kuda, terkadang Anda harus melingkarinya sebentar hingga opsi muncul. Secara visual, gim ini menawarkan dunia yang imut dan semarak yang akan dinikmati siapa pun untuk menghabiskan waktu, tetapi ada lapisan biru yang mencolok di sepanjang gim, yang dapat mengganggu.

Pada akhirnya, The Hero of Leaf Valley berisi elemen yang sangat mirip dengan pendahulunya, jadi jika Anda telah memainkan semua game sebelumnya dan mulai bosan dengannya, Anda tidak akan menemukan banyak hal baru untuk mempertahankan minat Anda. Jika Anda baru mengenal serial ini atau masih menyukai Harvest Moon, Anda akan senang menjelajahi Leaf Valley dan membangun hubungan dengan penduduk kota.

Kesimpulan

Terlepas dari kenyataan bahwa layar pemuatan muncul setiap menit, kontrol terkadang membuat frustasi dan mini-game menjadi basi setelah beberapa saat, saya kesulitan meletakkan Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Ini adalah permainan menawan yang ingin dimainkan setiap hari. Begitu Anda memulai, sulit untuk mengakhiri siklus, “Oh, saya akan melewati satu hari lagi, lalu saya akan berhenti.” Ya benar. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.