quikstopme

Ulasan Game Need For Speed Undercover

Waralaba Need for Speed ​​EA telah berada di posisi yang aneh beberapa tahun terakhir. Sementara waralaba sering bekerja untuk mencampur formula dari tahun ke tahun sedikit, rilis Burnout Paradise milik EA sendiri menimbulkan sedikit teka-teki bagi penerbit. Dengan Burnout beralih ke pengaturan dunia terbuka, itu berarti ia bersaing langsung dengan Need for Speed ​​​​di ruang itu. Need for Speed ​​ProStreet tahun lalu adalah pengalihan untuk seri dari beberapa tahun terakhir, pergi ke balapan berbasis trek, banyak opsi penyetelan dan berfokus sepenuhnya pada acara daripada menjelajahi kota atau lari dari polisi.

ProStreet tidak berjalan dengan baik, jadi Black Box kembali ke papan gambar dan kembali ke dunia terbuka dengan Need for Speed ​​​​Undercover tahun ini , tapi itu bukan satu-satunya perubahan desain. Penyamaran juga tampaknya diarahkan langsung ke pasar kasual, baik dalam hal presentasi maupun kurva belajarnya yang sangat santai.

Klik di sini untuk menonton ulasan videonya

quikstopme

Hasil akhirnya, bagaimanapun, adalah permainan yang hampir tidak memiliki kualitas penebusan. Itu gagal di hampir setiap bagian depan dan merupakan langkah mundur yang besar tidak hanya untuk waralaba, tetapi juga game balapan secara umum.

Sebagian alasannya adalah permainan ini sepenuhnya menyalahgunakan pengaturan dunia terbukanya. Alasan utama memiliki dunia terbuka adalah untuk memungkinkan gamer menjelajahi lingkungan mereka, menemukan tantangan baru, mungkin beberapa lokasi tersembunyi, dan umumnya memburu orang untuk balapan. Itu tidak terjadi sedikit pun di Undercover. Anda bahkan tidak dapat pergi ke suatu acara untuk memulainya atau memasuki garasi Anda. Untuk memulai suatu acara, Anda dapat menuju ke peta di atas kepala, yang memerlukan beberapa detik pemuatan meskipun sangat sederhana, atau cukup menekan D-Pad. Ini akan memuat apa pun acara terdekat Anda, atau dalam beberapa kasus, acara besar berikutnya yang seharusnya Anda ikuti.

Semua ini berarti bahwa kecuali Anda lari dari polisi, sama sekali tidak ada alasan untuk berkeliling kota saat tidak ada acara. Anda tidak dapat menemukan acara tersembunyi, pembalap baru, atau hal semacam ini. Kecuali hanya ingin menguji perjalanan Anda atau hanya ingin menjelajah, tidak ada alasan untuk berkeliling sendiri.

Pengaturan dunia terbuka juga diabaikan di banyak acara game. Saat Anda ikut serta dalam balapan standar apa pun, gim ini menutup jalan sehingga Anda hanya dapat berkendara di rute yang benar. Ini adalah cara permainan untuk menempatkan Anda di jalur yang telah ditentukan sebelumnya dan tidak membiarkan Anda menyimpang dari jalur yang sulit. Meskipun dinding panah transparan akan baik-baik saja, ini tidak hanya membatasi Anda dan pesaing Anda, tetapi juga lalu lintas ke jalur balapan yang ditetapkan. Dengan kata lain, tidak ada lintas lalu lintas yang harus ditangani. Bagaimana Anda bisa memiliki permainan dunia terbuka dan tidak memiliki lintas lalu lintas untuk bersaing dalam balapan?

KLIK PADA GAMBAR UNTUK MENONTON VIDEO INI

Tidak semua acara seperti ini, tetapi tidak menjadi lebih baik. Satu jenis acara menantang Anda untuk keluar di depan pesaing Anda dan kemudian tetap di depan selama satu menit atau lebih (atau hanya menarik diri sepenuhnya). Setelah Anda bisa maju, sangat mudah untuk mendominasi mereka, terutama jika Anda menuju ke jalan raya karena mereka kemungkinan akan menabrak seseorang dan meninggalkan Anda dengan petunjuk yang sangat besar sehingga Anda bisa berhenti total. , mulai lagi dan masih memiliki banyak ruang untuk bernapas.

Ini membawa saya ke masalah saya berikutnya – gim ini sangat mudah. Cukup sering saya memenangkan acara dengan waktu sekitar 20 detik, dan saya memiliki mobil terburuk dalam paket. Nyatanya, saya bisa merokok jajaran Lamborghini dan Corvette dengan Audi TT, dan itu seharusnya tidak pernah terjadi. Jika peringkat mobil Anda setengah dari pesaing Anda, Anda mungkin bisa menang dengan mudah.

Peningkatan permainan dan sistem perolehan mobil umum juga memiliki masalah. Sebagian besar mobil dikunci sampai Anda mencapai level pengemudi tertentu (yang akan saya kembalikan sebentar lagi), jadi Anda harus menunggu sampai mobil tersebut dapat dibeli meskipun Anda memiliki uang tunai. Saya bukan penggemar sistem, tapi tidak apa-apa. Namun, peningkatan mobil bekerja dengan cara yang sama, dan hal-hal tidak dibuka kuncinya dalam urutan yang masuk akal. Saya memiliki mobil tingkat rendah di garasi saya sehingga saya hanya dapat membeli yang pertama dari tiga paket peningkatan, sementara saya juga dapat membeli kendaraan yang jauh lebih cepat. Mengapa saya harus meningkatkan mobil yang lebih rendah pada saat itu? Mengapa saya pertama kali tidak diizinkan untuk memutakhirkannya sepenuhnya sebelum mendapatkan hak untuk membeli mobil yang lebih baik? Seluruh urutan hal-hal sangat kacau.

TEKAN D-PAD UNTUK MEMENANGKAN PERMAINAN

Sedangkan untuk level pribadi Anda sendiri, Anda akan mendapatkan poin pengemudi untuk memenangkan balapan dan melakukan aksi seperti melayang atau nyaris meleset dan sebagainya. Setiap kali Anda mendominasi balapan (yang berarti mengalahkan waktu yang ditentukan selain menang) atau naik level, kemampuan pengemudi Anda meningkat. Banyak dari statistik ini tidak masuk akal untuk diberikan kepada seseorang. Hal-hal seperti diskon suku cadang masuk akal, tetapi mengapa Anda memiliki peringkat Induksi Paksa pada orang Anda daripada kendaraan pribadi Anda? Juga, karena Anda mendapatkan poin saat mendominasi, itu berarti pembalap yang sudah bagus (atau bahkan hanya kompeten mengingat tingkat kesulitan permainan yang sangat rendah) akan menjadi lebih baik, sementara orang yang sedang berjuang (yang akan berjumlah sekitar tiga orang) hanya akan dapat mengandalkan peningkatan level baru untuk membantu mereka.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Call of Duty: Mobile

Perlu dicatat bahwa meskipun game mempertahankan fitur kustomisasi Autosculpt yang apik dari beberapa judul sebelumnya, tidak seperti tahun lalu, fitur tersebut tidak berpengaruh pada performa Anda. Masih keren untuk melihatnya kembali, karena ini adalah fitur kustomisasi yang sangat keren yang unik untuk waralaba.

Salah satu hal yang lebih besar tentang judul ini sejak penayangan pertamanya adalah presentasi dan cutscene aksi langsungnya. Pada umumnya, ini gagal melakukan apa yang dimaksudkan dengan cara yang cukup besar. Sebagian besar adegan menampilkan salah satu dari dua urutan – sekelompok bajingan di gang belakang berbicara sampah ke kamera sebelum atau sesudah balapan, atau Maggie Q duduk di sebuah ruangan dan memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan selanjutnya. Semuanya akhirnya menjadi sangat menggelikan dan tidak masuk akal. Maggie akan memberi tahu Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk masuk ke dalam grup balap untuk mendapatkan kotoran pada mereka, dan kemudian setelah balapan dia akan berkata, “Kita sudah cukup, ayo masuk.” Bagaimana itu bisa membantu? Mereka hanya akan menangkap seseorang untuk balap jalanan sementara mereka terkait dengan perdagangan narkoba? Anda menjalankan misi di mana Anda mencuri mobil, melakukan pengiriman “khusus” dan hal-hal seperti ini sesekali, tetapi Anda tidak pernah benar-benar melihat urutan yang menunjukkan bagaimana polisi mengumpulkan bukti atau semacamnya. Itu bisa menjadi jauh lebih baik, tetapi jatuh sangat datar. Ini juga sangat berlebihan sehingga Anda tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah ada sutradara adegan di lokasi karena ini adalah hal yang Anda lihat di hari pertama sekolah akting.

KLIK PADA GAMBAR UNTUK MENONTON VIDEO INI

Meskipun gameplaynya sangat mengecewakan, grafiknya juga tidak membantu. Gim ini terlihat sangat hambar, dengan hanya mobil yang cukup detail dan kota yang hampir seluruhnya tidak memiliki rasa hidup. Tidak ada pejalan kaki, lalu lintas sangat sedikit dan secara keseluruhan sangat sedikit yang meyakinkan Anda bahwa orang benar-benar tinggal dan bekerja di sana.

Meskipun gim ini jelas bukan pembangkit tenaga grafis, terkadang gim ini terlihat bagus. Desain pencahayaannya bisa terlihat keren, meski sayangnya ada beberapa kendala. Bayangan hanya digambar pada jarak tertentu pada waktu tertentu, jadi Anda akan melihatnya muncul di sisi bangunan saat Anda berlayar. Anda juga akan menemukan poligon yang menyala muncul di dekat bagian depan mobil Anda saat seharusnya gelap, terutama saat Anda berkendara melalui terowongan, dan itu pasti bukan lampu depan Anda. Itu hanyalah kesalahan buruk yang menunjukkan bahwa keseluruhan permainan tidak memiliki perasaan perbaikan apa pun, baik dalam hal produksi maupun desain keseluruhan.

RASA KECEPATAN BISA BAGUS, TAPI ITU SAJA

Komponen online kompeten, tetapi sangat sederhana. Anda memiliki tiga mode, yang sebenarnya hanya dua – Polisi dan Perampok, balapan sirkuit, dan garis putus-putus. Dua yang terakhir adalah balapan langsung, salah satunya memiliki beberapa putaran dan yang lainnya hanya memiliki garis start dan finish yang terpisah. Polisi dan Perampok pada dasarnya adalah varian dari satu bendera Tangkap Bendera di mana perampok mencoba mengirimkan uang tunai ke tempat persembunyian mereka sementara polisi mencoba untuk menghancurkan mereka (yang mengatur ulang uang tunai). Semua ini bekerja dengan cukup baik dan bisa menyenangkan, tetapi tidak banyak variasi di sini, seperti yang Anda tahu.

Satu-satunya dua hal positif yang dapat saya bicarakan tentang game ini adalah rasa kecepatannya dan sampel suaranya yang bagus. Saat Anda melakukan perjalanan cepat, seperti McLaren F1 misalnya, Anda benar-benar merasakan terbang melintasi kota. Bagian ini setidaknya dilakukan dengan baik. Sampel suara untuk mobil (dan pekikan ban dalam hal ini) juga cukup mengagumkan, meskipun tidak tercampur sebaik mungkin. Saat Anda menginjak gas, permainan terdengar luar biasa, tetapi melepaskan kaki Anda dari gas menghasilkan suara mesin yang redup yang terkadang hampir tidak terdengar. Jadi suaranya bagus secara keseluruhan, meski tidak sempurna sama sekali.

Kesimpulan

Need for Speed ​​​​Undercover adalah gim yang buruk dengan banyak masalah, baik secara teknis maupun desain. Desain dunia terbuka benar-benar hilang karena Anda tidak dapat benar-benar berkendara ke acara apa pun, banyak balapan ditutup yang berarti tidak ada lintas lalu lintas, dan ini sangat mudah. Presentasinya bisa saja bagus tetapi terkadang terasa benar-benar dibuat-buat dan membingungkan. Gim ini bisa, dan seharusnya, lebih baik dari sebelumnya. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.